Ayat Alkitab Tentang Merendahkan Orang Lain

Ayat Alkitab yang Membahas Tentang Merendahkan Orang

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang merendahkan orang lain. Ada beberapa pepatah yang menyebutkan bahwa kita, sebagai orang percaya jangan sampai merendahkan orang lain. Boleh jadi kita meremehkan mereka, namun dari sisi Allah, dia ternyata lebih baik dari kita.

Kita juga jangan pernah menilai seseorang hanya dari fisiknya saja. Sebab bisa jadi dia berpenampilan lusuh, namun siapa sangka dia memiliki harta yang jauh berlimpah dibanding kita. Tak hanya itu, dia juga sangat dermawan dan suka berbagi.

Tidak ada hal positif yang ditimbulkan dari merendahkan orang lain. Bersikap sombong atau meninggikan diri sendiri hanya membuat diri kita terlihat tercela di mata orang lain. Orang-orang pun akan menggunjing, membicarakan di belakang, bahkan menjauhi kita.

Di firman-firman Tuhan dalam Injil, ada banyak pembahasan yang menjelaskan betapa buruknya sikap merendahkan orang lain. Setiap orang Kristen yang percaya akan Yesus Kristus sangat tidak dianjurkan untuk merendahkan siapa saja.

Untuk itu pada kesempatan ini kami ingin membagikan daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang larangan merendahkan orang lain. Simak pembahasan selengkapnya di bawah berikut ini.

Ayat Alkitab Jangan Merendahkan Orang Lain

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang dilarang merendahkan orang lain.

“Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.”

1 Korintus 13:4

“Mata yang congkak dan hati yang sombong, yang menjadi pelita orang fasik, adalah dosa.”

Amsal 21:4

“Orang yang sembunyi-sembunyi mengumpat temannya, dia akan kubinasakan. Orang yang sombong dan tinggi hati, aku tidak suka.”

Mazmur 101:5

“Manusia yang sombong akan ditundukkan dan orang yang angkuh akan direndahkan; hanya TUHAN sajalah yang maha tinggi pada hari itu.”

Yesaya 2:17

“Janganlah kamu selalu berkata sombong, janganlah caci maki keluar dari mulutmu. Karena TUHAN itu Allah yang mahatahu, dan oleh Dia perbuatan-perbuatan diuji.”

1 Samuel 2:3

“Setiap orang yang tinggi hati adalah kekejian bagi TUHAN; sungguh, ia tidak akan luput dari hukuman.”

Amsal 16:5

“Kecongkakan mendahului kehancuran, dan tinggi hati mendahului kejatuhan.”

Amsal 16:18

Daftar Ayat Alkitab Lainnya

Selain mengenai ayat-ayat merendahkan orang lain, kami juga punya banyak firman Tuhan tentang hal-hal lainnya dalam kehidupan. Anda bisa menyimak selengkapnya di bawah berikut ini.

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat mengenai ayat emas alkitab tentang merendahkan orang lain. Semoga adanya kumpulan daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan ini bisa menjadi referensi yang bagus untuk kita menambah kedewasaan rohani.

Baca: