Ayat Alkitab Tentang Penyejuk Hati

Ayat Alkitab yang Menyejukkan Hati

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang penyejuk hati. Kadang ada kalanya seorang manusia menghadapi kesulitan atau pencobaan hidup yang begitu berat. Sehingga hal tersebut membuat hatinya gundah gulana.

Ketika hal tersebut terjadi, maka kita harus ingat akan Tuhan Yesus Kristus. Panjatkan doa kristen ketika menghadapi masalah sehingga Dia akan mengulurkan tangan-Nya untuk membantu kita melewati masalah begitu berat yang ada.

Pada saat kita memanjatkan doa penenang hati dan pikiran kristen, Tuhan pun akan mengulurkan tangan-Nya untuk membantu membuat hati kita tenang. Rasa khawatir, gelisah, was-was, takut, dan waspada pun hilang.

Selain melalui doa, untuk menenangkan hati dan pikiran juga bisa dilakukan dengan membaca beberapa ayat emas Alkitab atau firman Tuhan. Dalam Injil, ada banyak sekali kumpulan firman Tuhan mengenai ayat-ayat yang menyejukkan hati.

Pada kesempatan ini, kami ingin membagikan daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menyejukkan hati. Simak selengkapnya di bawah ini.

Ayat Alkitab Tentang Penyejuk Hati

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang ayat-ayat penyejuk hati. Simak di bawah ini.

Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku.

Mazmur 34:5

Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.

Mazmur 55:23

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Yesaya 40:29-31

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Roma 8:28

Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?

Matius 6:26

Sebab Aku ini mengethaui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Yeremia 29:11

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Filipi 4:6-7

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Yohanes 14:27

Aku akan bersorak-sorak dan bersukacita karena kasih setia-Mu, sebab Engkau telah menilik sengsaraku, telah memperhatikan kesesakan jiwaku,

Mazmur 31:8

Daftar Ayat Alkitab Lainnya

Di sini kami juga memiliki beberapa daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan mengenai hal-hal menarik lainnya dalam kehidupan. Anda bisa menyimak selengkapnya pada pembahasan yang telah kami tulis sebelumnya di sini.

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat mengenai ayat emas alkitab tentang penyejuk hati. Anda pun dapat membagikan ayat Alkitab tentang penyejuk hati ini kepada teman-teman melalui media sosial sebagai sarana untuk memberikan semangat kepada mereka.

Baca: