Ayat Alkitab Tentang Lucifer

Ayat Firman Tuhan Tentang Malaikat Lucifer

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang Lucifer. Lucifer merupakan nama yang kerap kali diberikan kepada iblis dalam keyakinan agama Kristen karena penafsiran tertentu atas sebuah ayat dalam Kitab Yesaya. Dahulu, Lucifer dikenal sebagai malaikat yang baik.

Lucifer secara khusus diyakini sebagai iblis yang diusir Bapa dari surga. Dalma bahasa latin, Lucifer berarti pembawa cahaya, yakni merupakan nama untuk bintang fajar pada Planet Venus ketika muncul pada malam hari.

Beberapa penafsir juga berapnggapan bahwa ayat-ayat yang ada di dalam Alkitab menjelaskan hubungan antara Lucifer dan Iblis yagn mengacu pada Raja Babel. Ada juga penjelasan mengenai acuan yang terselubung kepada iblis dari Lucifer.

Di dalam Alkitab, tentu saja ada banyak pembahasan mengenai Lucifer, sang iblis yang berasal dari surga ini. Pembahasan-pembahasan ini diyakini bisa menjadi referensi bagi umat Kristiani untuk mengetahui lebih lanjut tentang Lucifer.

Untuk itu pada kesempatan ini kami ingin membagikan daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang Lucifer. Simak selengkapnya pada pembahasan yang ada di bawah ini.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Lucifer

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang Lucifer. Anda bisa menyimak pembahasannya di bawah ini.

Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa! Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara. Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi! Sebaliknya, ke dalam dunia orang mati engkau diturunkan, ke tempat yang paling dalam di liang kubur.

Yesaya 14:12-15

Lalu kata Yesus kepada mereka: “Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.

Lukas 10:18

Engkau sombong karena kecantikanmu, hikmatmu kaumusnahkan demi semarakmu. Ke bumi kau Kulempar, kepada raja-raja engkau Kuserahkan menjadi tontonan bagi matanya. Dengan banyaknya kesalahanmu dan kecurangan dalam dagangmu engkau melanggar kekudusan tempat kudusmu. Maka Aku menyalakan api dari tengahmu yang akan memakan habis engkau. Dan Kubiarkan engkau menjadi abu di atas bumi di hadapan semua yang melihatmu.

Yehezkiel 28:17-18

Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya, tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga. Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.

Wahyu 12:7-9

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Selain tentang Lucifer, kami juga memiliki banyak pembahasan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang hal-hal lain dalam kehidupan. Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Akhir Kata

Itu saja pembahasan singkat mengenai ayat alkitab tentang lucifer. Semoga kumpulan ayat emas Alkitab tentang Lucifer ini bisa menjadi salah satu referensi terbaik bagi yang ingin belajar tentang Lucifer. Haleluya, amin.

Baca: