Ayat Alkitab Tentang Menunggu

Ayat Alkitab Tentang Menunggu Waktu Tuhan

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang menunggu orang lain. Tak ada seorang pun yang suka menunggu. Namun meski demikian, ada masanya kita harus bersabar menantikan waktu yang tepat untuk datangnya sesuatu.

Menunggu kadang tidak ada buruknya, asalkan sesuatu yang ditunggu itu pasti akan datang. Misalnya jawaban doa Tuhan yang sudah pasti datang, menunggu jawaban doa dari-Nya merupakan hal yang patut untuk dinantikan.

Selain itu, menunggu waktu Tuhan juga bisa dilakukan. Yakni ketika kita telah berharap menginginkan sesuatu dan yakin jika Tuhan akan mewujudkannya, maka kita haruslah bersiap menunggu. Meski waktunya entah datang kapan, namun kita harus percaya.

Hal tersebut, kesetiaan soal menunggu telah banyak dibahas di dalam ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang menunggu. Ayat-ayat ini menjelaskan betapa baiknya menunggu waktu Tuhan dan jawaban doa dari-Nya.

Untuk itu pada kesempatan ini kami ingin membagikan daftar kumpulan ayat emas Alkitab dari Perjanjian Lama dan Baru mengenai menunggu. Simak selengkapnya di bawah berikut ini.

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Menunggu

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak pembahasan lengkap mengenai ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang menunggu. Simak selengkapnya di bawah ini.

Datanglah kepada Tuhan yang letih lesu dan berbeban berat karena Ia akan memberikan kelegaan.

Matius 11:28

Ujian iman menghasilkan ketekunan. Karena ketekunan akan menjadikan kita sempurna dan utuh serta tak kekurangan suatu apa pun.

Yohanes 1:3-4

Kesabaran kita berkaitan dengan kulitas hubungan anara kita dengan Allah. Ketekunan orang-orang kudus menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus.

Wahyu 14:12

Kita harusnya bersabar dan berbesar hati untuk menunggu kedatangan Tuhan karena kedatangan hari Tuhan sudah dekat.

Yakobus 5:7-8

Baiknya kita berdoa dengan jujur kepada Tuhan karena itu yang berkenan di hadapanNya.

Amsal 15:8

Biarkan urusan balas membalas di tangan Tuhan karena Ia lah yang berhak membalas perbuatan jahat.

Yehezkiel 25:14

Tuhan itu setia. Ia menguatkan dan memelihara kita dari si jahat.

2 Tesalonika 3:3

Damai sejahtera dari Allah akan memelihara kita.

Filipi 4:7

Tenanglah, Tuhan menciptakan sesuatu dengan tujuuannya masing-masing.

Amsal 16:4

Percayalah sepenuhnya kepada Tuhan dan jangan berpegang padapengertian diri sendiri.

Amsal 3:5

Jangan mudah marah karena marah dapat membuatmu terllihat bodoh.

Pengkotbah 7:9

Pimpinan haruslah tidak cacat maksudnya adalah cacat rohani, tidak sombing, bukan pemarah, bukan peminum, bukan pemberang, dan tidak serakah.

Titus 1:7

Jangan sekali-kali kita membuatNya murka karena Ia mudah sekali murka dan kita akan binasa. Tetapi berlindunglah dalamNya.

Mazmur 2:12

Allah merupakan Allah yang bisa murka tetapi Ia pun Hakim yang adil. Jadi tenanglah karena kita mempunyai Haim di atas segala hakim.

Mazmur 7:11

Siapa pun yang percaya kepada Yesus akan memperoleh hidup yang kekal tetapi yang tidak taat ia akan tidak melihat hidup tetapi, murka Allah atasnya.

Yohanes 3 : 36

Kemarahan akan menimbulkan pertengkaran. Jadi berdiamlah dalam kasih.

Amsal 30 : 33

Jangan ada kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian, fitnah, dan segala kejahatan apa pun berdiam dalam diri kita.

Efesus 4:31

Daftar Ayat Alkitab Lainnya

Selain pembahasan mengenai menunggu, kami juga memiliki daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan lainnya tentang hal-hal menarik dalam kehidupan. Anda bisa menyimaknya di bawah ini.

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat mengenai ayat alkitab tentang menunggu jawaban doa. Mudah-mudahan serangkaian ayat emas Alkitab atau firman Tuhan mengenai menunggu ini bisa membuat kita menjadi semakin dewasa rohani dan dapat menjadi renungan di saat teduh. Haleluya, Amin.

Baca: