Ayat Alkitab Tentang Penghinaan

Ayat Firman Tuhan Tentang Menghina Orang

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang penghinaan. Orang jahat selalu menghina dan merendahkan orang lain, sedangkan yang bijak bisa menahan untuk meminimalisir kebencian serta dendam.

Sudah jelas bahwa penghinaan, entah itu terhadap sesama manusia, umat Kristen, ataupun agama bukanlah hal yang baik. Penghinaan merupakan contoh dosa dalam agama Kristen.

Dengan kenyataan tersebut, sudah jelas bahwa kita tidak boleh menghina orang lain. Apabila kita melihat ada kejadian penghinaan, sebisa mungkin kita ingatkan pelaku untuk bertobat kembali ke jalan yang benar.

Firman Tuhan juga menjelaskan banyak sekali dampak buruk yang bisa muncul akibat menghina orang lain. Berikut beberapa kumpulan ayat emas Alkitab yang kami maksud.

Ayat Emas Alkitab Tentang Penghinaan

Di bawah ini terdapat beberapa kumpulan ayat emas Alkitab tentang penghinaan. Anda bisa langsung menyimak dan membaca renungannya di bawah berikut ini.

“Jikalau keangkuhan tiba, tiba juga cemooh, tetapi hikmat ada pada orang yang rendah hati.”

Amsal 11:2

“Bila kefasikan datang, datanglah juga penghinaan dan cela disertai cemooh.”

Amsal 18:3

“Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya.”

Petrus 3:3

“(26) Dan alasan mengapa Ia dihukum disebut pada tulisan yang terpasang di situ: “Raja orang Yahudi”. (29-32) Orang-orang yang lewat di sana menghujat Dia, dan sambil menggelengkan kepala mereka berkata: “Hai Engkau yang mau merubuhkan Bait Suci dan mau membangunnya kembali dalam tiga hari, turunlah dari salib itu dan selamatkan diri-Mu!” Demikian juga imam-imam kepala bersama-sama ahli Taurat mengolok-olokkan Dia di antara mereka sendiri dan mereka berkata: “Orang lain Ia selamatkan, tetapi diri-Nya sendiri tidak dapat Ia selamatkan! Baiklah Mesias, Raja Israel itu, turun dari salib itu, supaya kita lihat dan percaya.” Bahkan kedua orang yang disalibkan bersama-sama dengan Dia mencela Dia juga.”

Markus 15:26, 29-32

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Tidak hanya mengenai penghinaan, ada banyak juga ayat emas Alkitab firman Tuhan yang menginspirasi dan bisa dijadikan teladan. Anda dapat melihat ulasannya pada pembahasan berikut.

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu pembahasan dari kami mengenai ayat emas alkitab tentang penghinaan. Semoga ayat-ayat di atas bisa menjadi petunjuk bagi kita untuk mengatasi penghinaan di sekitar.

Baca: