Ayat Alkitab untuk Menenangkan Hati dan Pikiran

Firman Tuhan agar Hati dan Pikiran Tenang

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab untuk menenangkan hati dan pikiran. Pada kesempatan sebelumnya kami sudah membahas mengenai ayat Alkitab yang menguatkan hati.

Kemudian pada kesempatan ini kami ingin kembali berbagi hal serupa, yaitu mengenai ayat Alkitab yang bisa digunakan untuk menenangkan hati dan pikiran. Apalagi kalau kita sedang kacau balau karena masalah.

Seperti diketahui bahwa ketika hidup di dunia ini pasti kita tidak akan hanya menemukan kebaikan saja. Melainkan masalah, keburukan, dan kecelakaan akan silih datang berganti menemui kita.

Maka dari itu kita harus selalu kuat untuk menghadapinya. Maka dari itu di sini kami akan membagikan beberapa kumpulan ayat emas atau firman Tuhan yang bisa menginspirasi Anda.

Ayat Alkitab untuk Menenangkan Hati dan Pikiran

Lanngsung saja tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak pembahasan mengenai ayat emas Alkitab atau firman Tuhan untuk menenangkan hati dan pikrain. Simak pembahasannya dalam ulasan di bawah ini.

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

Filipi 4:6-7

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Yohanes 14:27

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

Amsal 3:5-6

Aku akan bersorak-sorak dan bersukacita karena kasih setia-Mu, sebab Engkau telah menilik sengsaraku, telah memperhatikan kesesakan jiwaku.

Mazmur 31:8

Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku.

Mazmur 34:5

Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya.

Mazmur 34:18

Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.

Mazmur 55:23

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Yesaya 40:29-31

TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya.

Nahum 1:7

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Roma 8:28

Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?

Matius 6:26

Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.

Matius 6:34

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Matius 11:28

Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.

2 Korintus 4:17

Sebab Aku ini mengethaui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Yeremia 29:11

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Selain itu kami juga memiliki beberapa kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan lainnya yang tak kalah menarik. Anda bisa menyimak seluruh ulasannya pada pembahasan di bawah berikut ini.

Akhir Kata

Itu dia pembahasan lengkap dari kami mengenai ayat alkitab untuk menenangkan hati dan pikiran. Semoga bisa menenangkan hati dan pikiran kita, menyadarkan kembali bahwa Tuhan selalu ada di sisi kita.

Baca: