Ayat Alkitab Tentang Orang Bebal

Ayat Firman Tuhan Tentang Jangan Menjadi Bebal

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang orang bebal. Mungkin masih ada yang berpikir bahwa orang bebal adalah orang bodoh, bukan! Orang bebal pasti bodoh, malas, dan tidak bertanggung jawab, sedangkan orang bodoh, orang malas, dan orang tak bertanggung jawab tidak selalu bebal.

Dua orang jatuh ke dalam lubang. Orang pertama anak kecil yang belum bisa membaca, dan yang satunya lagi orang dewasa yang sudah bisa membaca, namun memilih mengabaikannya. Apa perbedaan di antara mereka?

Si anak kecil celaka karena bodoh. Seandainya ia tahu, dia tidak akan melakukan hal tersebut. Sedangkan orang dewasa celaka karena kebebalannya. Tidak mau mengerti dan tidak bisa memaklumi apa yang terjadi.

Dalam Alkitab, dijelaskan seseorang tidak boleh berperilaku bebal. Boleh saja ia bodoh, namun mau belajar untuk memperbaiki diri, namun jangan sampai bersikap bebal dan tidak mau belajar menjadi lebih baik.

Pembahasan lengkap mengenai ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang orang bebal bisa dilihat di dalam ayat-ayat Alkitab atau firman Tuhan mengenai orang bebal. Anda bisa menyimak selengkapnya di bawah berikut ini.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Orang Bebal

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali silahkan simak pembahasan lengkap mengenai orang bebal. Simak pembahasan lengkapnya di bawah berikut ini.

Jangan menjawab orang bebal menurut kebodohannya, supaya jangan engkau sendiri menjadi sama dengan dia. Jawablah orang bebal menurut kebodohannya, supaya jangan ia menganggap dirinya bijak.

Amsal 26 : 4 dan 5

Seperti anjing kembali ke muntahnya, demikianlah orang bebal yang mengulangi kebodohannya.

Amsal 26 : 11

Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Lukas 10 : 27

Sebab seluruh hukum Taurat tercakup dalam satu firman ini, yaitu: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri!

Galatia 5 : 14

Sesungguhnya, orang bodoh dihilangkan nyawanya oleh sakit hati, dan orang BEBAL dimatikan oleh iri hati.

Ayub 18:2

mereka itulah orang-orang BEBAL yang tak dikenal, yang didepak dari negeri.

Ayub 18:8

Untuk pemimpin biduan. Dari Daud. Orang BEBAL berkata dalam hatinya: “Tidak ada Allah.” Busuk dan jijik perbuatan mereka, tidak ada yang berbuat baik.

Mazmur 19:1

Lepaskanlah aku dari segala pelanggaranku, jangan jadikan aku celaan orang BEBAL!

Mazmur 19:8

Untuk pemimpin biduan. Menurut lagu: Mahalat. Nyanyian pengajaran Daud. Orang BEBAL berkata dalam hatinya: “Tidak ada Allah!” Busuk dan jijik kecurangan mereka, tidak ada yang berbuat baik.

Mazmur 19:1

Ingatlah ini: musuh mencela, ya TUHAN, dan bangsa yang BEBAL itu menista nama-Mu.

Mazmur 19:18

Bangunlah, ya Allah, lakukanlah perjuangan-Mu! Ingatlah akan cela kepada-Mu dari pihak orang BEBAL sepanjang hari.

Mazmur 19:22

Orang bodoh tidak akan mengetahui, dan orang BEBAL tidak akan mengerti hal itu.

Mazmur 19:6

Perhatikanlah, hai orang-orang bodoh di antara rakyat! Hai orang-orang BEBAL, bilakah kamu memakai akal budimu?

Mazmur 19:8

Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong?

Yakobus 2 : 20

Demikianlah engkau mengadakan pembalasan terhadap TUHAN, hai bangsa yang BEBAL dan tidak bijaksana? Bukankah Ia Bapamu yang mencipta engkau, yang menjadikan dan menegakkan engkau?

Ulangan 5:6

Mereka membangkitkan cemburu-Ku dengan yang bukan Allah, mereka menimbulkan sakit hati-Ku dengan berhala mereka. Sebab itu Aku akan membangkitkan cemburu mereka dengan yang bukan umat, dan akan menyakiti hati mereka dengan bangsa yang BEBAL.

Ulangan 5:21

Janganlah kiranya tuanku mengindahkan Nabal, orang yang dursila itu, sebab seperti namanya demikianlah ia: Nabal namanya dan BEBAL orangnya. Tetapi aku, hambamu ini, tidak melihat orang-orang yang tuanku suruh.

1 Samuel 9:25

Dan aku, ke manakah kubawa kecemaranku? Dan engkau ini, engkau akan dianggap sebagai orang yang BEBAL di Israel. Oleh sebab itu, berbicaralah dengan raja, sebab ia tidak akan menolak memberikan aku kepadamu.”

2 Samuel 10:13

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Selain pembahasan mengenai jangan menjadi bebal, kami juga memiliki berbagai ayat emas Alkitab atau firman Tuhan lainnya yang menjelaskan tentang hal-hal menarik dalam kehidupan. Simak selengkapnya di bawah berikut ini.

Akhir Kata

Itu saja pembahasan singkat mengenai ayat alkitab tentang jangan menjadi orang bebal. Semoga dengan adanya ayat emas Alkitab ini bisa menambah wawasan rohani kita untuk menghindari sikap bebal.

Baca: