Ayat Alkitab Tentang Mengandalkan Tuhan

Ayat Alkitab Mengenai Tuhan yang Diandalkan

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang mengandalkan Tuhan. Ketika menjalankan kehidupan di dunia, manusia tentu tidak bisa hanya bergantung pada dirinya sendiri saja. Ia haruslah mengandalkan Tuhan.

Bagi orang percaya, mengandalkan Tuhan adalah hal yang sangat penting dilakukan. Selain karena untuk menunjukkan bahwa kita percaya terhadap-Nya, sikap mengandalkan Tuhan akan membuat kita menjadi semakin dekat dengan-Nya.

Seperti yang kita ketahui bahwa Tuhan memiliki kuasa untuk menjadikan apa saja yang tidak mungkin menjadi mungkin. Apa saja yang mustahil menjadi benar-benar dapat terjadi.

Untuk itu, kita sangat bisa mengandalkan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Hal yang serupa juga banyak dijelaskan di dalam ayat emas Alkitab atau firman Tuhan dalam Perjanjian Lama dna Baru.

Untuk itu pada kesempatan ini kami ingin membagikan daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan mengenai mengandalkan Tuhan. Simak selengkapnya di bawah berikut ini.

Ayat Alkitab Mengenai Mengandalkan Tuhan

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan mengenai mengandalkan Tuhan. Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: “Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.”

Yesaya 41:13

Hendaklah kamu sehati sepikir dalam hidupmu bersama; janganlah kamu memikirkan perkara-perkara yang tinggi, tetapi arahkanlah dirimu kepada perkara-perkara yang sederhana. Janganlah menganggap dirimu pandai!

Roma 12:16

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.

Yesaya 40:20

Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

Yohanes 15:5

Sebab siapakah aku ini dan siapakah bangsaku, sehingga kami mampu memberikan persembahan sukarela seperti ini? Sebab dari pada-Mulah segala-galanya dan dari tangan-Mu sendirilah persembahan yang kami berikan kepada-Mu.

1 Tawarikh 29:14

Sebab bukan dengan pedang mereka menduduki negeri, bukan lengan mereka yang memberikan mereka kemenangan, melainkan tangan kanan-Mu dan lengan-Mu dan cahaya wajah-Mu, sebab Engkau berkenan kepada mereka.

Mazmur 44:4

Ya TUHAN, Allah semesta alam, pulihkanlah kami, buatlah wajah-Mu bersinar, maka kami akan selamat.

Mazmur 80:20

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak, takutlah akan TUHAN dan jauhilah kejahatan.

Amsal 3:5-7

Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.

Mazmur 73:26

TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang.

Mazmur 23:1-2

Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah.

Mazmur 16:8

Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga.

Mazmur 127:1

Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain.

Roma 12:4-5

Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan arah langkahnya.

Amsal 16:9

Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.

Mazmur 121:1-2

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Filipi 4:13

Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.

Matius 6:34

Berkat TUHANlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.

Amsal 10:22

Dalam kesesakan aku telah berseru kepada TUHAN. TUHAN telah menjawab aku dengan memberi kelegaan.

Mazmur 118:5

Jagalah aku, ya Allah, sebab pada-Mu aku berlindung.

Mazmur 16:1

Daftar Ayat Alkitab Lainnya

Selain hal-hal tentang mengandalkan Tuhan, kami juga punya berbagai artikel menarik yang menuliskan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan mengenai petunjuk kehidupan lainnya di dalam Injil. Simak pada artikel-artikel berikut.

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat mengenai ayat emas alkitab tentang mengandalkan Tuhan. Semoga dengan adanya kumpulan daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan mengenai mengandalkan Tuhan ini bisa menjadi salah satu cara agar kita makin dewasa rohani. Haleluya, Amin.

Baca: