Waktu yang Tepat untuk Berdoa Kristen

Waktu Terbaik untuk Memanjatkan Doa Kristen

Bersamakristus.org – Waktu yang tepat untuk berdoa Kristen. Doa merupakan nafas hidup orang Kristen, tanpa berdoa ibarat kita sudah mati alias meninggalkan kehidupan rohani.

Dalam memanjatkan doa Kristen, sangat pentig untuk memperhatikan setiap kata dan kalimat yang kita ucapkan. Tujuannya agar apa yang kita inginkan tersampaikan kepada Tuhan.

Selain itu penting juga untuk memperhatikan waktu yang baik dan tepat untuk berdoa. Karena menurut agama Kristen, terdapat beberapa waktu yang dianggap terbaik untuk berkomunikasi dengan Tuhan.

Di kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda waktu yang tepat untuk berdoa. Simak pembahasan dan ulasan lengkapnya pada uraian di bawah berikut ini.

Waktu yang Tepat untuk Berdoa Menurut Kristen

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai waktu yang tepat untuk berdoa menurut agama Kristen dan Katolik.

1. Ibadah

Umumnya doa selalu dipanjatkan dalam ibadah, mulai dari persekutuan atau ibadah mingguan. Maka dari itu jangan pernah meninggalkan dao terutama ketika sedang bersama persekutuan teman seiman. Kita harus saling mendoakan satu sama lain sehingga akan lebih bermakna dan bisa menyelesaikan masalah segera.

2. Saat Teduh

Setiap umat Kristiani membutuhkan waktu lebih intim dalam mengambil keputusan penting, maka dari itu sebaiknya sempatkan untuk memiliki waktu saat teduh dan berdoa. Ini menjadi saat paling tepat untuk berdoa agar mengetahui apa yang diinginkan Allah dalam hidup kita.

3. Pergumulan

Bila sedang dalam suatu pikiran atau bergumul untuk memutuskan jalan hidup, tentu waktu terbaik yang dilakukan adalah dalam pergumulan kepada Allah. Dengan begitu, Anda bisa semakin mudah memahami maksud Allah dalam hidup kita dan apa yang ingin Allah nyatakan dalam hidup.

4. Bersyukur

Berdoa bukan cuma ketika mengalami masalah saja, melainkan ada kalanya kita berdoa pada saat bersyukur, dengan doa ucapan syukur Kristen. Sehingga akan mudah bagi kita menyaimpaikan rasa terima kasih atas anugerah dari Tuhan.

Memang tidak banyak umat Kristen bisa berdoa dan mengucap syukur. Kebanyakan cuma datang di waktu yang susah, padahal sangat penting untuk kita bisa tetap bersyukur, terutama dalam keadaan apapun di hadapan Tuhan. Karena itu, biasakanlah mengucapkan doa sebagai tanda syukur.

5. Syafaat

Memanjatkan doa syafaat Kristen dan bersyafaat juga menjadi hal yang penting. Sediakanlah waktu untuk berdoa dengan mendoakan orang-orang yang ada di sekitar, sehingga Tuhan akan lebih banyak mendengarkan doa dan permohonan kita.

Akhir Kata

Itulah sedikit pembahasan mengenai waktu yang tepat untuk berdoa dalam kristen. Semoga kita bisa terus berdoa kepada Tuhan, meminta petunjuk dan pertolongan dari-Nya.

Baca: