Kata Mutiara Kristen Tentang Mengampuni

Kumpulan kata bijak mutiara rohani kristen tentagn mengampuni

Bersamakristus.org – Kata bijak mutiara rohani Kristen tentang mengampuni. Manusia bukan makhluk sempurna, kadang mereka berbuat salah baik tanpa disengaja maupun secara sengaja. Namun yang pasti, kesalahan atau dosa yang dilakukan akan menciptakan kerugian bagi orang lain dan bisa saja orang lain tersebut malah menyimpan dendam.

Meski demikian, tidak ada kata terlambat. Segeralah panjatkan doa pengakuan dosa kristen untuk mohon ampun kepada-Nya. Jangan takut meminta maaf, sebab Tuhan akan selalu membuka hatinya untuk memberi maaf kepada anak-Nya yang telah berbuat salah.

Seperti yang banyak tertulis pada lirik lagu rohani pengakuan dosa. Di mana ada banyak kutipan menarik yang tersirat yang menyebutkan betapa bahwa Tuhan memang selalu berlapang dada memberikan maaf-Nya kepada siapa saja. Bahkan bila kesalahan orang tersebut begitu besar sekalipun.

Melalui lirik-lirik lagu rohani pula ada banyak kata-kata ucapan rohani yang tercipta dan menginspirasi agar kita semakin memahami kenyataan bahwa pengampunan Tuhan itu nyata, serta pengampunan kepada orang yang berbuat jahat kepada kita pun penting dilakukan.

Sejumlah kutipan rohani yang akan kami bagikan di bawah ini diambil dari berbagai sumber dan menjadi sumber referensi bagi Anda yang ingin membuat kutipan atau quotes di media sosial tentang pengampunan Tuhan dan memberikan maaf kepada sesama.

Cara Mendapat Pengampunan dari Tuhan

Umat Kristiani atau Katolik bisa mendapatkan pengampunan dengan mendatangi Pastor Paroki terdekat. Bersyukurlah, Tuhan pun maha penyayang dan pemurah, Dia bersedia mengampuni dosa kita. Tuhan berhasrat mengampuni kita sehingga Dia menyediakan pengampunan bagi kita.

Tuhan tidak terlambat untuk melakukan apa yang sudah dijanjikan-Nya, meskipun beberapa orang berfikir demikian. Sebaliknya, Dia sabar terhadap kamu, kerena Dia tidak ingin siapa pun binasa. Dia mau semua orang bertobat dari dosa.

2 Petrus 3:9

Apakah Anda ingin dosa Anda diampuni? Adakah Anda senantiasa memiliki rasa bersalah yang tak teratasi? Pengampunan dosa akan tersedia bila kamu percaya kepada Kristus Yesus sebagai penyelamat.

Allah sangat mengasihi orang di dunia ini sehingga Dia memberikan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada Anak itu tidak binasa tetapi beroleh hidup sejati dan kekal. Allah mengutus Anak-Nya ke dunia ini bukan untuk menghakimi dunia, tetapi untuk menyelamatkannya.

Yohanes 3:16-17

Baca:

Kata Mutiara Rohani Kristen Tentang Mengampuni

Berikut adalah beberapa kumpulan kutipan, quotes, dan kata-kata mutiara rohani Kristen tentang memberi pengampunan atau mengampuni orang lain yang indah, bagus, dan menarik. Silahkan disimak.

1. Kata Bijak Kristen Tentang Pengampunan

Cinta berarti mencintai apa yang dicintai, dan maaf juga berarti memaafkan tentang apa yang mereka perbuat dalam hidup kita.

Satu hal yang penting untuk memaafkan, untuk benar-benar meerimanya adalah munculnya masalah lain.

Tidak ada cara manusia terbebas dari dosa sebelum dia membenci dosa, seperti ada penerimaan pengampunan sebelum dia mengakui pelanggaran.

Dalam beberapa kasus, kata tolong adalah hal yang mudah diucapkan, sementara kata maaf merupakan hal yang sulit diucapkan.

