Ayat Alkitab Tentang Pertobatan

Daftar Ayat Alkitab Mengenai Pertobatan Dosa

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang pertobatan dosa. Tidak ada seorang manusia pun yang dapat luput dari kesalahan. Tidak ada satu manusia pun yang benar-benar bebas dari dosa dan keburukan.

Sebaik apapun manusia, di tengah sisi kehidupannya, tentu ia memiliki sisi gelap akibat dampak dari perbuatan buruknya. Perbuatan buruk inilah yang dinamakan dengan dosa.

Dosa bisa dihapus, seperti kita ketahui bahwa Tuhan sangat menyayangi kita. Ia sangat menerima jika anak-Nya mengakui kesalahan melalui doa pengakuan dosa kristen dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama.

Pembahasan mengenai pertobatan dalam dosa juga telah banyak dibahas di dalam ayat-ayat emas Alkitab. Di dalam Injil, banyak sekali penyebutan soal dosa. Mulai dari keburukan dosa, bagaimana cara agar terhindar darinya, dan cara mengakui kesalahan.

Untuk itu pada kesempatan ini kami ingin membagikan kumpulan ayat emas Alkitab terbaik yang menginspirasi tentang pertobatan dosa, mengakui kesalahan, tobat dari dosa, dan janji tidak akan mengulanginya kembali.

Ayat Alkitab Mengenai Tobat dari Dosa

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar ayat emas Alkitab tentang pertobatan dosa, mengenai tobat dari dosa, dan lain sebagainya.

Barangsiapa yang Kukasihi, Aku menegur dan menghajar: karena itu, tekunlah kalian, dan bertobatlah.

Wahyu 3:19

Karena itu, bertobatlah dan berbaliklah supaya dosa-dosamu dihapuskan, sehingga waktu penyegaran akan datang dari hadirat Tuhan.

Kisah Para Rasul 3:19

Aku berkata kepadamu, demikian juga ada sukacita di surga karena satu orang berdosa yang bertobat, yang lebih besar dari sembilan puluh dan sembilan orang yang benar, yang tidak memerlukan pertobatan.

Lukas 15:7

Tuhan tidak pernah lalai memenuhi janji-Nya meskipun ada beberapa orang yang menganggapnya sebagai kelalaian; tetapi Ia sabar terhadap kita karena Ia tidak ingin seorang pun binasa, tetapi supaya semua orang dapat bertobat.

2 Petrus 3:9

Sejak itu Yesus mulai berkhotbah dan mengatakan, Bertobatlah engkau: karena Kerajaan Surga sudah dekat.

Matius 4:17

Jika kita mengatakan bahwa kita tidak memiliki dosa, maka kita menipu diri kita sendiri, dan kebenaran tidak ada di dalam kita.Jika kita mengakui dosa-dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga mengampuni dosa-dosa kita, dan menyucikan kita dari semua ketidakbenaran.

1 Yohanes 1: 8–9

Karena itu, hasilkanlah buah-buah yang sesuai dengan pertobatan.

Matius 3:8

Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa untuk bertobat.

Lukas 5: 32

Jawab Yesus kepada mereka: “Kamu sangka orang-orang Galilea ini lebih besar dosanya dari pada semua orang Galilea, sebab mereka menderita seperti itu?Aku berkata kepadamu, Tidak: tetapi, jika kamu tidak bertobat, kamu semua akan binasa juga.

Lukas 13: 2–3

Karena itu, ingatlah dari mana kamu jatuh, dan bertobat, dan lakukan pekerjaan-pekerjaan yang telah kamu lakukan mula-mula. Jika kamu tidak bertobat, Aku akan datang kepadamu, dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya.

Wahyu 2:5

Masa kebodohan manusia sudah diabaikan oleh Tuhan, tetapi sekarang Dia memerintahkan semua orang di mana saja untuk bertobat.

Kisah Para Rasul 17:30

Karena itu, bertobatlah! Jika tidak, Aku akan datang kepadamu dengan cepat, dan akan berperang melawan mereka dengan pedang dari mulut-Ku.

Wahyu 2:16

Lalu Petrus berkata kepada mereka, “Bertobat, dan kamu masing-masing akan dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosa-dosamu, dan kamu akan menerima karunia Roh Kudus.

Kisah Para Rasul 2:38

Karena itu ingatlah bagaimana kamu telah menerima dan mendengar, dan berpeganglah teguh, dan bertobat. Jika engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang kepadamu bagaikan pencuri dan engkau tidak akan tahu kapan waktunya Aku akan datang kepadamu.

Wahyu 3:3

Daftar Ayat Alkitab Lainnya

Selain pembahasan mengenai pertobatan dosa, kami juga masih memiliki berbagai artikel mengupas tentang ayat-ayat emas Alkitab atau firman Tuhan lainnya yang menarik, bagus, menginspirasi, dan memotivasi.

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat mengenai ayat alkitab tentang pertobatan dosa. Semoga dengan adanya ayat emas Alkitab atau firman Tuhan ini bisa menjadi salah satu motivasi bagi kita untuk menjadi semakin dewasa rohani dengan wawasan yang baik dan terperacya.

Baca: