Ayat Alkitab Tentang Bunga

Ayat Alkitab Tentang Bunga Mekar

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang bunga harum semerbak wangi. Mekar biasa juga disebut dengan berkembang, atau tumbuh, kadang juga dijadikan kiasan oleh manusia sebagai kata penyemangat agar tetap optimis menjalani kehidupan sehari-hari.

Sedangkan bunga selalu digunakan oleh manusia untuk mengekspresiakan emosi terdalam mereka, seperti cinta dan gairah. Bahasa bunga sudah memungkinkan orang untuk mengungkapkan perasaan mereka tanpa memakai istilah-istilah lagi.

Puisi bunga mekar, judul puisi di kesempatan ini bagaimana cerita dan makna di balik rangkaian bait-baitnya. Orang Kristen yang bertumbuh secara rohani juga diibaratkan sebagai bunga.

Bunga yang indah dan harum, ketika mekar, orang Kristen akan memancarkan aura yang luar biasa. Menjadi contoh bagi orang-orang lain yang juga tengah bertumbuh mekar.

Pada kesempatan ini kami ingin membagikan beberapa daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang bunga yang sedang mekar, tidak layu, tetap indah dan cantik. Simak di bawah ini.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Bunga yang Indah

Di bawah ini adalah beberapa daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang bunga yang indah dan sedang mekar. Anda bisa menyimaknya di bawah ini.

Dari orang asing boleh engkau memungut BUNGA, tetapi dari saudaramu janganlah engkau memungut BUNGA — supaya TUHAN, Allahmu, memberkati engkau dalam segala usahamu di negeri yang engkau masuki untuk mendudukinya.”

Ulangan 5:20

Di ladang telah nampak BUNGA-BUNGA, tibalah musim memangkas; bunyi tekukur terdengar di tanah kita.

Kidung Agung 22:12

Pusarmu seperti cawan yang bulat, yang tak kekurangan anggur campur. Perutmu timbunan gandum, berpagar BUNGA-BUNGA bakung.

Kidung Agung 22:2

Mari, kekasihku, kita pergi ke padang, bermalam di antara BUNGA-BUNGA pacar!

Kidung Agung 22:11

Perhatikanlah BUNGA bakung, yang tidak memintal dan tidak menenun, namun Aku berkata kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannya pun tidak berpakaian seindah salah satu dari BUNGA itu.

Lukas 42:27

Sebab: “Semua yang hidup adalah seperti rumput dan segala kemuliaannya seperti BUNGA rumput, rumput menjadi kering, dan BUNGA gugur,

1 Petrus 60:24

Jika engkau meminjamkan uang kepada salah seorang dari umat-Ku, orang yang miskin di antaramu, maka janganlah engkau berlaku sebagai seorang penagih hutang terhadap dia: janganlah kamu bebankan BUNGA uang kepadanya.

Keluaran 2:25

Tiga kelopak yang berupa BUNGA badam pada cabang yang satu — dengan tombol dan kembangnya — dan tiga kelopak yang serupa pada cabang yang lain — dengan tombol dan kembangnya —; demikianlah juga kaubuat keenam cabang yang timbul dari kandil itu.

Keluaran 2:33

Pada kandil itu sendiri harus ada empat kelopak berupa BUNGA badam — dengan tombolnya dan kembangnya.

Keluaran 2:34

Tiga kelopak yang berupa BUNGA badam pada cabang yang satu — dengan tombol dan kembangnya — dan tiga kelopak yang serupa pada cabang yang lain — dengan tombol dan kembangnya —; demikian juga dibuat keenam cabang yang timbul dari kandil itu.

Keluaran 2:19

Dan pada segala dinding rumah itu berkeliling ia mengukir gambar kerub, pohon korma dan BUNGA mengembang, baik di ruang sebelah dalam maupun di ruang sebelah luar.

1 Raja-raja 11:29

Pada kedua daun pintu yang dari kayu minyak itu ia mengukir gambar kerub, pohon korma dan BUNGA mengembang, kemudian dilapisinya dengan emas; juga pada kerub dan pada pohon korma itu disalutkannya emas.

1 Raja-raja 11:32

Lalu diukirnyalah padanya kerub, pohon korma dan BUNGA mengembang, kemudian dilapisinya pintu itu dengan emas pipih pada gambar ukiran itu.

1 Raja-raja 11:35

Dan ganja yang di kepala tiang dekat balai depan itu berbentuk BUNGA bakung, tingginya empat hasta,

1 Raja-raja 11:19

Dan setelah bentukan BUNGA bakung itu ditaruh di kepala tiang-tiang itu, maka siaplah pekerjaan membuat tiang-tiang itu.

1 Raja-raja 11:22

Pada kandil itu sendiri ada empat kelopak berupa BUNGA badam — dengan tombolnya dan kembangnya.

Keluaran 2:20

Janganlah engkau mengambil BUNGA uang atau riba dari padanya, melainkan engkau harus takut akan Allahmu, supaya saudaramu dapat hidup di antaramu.

Imamat 3:36

Janganlah engkau memberi uangmu kepadanya dengan meminta BUNGA, juga makananmu janganlah kauberikan dengan meminta riba.

Imamat 3:37

Ketika Musa keesokan harinya masuk ke dalam kemah hukum itu, maka tampaklah tongkat Harun dari keturunan Lewi telah bertunas, mengeluarkan kuntum, mengembangkan BUNGA dan berbuahkan buah badam.

Bilangan 4:8

Kayu aras sebelah dalam rumah itu berukirkan buah labu dan BUNGA mengembang; semuanya ditutupi kayu aras, tidak ada batu kelihatan.

1 Raja-raja 11:18

Kumpulan Firman Tuhan Lainnya

Anda juga bisa menyimak beberapa daftar kumpulan firman Tuhan dan ayat emas Alkitab yang menarik membahas tentang hal-hal lain dalam kehidupan di dunia. Selengkapnya bisa dilihat di sini.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat mengenai ayat alkitab tentang bunga bertumbuh mekar. Semoga dengan adanya kumpulan ayat emas Alkitab atau bunga bertubuh mekar, ini bisa menjadi referensi Anda untuk makin dewasa rohani.

Baca:

Tinggalkan komentar