Kemanusiaan tidak akan pernah secantik ketiak berdoa untuk pengampunan, ataupun memaafkan kesalahan orang lain.

Segeralah bertaubat, sebab pengampunan Tuhan akan menyertai kita sepanjang hari.

Tak peduli berapa besar kesalahan yang kau perbuat, Tuhan akan dengan lapang dada menerima permintaan maafmu.

Jangan hanya meminta maaf kemudian melakukan kesalahan yang sama, berkomitmenlah untuk berubah menjadi lebih baik.

Tak ada cara lain untuk memperbaiki hubungan selain dengan meminta maaf, siapkah hatimu?

Ucapan pengampunan merupakan sesuatu yang bagi sebagian orang menjadi beban untuk diucapkan ketika hendak berdamai dengan keadaan.

2. Kata Mutiara Pengampunan Tuhan itu Nyata

Ada berbagai dosa di dunia ini, ada yang besar dan ada yang kecil. Kesamaan dari semuanya adalah bisa ditebus dengan permohonan ampunan kepada Tuhan.

Kuasa kegelapan bisa saja membawau terjerumus dalam perbuatan buruk, namun Tuhan akan selalu menerima pengampunanmu kapan saja.

Saat kita sedang berbuat salah, kita lupa soal pengampunan. Namun saat kita tersadar, pengampunan itu akan menjadi hal yang kita nanti-nantikan.

Keinginan untuk memohon pengampunan biasanya muncul, ketika sesuatu yang begitu kita cintai telah hilang dari hadapan.

Seseorang bisa saja membawamu ke tempat gelap, namun Tuhan akan membimbingmu kembali ke terang untuk mohon pengampunan.

Tuhan akan mengampuni kita, sebab itu adalah tugas dan sifat Tuhan yang begitu nyata.

Pengampunan harus menjadi catatan dibatalkanya segala perbuatan jahat, sehingga kita tidak akan mengulanginya lagi.

Pengampunan adalah melepaskan masa lalu yang tidak menyenangkan, kemudian melupakannya.

Pengampunan bisa menjadi hal baik ketika kita tak terjerumus lagi ke dalam kuasa keglapan oleh roh jahat.

Bisa jadi setelah pengampunan kita berbuat salah kembali, namun itu hanyalah perbuatan yang akan memperberat timbangan dosa.

3. Kata Motivasi Kristen Tentang Mengampuni Orang Lain

Dalam kehidupan kita sering melakukan kesalahan, dan kesalahan itulah yang akan membuat kita berusaha membenarkan diri.

Kemarahan membuatmu lebih kecil, sementara pengampunan memaksa Anda tumbuh melalui apa yang kini kau berada.

Permintaan maaf adalah lem super kehidupan. Hal ini dapat merekatka apa yang sebelumnya terpisah.

Pengampunan adalah hal yang lucu. Sebab itu akan menghangatkan hati dan mendinginkan sengatan.

Kesalahan selalu bisa dimaafkan, bila seseorang itu memiliki keberanian untuk mengakuinya.

Salah satu hal yang penting adalah dimaafkan, untuk benar-benar bisa menerimanya adalah adanya masalah.

Lebih mudah untuk memaafkan musuh dibanding mengampuni sahabat sendiri.

Pengampunan berarti kamu telah memutuskan untuk tidak membiarkan dirimu terbenam dalam emosi, bahkan bila itu muncul sesekali.

Kemanusiaan tidak akan bisa begitu saja menjadi indah, seperti ketika kita berdoa untuk pengampunan atau memaafkan orang lain.

Seberapa banyak, besar, dan memberatkan dosa Anda, bersama Tuhan ada pengampunan yagn lebih besar, sebesar keagungan-Nya.

Akhir Kata

Demikianlah sejumlah kata mutiara rohani kristen tentang mengampuni. Semoga dengan adanya ini, kita menjadi tak ragu memberikan maaf kepada orang yang telah menyakiti dan mengkhianati kita. Sebagaimana Tuhan Yesus memberikan pengampunan kepada anak-anak-Nya.

Baca:

Tinggalkan komentar