Ayat Alkitab Tentang Berjaga Jaga

Ayat Firman Tuhan Tentang Berjaga Jaga

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang berjaga jaga. Di mana saja dan kapan pun, seseorang harus berjaga jaga dan waspada terhadap kemungkinan yang terjadi akibat dari perbuatan sendiri. Sebab jika ceroboh, mungkin saja ada nasib buruk yang menimpa kita.

Berbeda dengan jika berhati-hati dan tidak ceroboh, maka segala apa yang ada di depan mata kita bisa terlaksana dengan penuh pertimbangan. Risiko dan kemungkinan buruk pun bisa dihindari dengan berjaga-jaga.

Alkitab juga menjelaskan bahwa menjaga kewaspadaan atau berjaga-jaga adalah hal yang sangat penting. Banyak kisah kudus yang tertera di dalam Alkitab menjelaskan tentang orang yang tidak berhati-hati akan tertimpa musibah.

Tak perlu banyak basa basi lagi, langsung saja pada kesempatan yang baik ini kami akan menjelaskan mengenai daftar firman Tuhan atau ayat emas Alkitab tentang berjaga-jaga. Kumpulan ayat-ayat ini kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk Perjanjian Lama dan Baru.

Semoga dengan adanya ayat Alkitab mengenai berjaga-jaga ini bsia menjadi salah satu referensi dan pelajaran rohani kita bahwa kita harus selalu berpikir terlebih dahulu ketika akan melakukan sesuatu. Tujuannya semata-mata agar tidak terjadi hal yang tidak diigninkan.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Berjaga Jaga

Di bawah ini adalah kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang berjaga-jaga. Simak selengkapnya pada pembahasan yang kami jelaskan di bawah ini.

“barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya. Untuk inilah Anak Allah menyatakan diri-Nya, yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan Iblis itu.”

1 Petrus 1 : 13

“dalam segara doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus,”

Efesus 6 : 18

“karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam. Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman , maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin , mereka pasti tidak akan luput. Tetapi kamu, saudara-saudara, kamu tidak hidup di dalam kegelapan, sehingga hari itu tiba-tiba mendatangi kamu seperti pencuri, karena kamu semua adalah anak-anak terang dan anak-anak siang. Kita bukanlah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan. Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain, tetapi berjaga-jaga dan sadar. Sebab mereka yang tidur, tidur waktu malam dan mereka yang mabuk, mabuk waktu malam. Tetapi kita, yang adalah orang-orang siang, baiklah kita sadar, berbajuzirahkan iman dan kasih, dan berketopongkan pengharapan keselamatan. Karena Allah tidak menetapkan kita untuk ditimpa murka, tetapi untuk beroleh keselamatan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita,”

1 Tesalonika 5 : 2 – 9

“Hati-hatilah dan berjaga-jagalah! Sebab kamu tidak tahu bilamanakah waktunya tiba. Dan halnya sama seperti seorang yang bepergian, yang meninggalkan rumahnya dan menyerahkan tanggung jawab kepada hamba-hambanya, masing-masing dengan tugasnya, dan memerintahkan penunggu pintu supaya berjaga-jaga. Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu bilamanakah tuan rumah itu pulang, menjelang malam, atau tengah malam, atau larut malam, atau pagi-pagi buta, supaya kalau ia tiba-tiba datang jangan kamu didapatinya sedang tidur. Apa yang Kukatakan kepada kamu, Kukatakan kepada semua orang: berjaga-jagalah!”

Markus 13 : 33 – 37

“Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah.”

Markus 14 : 38

“Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang.”

Matius 24 : 42

“Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datang pada saat yang tidak kamu duga.”

Matius 24 :44

“yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan, supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.”

Efesus 4 : 22- 24

“Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.”

Yohanes 15 : 7

“Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.

1 Yohanes 1 : 8

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Selain pembahasan mengenai berjaga-jaga, kami juga mempunyai banyak artikel yang menjelaskan tentang ayat Alkitab atau firman Tuhan lainnya yang tak kalah menarik. Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Akhir Kata

Itu saja pembahasan singkat mengenai ayat emas alkitab tentang berjaga jaga. Semoga dengan adanya kumpulan ayat emas Alkitab dan firman Tuhan ini bisa menjadi penambah wawasan bagi kita untuk lebih berjaga-jaga.

Baca: