Ayat Alkitab Tentang Pemimpin yang Melayani

Ayat emas Alkitab tentang pemimpin yang bijaksana

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang pemimpin yang melayani. Seorang pemimpin dipilih agar bisa melayani rakyatnya dengan baik. Mulai dari pelayanan terhadap fasilitas negara, hingga mengayomi hati yang gelisah.

Maka dari itu setiap pemimpin harus sadar bahwa ia dipilih oleh rakyata, tidak boleh melakukan hal semena-mena yang pada akhirnya membuat rakyat sedih dan sengsara dalam kehidupannya.

Menjadi pemimpin harus bisa melayani, bersikap bijaksana, adil, jujur, dan dapat dipercaya. Apalagi jika pemimpin tersebut mengakui Tuhan Yesus dan Bapa yang bertahta di kerajaan sorga.

Ingat bahwa Tuhan selalu mengajarkan kepada pemimpin untuk bersikap layaknya pemimpin. Artinya, pemimpin harus bersikap menjadi orang yang dapat mencari solusi dan jalan tengah di tengah permasalahan pelik yang dialami warganya.

Bagi seorang pemimpin, alangkah baiknya untuk selalu mengingat apa yang tertera di dalam Alkitab, mengenai ayat-ayat tentang pemimpin yang bijaksana, adil, melayani, dan tentu saja baik.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Pemimpin

Untuk itu pada kesempatan ini kami ingin membagikan kumpulan daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang pemimpin yang bijaksana. Silahkan simak pembahasannya di bawah ini.

Karena itu penilik jemaat haruslah seorang yang tak bercacat, suami dari satu isteri, dapat menahan diri, bijaksana, sopan, suka memberi tumpangan, cakap mengajar orang, 3:3 bukan peminum , bukan pemarah melainkan peramah, pendamai, bukan hamba uang.

1 Timotius 3:2-3

Usahakanlah supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberitakan perkataan kebenaran itu.

2 Timotius 2:15

Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu,dan barangsiapa ingin menjadi yang terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hamba untuk semuanya.Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.

Markus 10:43-45

Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

Matius 7:12

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Yesaya 41:10

Karena itu jagalah dirimu dan jagalah seluruh kawanan, karena kamulah yang ditetapkan Roh Kudus menjadi penilik untuk menggembalakan jemaat Allah yang diperoleh-Nya dengan darah Anak-Nya sendiri.

Kisah Para Rasul 20:28

[Yesus] yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

Filipi 2:6-8

Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamu pun wajib saling membasuh kakimu; sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.

Yohanes 13:13-15

Tetapi Yesus memanggil mereka lalu berkata: “Kamu tahu, bahwa pemerintah-pemerintah bangsa-bangsa memerintah rakyatnya dengan tangan besi dan pembesar-pembesar menjalankan kuasanya dengan keras atas mereka. Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu; sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.

Matius 20:25-28

Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua amggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain.

Roma 12:4-5

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Tidak hanya tentang pemimpin yang melayani, kami juga masih punya banyak kumpulan ayat emas Alkitab dan firman Tuhan tentang hal-hal menarik lainnya. Silahkan baca dan jadikan sebagai renungan rohani Kristen.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai ayat alkitab tentang pemimpin yang melayani dari tuhan. Semoga adanya ayat Alkitab tentang pemimpin yang bijaksana ini bisa membantu kita mengerti bagaimana caranya untuk menjadi seorang pemimpin yang baik hati.

Baca:

Tinggalkan komentar