Ayat Alkitab Tentang Nasehat

Ayat Alkitab Mengenai Nasehat kepada Anak Muda

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang nasehat dan didikan. Dalam kehidupan, orang remaja memiliki pengalaman yang lebih baik dibanding anak-anak. Dewasa memiliki pengalaman lebih dibanding remaja, dan orangtua memiliki pengalaman lebih dibanding dewasa.

Setiap orang yang telah hidup lebih lama di dunia ini tentu saja memiliki berbagai pengalaman yang baik dalam kehidupan. Suka hingga duka yang mereka alami dapat menjadi pelajaran kehidupan sehingga mereka tidak jatuh dua kali di lubang yang sama.

Bagi orang yang lebih dewasa, sudah merupakan hal yang perlu untuk memberikan nasehat kehidupan bagi orang-orang yang lebih muda. Dengan demikian, orang-orang yang lebih muda bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika melakukan suatu hal.

Pentingnya memberi nasehat juga dijelaskan di banyak ayat emas Alkitab atau firman Tuhan. Oleh karena itu pada kesempatan ini kami ingin memberikan beberapa daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan mengenai pemberian nasehat.

Mudah-mudahan ayat emas yang akan kami bagikan di sini dapat menjadi inspirasi dan referensi bagi Anda sebagai renungan pada saat teduh maupun yang lain. Mudah-mudahan firman Tuhan dari Injil ini bisa mendewasakan kita secara rohani.

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Nasehat

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang pentingnya nasehat. Simak di bawah ini.

Orang bijak memperhatikan langkahnya, dan tidak mempercayai semua perkataan seperti orang yang tak berpengalaman.

Amsal 14:15

Orang bijaksana akan bersabar (baca: ayat Alkitab tentang kesabaran), tidak berlaku bodoh dengan lekas naik darah.

Amsal 14:17

Agar dapat tinggal di tengah-tengah orang bijak, seseorang perlu mengarahkan telinga pada teguran yang membawa kepada kehidupan yang sesuai dengan tujuan hidup orang Kristen.

Amsal 15:31

Orang yang bijak hati memiliki sikap pengertian, dan berbicara dengan manis sehingga lebih dapat meyakinkan.

Amsal 16:21

Orang bijak menuntut untuk mendengar pengetahuan, dan hati yang bepengertian membuatnya memperoleh pengertian.

Amsal 18:15

Orang bijaksana akan bersinar seperti cahaya cakrawala dan menuntun orang kepada kebenaran.

Daniel 12:3

Orang bijaksana dapat memahami serta mengetahui bahwa jalan-jalan Tuhan adalah lurus. Orang benar akan dapat menempuhnya, namun pemberontak akan tergelincir.

Hosea 14:9

Orang yang mendangarkan firman Allah dan melakukannya, adalah orang yang bijaksana.

Matius 7:24

Orang yang bijak lah yang akan mewarisi kehormatan. Sedangkan cemooh akan diterima oleh orang bebal.

Amsal 3: 35

Orang bodoh akan selalu menganggap jalannya lurus. Oleh sebab itu, adalah bijak mendengarkan nasihat orang yang lebih bijak.

Amsal 12: 15

Orang bijak tidak melakukan tindakan bodoh dengan menyatakan sakit hatinya saat itu juga, namun mengabaikan cemooh.

Amsal 12: 16

Lidah orang bijak mendatangkan kesembuhan, tidak seperti orang yang lancang mulutnya seperti tikaman pedang.

Amsal 12: 18

Orang bijak merupakan sumber kehidupan bagi orang sekitarnya, sebab ia membuat orang terhindar dari jerat maut.

Amsal 13:14

Agar kita berteman dengan orang bijak, sehingga menjadi bijak pula. Sebab jika kita berteman dengan orang bebal, kita hanya akan mendapatkan kemalangan.

Amsal 13:20

Daftar Ayat Alkitab Lainnya

Selain membahas tentang ayat-ayat untuk nasehat, kami juga memiliki beberapa daftar kumpulan ayat emas Alkitab lainnya yang membahas hal-hal berbeda. Anda bisa membacanya pada artikel-artikel berikut.

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat mengenai ayat alkitab tentang nasehat dan didikan. Semoga ayat-ayat tentang nasehat ini bisa menginspirasi, memotivasi, sekaligus menyejukkan hati siapa saja orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus.

Baca:

Tinggalkan komentar