Ayat Alkitab Tentang Tindik

Ayat Firman Tuhan Mengenai Tindik

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang tindik. Banyak yang beranggapan bahwa orang yang menggunakan tindik di lidah, mulut, hidung, kepala, leher, atau bagian tubuh lain adalah orang yang buruk.

Hal tersebut wajar-wajar saja, karena pada dasarnya tindik bukan sebuah hiasan tubuh yang diperbolehkan. Baik dalam aturan pemerintahan atau agama, tidak diperkenankan menggunakan tindik yang menyakiti tubuh.

Tindik atau piercing merupakan metode membuat lubang kecil di bagian tubuh tertentu dengan cara menusukkan jarum ke dalamnya. Nantinya, lubang tersebut akan dijadikan tempat untuk memasang perhiasan.

Dalam ayat firman Tuhan juga banyak disinggung mengenai tindik. Boleh atau tidak, dilarang atau disetujui? Bagi yang ingin mengetahui dan mempelajarinya, mari renungkan ayat-ayat di bawah ini.

Ayat Emas Alkitab Tentang Tindik

Langsung saja ini dia kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang tindik menurut agama Kristen. Simak beberapa ayat di bawah ini.

“maka haruslah tuannya itu membawanya menghadap Allah, lalu membawanya ke pintu atau ke tiang pintu, dan tuannya itu menusuk telinganya dengan penusuk, dan budak itu bekerja pada tuannya untuk seumur hidup.”

Keluaran 21:6

“maka engkau harus mengambil sebuah penusuk dan menindik telinganya pada pintu, sehingga ia menjadi budakmu untuk selama-lamanya. Demikian juga kauperbuat kepada budakmu perempuan.”

Ulangan 15:17

“Kamu telah dimerdekakan dari dosa dan menjadi hamba kebenaran.”

Roma 6:18

“Tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.”

1 Petrus 3:4

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Masih terdapat banyak ayat emas Alkitab lainnya yang membahas selain tindik dan penindikan. Silahkan baca dan jadikan renungan yang baik dalam diri Anda dan keluarga.

Akhir Kata

Itulah sedikit pembahasan mengenai ayat emas alkitab tentang tindik. Mari kita ikuti apa yang disampaikan dalam Alkitab di atas, sehingga bisa menghindari perbuatan dosa.

Baca: