Ayat Alkitab Tentang Euthanasia

Ayat Firman Tuhan Mengenai Euthanasia

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang euthanasia. Euthanasia adalah tindakan mengakhiri hidup seseorang secara sengaja untuk menghilangkan penderitaan yang dialaminya.

Terdapat dua macam euthanasia, yaitu aktif dan pasif. Euthanasia pasif dilakukan dengan mempercepat kematian melalui cara menolak memberikan atau mengambil tindakan pertolongan biasa, maupun menghentikan pertolongan biasa yang sedang berlangsung.

Sementara itu, Euthanasia aktif dilakukan dengan cara lebih ekstrem dan mengerikan lagi. Dalam euthanasia aktif, mereka mengambil tindakan secara aktif, baik langsung maupun tidak langsung yang mengakibatkan kematian.

Dalam kehidupan rohani Kristen, tentu saja hal tersebut tidak dibenarkan. Karena bertentangan dengan apa yang diajarkan dalam ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentnag euthanasia.

Ayat Emas Alkitab Tentang Euthanasia

Di bawah ini akan kami tuliskan beberapa ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang euthanasia. Anda bisa menyimaknya secara lengkap pada pembahasan berikut.

“Jangan memb*nuh.”

Keluaran 20:13

“Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. “Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.”

1 Korintus 10:23

“Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.”

Amsal 16:3

“Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan.”

Roma 14:8

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Yeremia 29:11

Kumpulan Ayat Firman Tuhan Lainnya

Masih banyak kumpulan ayat emas Alkitab lainnya yang sudah kami bahas. Anda pun bisa menjadikannya sebagai renungan, silahkan simak selengkapnya di bawah berikut ini.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan dari kami mengenai ayat emas alkitab tentang euthanasia. Jangan pernah berpikir untuk melakukannya, karena itu sama saja melakukan perbuatan dosa yang sangat besar.

Baca: