Cara Membuka Mata Batin Menurut Kristen

Cara Buka Mata Batin Berdasarkan Alkitab

Bersamakristus.org – Cara membuka mata batin menurut Kristen. Manusia bisa saja membuka mata batinnya dan memperoleh manfaat menguntungkan dari perbuatan tersebut.

Salah satu manfaat membuka mata batin adalah kita bisa lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Kita bisa menyadari lebih cepat apakah kita berbuat salah kepada orang lain atau tidak.

Di kesempatan sebelumnya kami juga sudah mengulas tentang doa membuka mata batin dalam Kristen. Doa tersebut ditujukan kepada Tuhan untuk meminta agar Dia membukakan mata batin kita.

Tapi upaya membuka mata batin tidak hanya dapat dilakukan dengan doa saja, melainkan ada banyak cara lainnya untuk membuka mata batin dalam agama Kristen yang bisa dilakukan.

Dan pada kesempatan ini kami akan membahas tentang cara membuka mata batin dalam Kristen. Simak ulasan lengkapnya pada pembahasan lengkap di bawah berikut ini.

Cara Membuka Mata Batin Menurut Agama Kristen

Di bawah ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh umar Kristen untuk membuka mata batin.

1. Rajin Berdoa

Berdoa merupakan cara paling ampuh untuk membuka mata batin dalam agama Kristen, ini juga dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah. Ada banyak faedah berdoa bagi orang kristen yang mampu Anda rasakan dan salah satunya adalah untuk menolong membukakan mata batin Anda.

Anda bisa melibatkan dan memasrahkan diri kepada Tuhan serta mepunyai Tuhan dalam kondisi kehidupan Anda yang tak menentu. Doa yang dilaksanakan pastinya dapat lebih baik seandainya dilaksanakan secara teratur dan terus menerus.

Rintangan serta hambatan dari doa itu sendiri barangkali adalah adanya lebih dari satu aktifitas yang berbenturan bersama jadwal doa Anda, dan Anda kudu berusaha untuk mengatasinya.

2. Membaca Alkitab

Berbagai hal dalam Alkitab bisa kita teladani dan lakukan sepanjang hati. Hal ini akan bertujuan untuk mengajari kita bagaimana menerapkan firman Tuhan yang jelas tercantum dalam Alkitab. Membaca Alkitab juga merefleksikan renungan singkat ridak cukup, Anda juga harus berusaha mengaplikasikan apa yang sudah direnungkan.

Iman tanpa kelakuan adalah mati, dan oleh sebab itu maka coba untuk sedikit demi sedikit melakukan kelakuan-kelakuan yang dikehendaki oleh Allah dan berusaha untuk menjauhi kelakuan yang dilarang oleh-Nya. Coba aplikasikan lebih dari satu ajaran Tuhan pada Alitab, misalnya tentang hukum kasih bagaimana kita mengasihi satu sama lain sesuai dalam ayat Alkitab tentang kasih sayang.

Barulah Anda mencoba membaca Alkitab secara teratur dan mempelajari firman-firman Allah lainnya dan berusaha untuk menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari Anda.

3. Berpuasa

Berpuasa erpuasa menolong kita tidak cuma menahan haus dan lapar namun lebih berasal dari itu. Berpuasa merupakan suatu kesibukan tahunan yang dimiliki oleh hampir semua agama yang kita ketahui.

Kita dapat berusaha untuk menahan diri dari perbuatan, pikiran, atau perkataan-perkataan yang jahat dengan berpuasa. Puasa jadi cara terhubung mata batin menurut kristen sebab hal ini mampu menolong kepribadian seseorang jadi lebih baik.

Anda bisa mencoba mencari lebih dari satu cara puasa orang kristen sehingga Anda mampu mengerjakan puasa Anda dengan baik dan menghayatinya dengan baik pula. Meski memang puasa identik dengan kata menahan diri di mana Anda diharuskan untuk menahan diri dari segala keinginginan daging yang menyesatkan.

Hal ini secara perlahan dapat menolong membentuk diri Anda untuk tidak kembali bersama mudahnya mengikuti permohonan daging dan terperangkap di dalam lubang dosa yang udah dibuat oleh sang iblis.

4. Melakukan Meditasi

Melakukan meditasi secara teratur terhitung dapat menolong menolong usaha Anda untuk mendapatkan karunia mata batin yang terbuka. Meditasi yang secara teratur dapat menolong Anda untuk merenungkan apa saja yang udah Anda perbuat di dalam saat sehari.

Dan bersama hal ini, maka Anda dapat terbantu untuk mengkoreksi diri Anda sendiri dan melakukan perbaikan diri dan juga jadi lebih sensitif dapat godaan iblis yang berusaha menggagalkan tekad baik Anda.

Dari hari kehari Anda dapat tambah menyingkirkan berasal dari beragam contoh kelakuan dosa di dalam kristen yang biasa Anda temui di dalam kehidupan sehari-hari.

Mungkin dapat benar-benar baik bagi Anda seandainya Anda meluangkan saat untuk melakukan meditasi sepanjang 15-30 menit pada saat Anda udah mengakhiri hari Anda dan memikirkan apa saja kelakuan baik ataupun jelek yang udah Anda melakukan di dalam sehari.

5. Meminta Petunjuk pada Yang Kuasa

Semua cara-cara di atas dapat jadi tidak berfungsi seandainya Tuhan tidak mau untuk beri tambahan Anda kapabilitas yang berupa karunia ini. Lakukan segala cara bersama maksimal dan kembali serahkan semua keputusan kepada Allah.

Mintalah petunjuk, dan selalu berpasrah diri kepada Allah. Karena, walau bagaimanapun terhitung Allah yang paling sadar mana yang paling baik untuk Anda.

Memasrahkan diri bukan bermakna Anda menyerah, namun berpasrah punya artian di mana Anda melakukan segala sesuatu bersama sebaik dan semaksimal barangkali namun selalu terhubung hati dan melepaskan Tuhan yang bekerja dan memastikan segala sesuatunya untuk Anda. Berpasrah diri terhitung dapat menolong Anda untuk jadi seorang spesial yang rendah hati.

Akhir Kata

Sekian ulasan singkat mengenai cara membuka mata batin pribadi menurut kristen. Semoga dapat menambah wawasan kita bagaimana cara membuka atau mengaktifkan mata batin pribadi dalam diri.

Baca:

Tinggalkan komentar