Hukum Mengecat Rambut dalam Kristen

Bolehkah Mewarnai Rambut Menurut Agama Kristen

Bersamakristus.org – Hukum mengecat rambut dalam Kristen. Di masa sekarang kita sudah tidak asing dengan banyaknya manusia yang mulai mengecat rambut dengan warna cerah.

Contohnya warna merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, pirang, blonde, silver, abu-abu, dan semacamnya. Warna yang dipilih berbeda dari warna asli rambut yaitu hitam dan putih.

Apakah kegiatan tersebut diperbolehkan? Sebenarnya ini sudah sedikit disinggung dalam ayat Alkitab tentang warna rambut. Bila Anda belum membacanya, cobalah baca renungan di atas terlebih dahulu.

Setelah itu, menyambung artikel yang telah diterbitkan, kita bisa mengambil kesimpulan bagaimana hukum mengecat rambut dalam agama Kristen. Apakah boleh atau tidak? Dosa atau tidak?

Hukum Mengecat Rambut dalam Agama Kristen

Di bawah ini merupakan penjelasan hukum mewarnai atau ca rambut menurut agama Kristen, silahkan simak selengkapnya pada pembahasan dan penjelasan di bawah ini.

1. 1 Korintus 10:23

“Segala sesuatu diperbolehkan. Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. Segala sesuatu diperbolehkan. Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.”

Dijelaska bahwa tidak smeua hal bisa dilakukan umat Kristiani ternyata berdampak positif. Maka sebaiknya lihat dulu apa yang mau kita lakukan, apakah menyenangkan hati Tuhan atau tidak.

Mengecat rambut mungkin tidak menjadi jenis dosa dalam Alkitab, namun jika dilakukan dengan warna berlebihan dan kurang pantas, akan jadi batu sandungan. Maka berdoalah lebih dulu supaya menemukan jawaban yang tepat.

2. 1 Tesalonika 5:18

“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”

Hukum mengecat rambut dalam Kristen artinya mengubah warna rambut asli, itu bisa jadi tanda kita tidak bersyukur pada Tuhan. Bila ingin benar-benar menyenangkan hati Tuhan, maka sebaiknya selalu ucapkan syukur dalam kondisi apapun.

3. 1 Petrus 3:3

“Perhiasanmu janganlah secara lahiriah, yaitu dengan mengepang-ngepang rambut, memakai perhiasan emas atau dengan mengenakan pakaian yang indah-indah.”

Daripada memperindah diri dengan cat rambut, ada baiknya menghias diri dengan menjadi pribadi yang baik. Kecantikan itu tidak terpancar dari penampilan fisik saja, melainkan juga dari dalam hati.

Akhir Kata

Itulah sedikit pembahasan mengenai hukum mengecat rambut dalam agama kristen. Semoga dengan demikian kita bisa mengetahui apa hukumnya melakukan pengecatan rambut menurut Kristen.

Baca: