Ayat Alkitab Tentang Mengasihi Musuh

Ayat Alkitab Firman Tuhan tentang Mengasihi Musuh Jahat

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang mengasihi musuh. Tak selamanya kita hidup di dunia ini dengan damai. Ada kalanya kita berjumpa dengan orang yang memiliki dendam, perasaan iri, atau bahkan benci tanpa alasan kepada kita.

Orang-orang seperti itu, yang memusuhi kita, sejatinya hanyalah orang yang terbuai bisikan iblis. Mereka tidak kuasa mematahkan roh gelap dan jahat. Sehingga pikiran dan tindakan mereka seakan digerakkan untuk berbuat keburukan.

Bantulah mereka untuk keluar dari kegelapan dengan cara memanjatkan doa kristen untuk menghancurkan roh jahat. Dengan bantuan kuasa dan pertolongan Tuhan, niscaya iblis-iblis jahat tak akan lagi mengganggu orang yang memusuhi kita tersebut.

Selain itu kita juga tidak boleh dendam kepada mereka, seharusnya mengetahui bahwa mereka dijebak oleh roh jahat harusnya dapat menjadi alasan agar kita memaafkan musuh yang telah menyakiti kita, baik fisik, jasmani, rohani, hingga hati dan jiwa.

Untuk itu pada kesempatan ini kami ingin membagikan beberapa kumpulan contoh daftar firman Tuhan emas Alkitab atau firman Tuhan tentang mengasihi musuh. Simak selengkapnya di bawah ini.

Ayat Emas Alkitab Tentang Mengasihi Musuh

Tak banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak beberapa kumpulan Ayat Alkitab dari Injil tentang mengasihi dan memaaftkan musuh yang memotivasi, menyejukkan hati, dan memberi petunjul.

Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu. Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.

Lukas 6:27-29

Orang jahat selalu ingin menimbulkan kesulitan, tetapi orang yang bekerja demi kedamaian akan bersukacita.

Roma 12:20

Jangan bersukacita kalau musuhmu jatuh, jangan hatimu beria-ria kalau ia terperosok.

Amsal 24:17

Jika aku dalam kesulitan, Engkau menjaga nyawaku. Jika musuh-musuhku memarahi aku, selamatkanlah aku dari mereka. (BIS)

Mazmur 138:7

Jikalau TUHAN berkenan kepada jalan seseorang, maka musuh orang itupun didamaikan-Nya dengan dia.

Amsal 16:7

Daftar Ayat Firman Tuhan Lainnya

Tidak hanya membahas firman Tuhan tentang mengasihi musuh, kami sebelumnya juga telah banyak menjelaskan dan membagikan kumpulan ayat-ayat Alkitab penuh motivasi lainnya. Silahkan simak di bawah ini.

Akhir Kata

Itu dia secara lengkap kumpulan ayat alkitab tentang mengasihi musuh yang jahat. Mudah-mudahan dengan ayat Alkitab tentang kasihanilah musuh ini, Tuhan membimbing kita untuk tidak bersikap dendam dan jahat kepada musuh yang menyakiti kita. Haleluya, amin.

Baca: