Ayat Alkitab Tentang Pikiran Negatif

Ayat Firman Tuhan Tentang Berpikir Negatif

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang pikiran negatif. Sebagai orang yang percaya terhadap Tuhan, tentu saja kita tidak boleh berpikiran negatif tentang hal apapun, apalagi kepada sesuatu yang belum terjadi.

Itu merupakan tindakan salah satu kebiasaan buruk orang Kristen. Dengan berpikir negatif tentu saja akan membuat pikiran kita kacau, tidak tenang, was-was, dan selalu khawatir setiap saat.

Selain itu dijelaskan pula oleh Tuhan dalam firman-Nya bahwa kita diminta untuk menjauhi pikiran jelek dan buruk tentang orang lain, diri sendiri, atau agama. Semuanya dijelaskan dalam Alkitab.

Di bawah ini kami ingin membagikan kepada Anda mengenai kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang pikiran negatif. Simak selengkapnya pada ulasan di bawah berikut ini.

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Pikiran Negatif

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak kumpulan daftar ayat emas Alkitab tentang pikiarn negatif. Simak penjelasan lengkapnya dirangkum dari berbagai sumber berikut.

Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Filipi 4:8

Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya.

Lukas 6: 45

Jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu. Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu.

Matius 6: 23

Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus.

2 Korintus 10:5

Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!

Yakobus 4:7

Apabila bertambah banyak pikiran dalam batinku, penghiburan-Mu menyenangkan jiwaku.

Mazmur 94:19

Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh. Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera.

Roma 8:5-6

Jika kamu menaruh perasaan iri hati dan kamu mementingkan diri sendiri, janganlah kamu memegahkan diri dan janganlah berdusta melawan kebenaran! Itu bukanlah hikmat yang datang dari atas, tetapi dari dunia, dari nafsu manusia, dari setan-setan.

Yakobus 3: 14-15

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

Amsal 4:23

Daftar Ayat Emas Alkitab Lainnya

Selain ayat emas di atas kami juga punya beberapa ayat-ayat emas yang tak kalah menarik lainnya untuk dijadikan renungan. Anda bisa menyimak ayat-ayat tersebut pada artikel berikut ini.

Akhir Kata

Cukup hingga saat ini dulu penjelasan dari kami mengenai ayat emas alkitab tentang pikiran negatif. Semoga dengan ini kita tidak mendekati perbuatan untuk selalu berpikir buruk dalam segala kondisi.

Baca: