Ayat Alkitab Tentang Pacaran

Ayat Firman Tuhan Mengenai Berpacaran

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang pacaran. Pada kesempatan yang lalu kami sudah menjelaskan tentang ayat alkitab tentang cinta kepada pacar. Lalu, sebenarnya bagaimana pandangan firman Tuhan tentang pacaran?

Pada dasarnya pacaran merupakan hubungan ikatan antara dua orang yang saling mencintai, yaitu laki-laki dan perempuan. Namun, hubungan ini tidak memiliki ikatan resmi layaknya pernikahan dalam Kristen.

Hal yang tidak boleh dilakukan adalah menikah beda agama dalam Kristen. Maka dari itu ketika berpacaran kita juga harus memahami bahwa sebaiknya menjalin kasih hanya dengan orang beragama Kristen atau Katolik saja.

Tidak hanya itu, ada banyak pandangan Alkitab atau firman Tuhan tentang pacaran. Anda bisa menyimak ulasan dan rangkaian di bawah ini untuk dijadikan renungan dan penambah wawasan.

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Pacaran

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, silahkan simak pembahasan lengkap mengenai kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang pacaran. Simak pembahasannya di bawah ini.

Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu. Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera.

Efesus 4:2-3

Isteri yang cakap siapakah akan mendapatkannya? Ia lebih berharga dari pada permata. Hati suaminya percaya kepadanya, suaminya tidak akan kekurangan keuntungan.

Amsal 31:10-11

Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan Tuhan, Allahmu, kepadamu.

Keluaran 20:12

Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian. Hormatilah ayahmu dan ibumu, ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini: supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi.

Efesus 6:1-3

Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?

2 Korintus 6:14

Tuhan Allah berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.”

Kejadian 2:18

Ada teman yang mendatangkan kecelakaan, tetapi ada juga sahabat yang lebih karib dari pada seorang saudara.

Amsal 18:24

Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.

Kejadian 2:24

Jauhkanlah dirimu dari percabulan! Setiap dosa lain yang dilakukan manusia, terjadi di luar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri.

1 Korintus 6:18

Janganlah engkau tidur dengan laki-laki secara orang bersetubuh dengan perempuan, karena itu suatu kekejian.

Imamat 18:22

Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.

Amsal 17:17

Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang.

Amsal 13:20

Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.

Yohanes 15:13

Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Kolose 3:23

Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

Ibrani 10:24-25

Daftar Ayat Emas Alkitab Lainnya

Selain ayat-ayat di atas, kami juga memiliki kumpulan daftar ayat firman Tuhan lainnya yang tak kalah menarik. Anda bisa menyimak seluruh ulasan lengkapnya pada ulasan dan uraian di bawah ini.

Akhir Kata

Sekian sampai di sini terlebih dahulu penjelasan tentang ayat alkitab tentang pacaran. Semoga bisa menambah wawasan kita tentang hukum pacaran menurut Alkitab atau firman Tuhan.

Baca: