Ayat Alkitab Tentang Saling Mengasihi

Ayat Firman Tuhan Tentang Saling Mengasihi

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang saling mengasihi. Dalam menjalani kehidupan dunia ini, setiap orang diharuskan untuk saling mengasihi. Baik mengasihi kelaurga, sesama, teman, dan juga sesama umar Kristiani.

Dengan saling mengasihi, tentu saja hidup akan menjadi lebih indah dan tidak akan ada perselisihan di sana sini. Tidak ada yang namanya pertikaian yang didasarkan karena hal-hal sepele serta masalah pun bisa diihindari.

Bahkan kepada musuh, kita juga harus mengasihinya seperti pembahasan ayat alkitab tentang mengasih musuh yang telah kami bahas beberapa waktu lalu. Musuh pun harus dikasihi, apalagi orang yang tak berbuat salah.

Pentingnya mengasihi sesama juga telah banyak dijelaskan di dalam ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang mengasihi sesama. Dan di sini kami pun akan menjelaskannya untuk Anda.

Pada kesempatan yang baik ini kami ingin membagikan kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan mengenai mengasihi sesama. Simak penjelasan lengkapnya di bawah berikut ini.

Daftar Ayat Alkitab Mengenai Mengasihi Sesama

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang mengasihi sesama. Simak pada ayat-ayat berikut ini.

Dan inilah perintah-Nya itu: supaya kita percaya akan nama Yesus Kristus, Anak-Nya, dan supaya kita saling mengasihi sesuai dengan perintah yang diberikan Kristus kepada kita.

1 Yohanes 3:23

Tentang kasih persaudaraan tidak perlu dituliskan kepadamu, karena kamu sendiri telah belajar kasih mengasihi dari Allah.

1 Tesalonika 4:9

Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.

Roma 12:10

Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.

Yohanes 15:13

Barangsiapa mempunyai dua helai baju, hendaklah ia membaginya dengan yang tidak punya, dan barangsiapa mempunyai makanan, hendaklah ia berbuat juga demikian.

Lukas 3:11

Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.

1 Yohanes 4:7

Dan perintah ini kita terima dari Dia: Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya.

1 Yohanes 4:21

Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.

Yohanes 13:34

Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.

Yohanes 15:12

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Tidak hanya pembahasan mengenai ayat Alkitab tentang saling mengasihi, kami juga memiliki banyak pembahasan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan lainnya tentang hal-hal lain dalam kehidupan. Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Akhir Kata

Itu saja pembahasan singkat mengenai ayat alkitab tentang saling mengasihi sesama. Mudah-mudahan kumpulan ayat Alkitab tentang saling mengasihi sesama ini bisa menjadi pelajaran rohani kita untuk saling peduli dan memberi kasih kepada sesama.

Baca: