Ayat Alkitab Tentang Ulang Tahun Pernikahan

Ayat Firman Tuhan Tentang Ulang Tahun Pernikahan

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang ulang tahun pernikahan. Pada kesempatan sebelumnya kami telah membagikan kumpulan ayat alkitab tentang pernikahan. Ayat-ayat tersebut menjelaskan mengenai indahnya hari pengikatan janji suci antara laki-laki dan perempuan.

Setelah menikah, tentu saja dua orang yang menjadi pasangan akan menjalani kehidupan sehari-hari bersama pasangannnya saja. Akan ada banyak hal berupa suka dan duka yang nantinya harus dijalani sebagai warna perjalanan dalam pernikahan.

Saat umur setahun, dua tahun, tiga tahun, dan seterusnya, maka alangkah baiknya pasangan suami istri merayakan ulang tahun pernikahan mereka. Tak perlu mewah-mewah, cukup melalui doa ucapan syukur kristen atau memanjatkan ayat-ayat Alkitab tentang ulang tahun pernikahan.

Seperti diketahui, ada banyak pembahasan yang disampaikan Tuhan melalui firman-Nya yang tertulis di dalam Alkitab. Salah satunya ialah tentang ulang tahun pernikahan atau perkawinan.

Maka dari itu di kesempatan ini kami ingin membagikan daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang ulang tahun pernikahan. Simak selengkapnya di bawah ini.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Ulang Tahun Pernikahan

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan mengenai ultah pernikahan di bawah ini.

Sebab pada awal dunia, Allah menjadikan mereka laki-laki dan perempuan, sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

Markus 10:6-9

Dan sekarang tentang hal-hal yang kamu tuliskan kepadaku. Adalah baik bagi laki-laki, kalau ia tidak kawin, tetapi mengingat bahaya percabulan, baiklah setiap laki-laki mempunyai isterinya sendiri dan setiap perempuan mempunyai suaminya sendiri.

1 Korintus 7:1-2

Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.

Efesus 5:33

Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap isterinya, demikian pula isteri terhadap suaminya. Isteri tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi suaminya, demikian pula suami tidak berkuasa atas tubuhnya sendiri, tetapi isterinya.

1 Korintus 7:3-4

Tetapi jika ada seorang yang tidak memeliharakan sanak saudaranya, apalagi seisi rumahnya, orang itummurtad dan lebih buruk dari orang yang tidak beriman.

1 Timotius 5:8

Hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, sebagaimana seharusnya di dalam Tuhan. Hai suami-suami, kasihilah isterimu dan janganlah berlaku kasar terhadap dia.

Kolose 3:18-19

Karena suami yang tidak beriman itu dikuduskan oleh isterinya dan isteri yang tidak beriman itu dikuduskan oleh suaminya. Andaikata tidak demikian, niscaya anak-anakmu adalah anak cemar, tetapi sekarang mereka adalah anak-anak kudus

1 Korintus 7:14

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

Efesus 4:32

Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.

Kolose 3:15

Dan kamu bertanya: “Oleh karena apa?” Oleh sebab TUHAN telah menjadi saksi antara engkau dan isteri masa mudamu yang kepadanya engkau telah tidak setia, padahal dialah teman sekutumu dan isteri seperjanjianmu. Bukankah Allah yang Esa menjadikan mereka daging dan roh? Dan apakah yang dikehendaki kesatuan itu? Keturunan ilahi! Jadi jagalah dirimu! Dan janganlah orang tidak setia terhadap isteri dari masa mudanya. Sebab Aku membenci perceraian, firman TUHAN, Allah Israel juga orang yang menutupi pakaiannya dengan kekerasan, firman TUHAN semesta alam. Maka jagalah dirimu dan janganlah berkhianat.

Maleakhi 2:14-16

Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.

Ibrani 13:4

Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka.

Pengkhotbah 4:9

TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau; TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.

Bilangan 6:24-26

Inilah hari yang dijadikan TUHAN, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!

Mazmur 118:24

Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.

Yakobus 1:12

Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

Kejadian 1:28

Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!”

Yosua 24:15

Tetapi aku mau, supaya kamu mengetahui hal ini, yaitu Kepala dari tiap-tiap laki-laki ialah Kristus, kepala dari perempuan ialah laki-laki dan Kepala dari Kristus ialah Allah.

1 Korintus 11:3

Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan, karena suami adalah kepala isteri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat. Dialah yang menyelamatkan tubuh.

Efesus 5:22-23

Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.

1 Petrus 3:7

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Selain pembahasan tentang ultah pernikahan, kami juga memiliki banyak pembahasan ayat emas Alkitab lainnya dalam kehidupan sehari-hari. Simak selengkapnya di bawah berikut ini.

Akhir Kata

Itu saja pembahasan singkat mengenai ayat emas alkitab tentang ulang tahun pernikahan. Semoga dengan adanya ayat emas Alkitab atau firman Tuhan mengenai ulang tahun pernikahan ini bisa menjadi motivasi kita untuk lebih mengasihi pasangan.

Baca: