Ayat Alkitab Untuk Orang Galau

Ayat Firman Tuhan untuk Orang yang Galau

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab untuk orang galau. Galau adalah bahasa masa kini yang bisa didefinisikan menurut KBBI adalah mengandung dua arti. Pertama adalah galau merupakan ungkapan dari rasa bingung seperti dihadapkan dalam dua pilihan.

Contohnya galau karena harus memilih pekerjaan A atau B, sebab kedua-duanya sama-sama bagus dan menawarkan gaji yang sepadan. Galau dalam kondisi seperti itu memiliki makna bingung akan dua pilihan yang sama-sama baik dan bermanfaat.

Galaiu juga bisa diartikan sebagai ungkapan rasa di mana harapan tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi atau didapatkan. Misalnya putus cinta atau kasih yang tak terbalas oleh orang yang disukai.

Saat dihadapkan dengan kondisi seperti itu, ingatlah orang percaya punya Tuhan Yesus Kristus. Dengan berdoa dan berserah, Tuhan tentu akan memberi petunjuk apa yang harus kita lakukan jika dihadapkan dengan hal-hal demikian.

Untuk itu pada kesempatan ini kami ingin membagikan daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang galau. Anda bisa menyimak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Daftar Ayat Alkitab untuk Orang Galau

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang orang galau. Simak pembahasannya di bawah ini.

Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

Amsal 3:5-6

Bodohlah yang menyatakan sakit hatinya seketika itu juga, tetapi bijak yang mengabaikan cemooh.

Amsal 12:16

Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

Amsal 17:22

Nama Tuhan adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat.

Amsal 18:10

Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana.

Amsal 19:21

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Yesaya 40:29-31

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Yesaya 41:10

Beginilah firman Tuham yang menciptakan engkau, hai Yakub, yang membentuk engkau, hai Israel: “Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku.

Yesaya 43:1

Firman-Nya: “Janganlah ingat-ingat hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala!”

Yesaya 43:18

Roh Tuhan Allah ada padaku, oleh karena Tuhan telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelapasan di penjara.

Yesaya 61:1

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Berikut kami juga memiliki berbagai daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan mengenai orang galau. Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Akhir Kata

Itu saja pembahasan singkat mengenai ayat alkitab untuk orang yang galau. Semoga dengan adanya ayat Alkitab untuk orang galau, bisa menjadi petunjuk bagi Anda yang tengah galau untuk menentukan langkah dan sikap sehingga perasaan tersebut bisa hilang.

Baca: