Ayat Alkitab Tentang Pernikahan

Ayat alkitab tentang undangan pernikahan katolik cinta beda agama pasangan

Bersamakristus.org – Ayat alkitab tentang pernikahan. Menikah bukan perkara mudah, ada berbagai hal yang harus dipersiapkan untuk melangsungkan pernikahan.

Tidak hanya cinta diantara kedua belah pihak, menikah artinya hidup mandiri dan bebas tanpa ketergantungan dengan orang tua. Maka dari itu kita harus menyiapkan ekonomi.

Tentu kita tidak ingin pasangan kita hidup tersiksa setelah menikah. Kebutuhan ekonomi yang cukup dapat menjadi salah satu pemicu timbulnya keharmonisan dalam rumah tangga.

Saat menikah, orang biasanya akan didoakan supaya langgeng dan bahagia selalu. Ketika selesai resepsi, mereka mendoakan agar pasangan pengantin bisa segera diberi keturunan.

Kebahagiaan pernikahan dijelaskan pada ayat ayat emas berikut. Melalui firman Tuhan ini, dipaparkan pula apa-apa saja petunjuk dari Tuhan untuk melangsungka pernikahan. Silahkan disimak.

Ayat Alkitab Tentang Pernikahan Katolik

Ada banyak hal yang tak kita ketahui tentang pernikahan. Oleh karena itu, Tuhan memberi kita petunjuk melalui firman-Nya agar kita bisa menjalankan pernikahan yang baik.

Inilah firman yang diperintahkan TUHAN mengenai anak-anak perempuan Zelafehad, bunyinya: Mereka boleh KAWIN dengan siapa saja yang suka kepada mereka, asal mereka KAWIN di lingkungan salah satu kaum dari suku ayah mereka.

Bilangan 4:6

Setiap orang yang menceraikan isterinya, lalu KAWIN dengan perempuan lain, ia berbuat zinah; dan barangsiapa KAWIN dengan perempuan yang diceraikan suaminya, ia berbuat zinah.

Lukas 42:18

Tetapi kalau mereka tidak dapat menguasai diri, baiklah mereka KAWIN. Sebab lebih baik KAWIN dari pada hangus karena hawa nafsu.

1 Korintus 46:9

Tetapi, kalau engkau KAWIN, engkau tidak berdosa. Dan kalau seorang gadis KAWIN, ia tidak berbuat dosa. Tetapi orang-orang yang demikian akan ditimpa kesusahan badani dan aku mau menghindarkan kamu dari kesusahan itu.

1 Korintus 46:28

Tetapi jikalau seorang menyangka, bahwa ia tidak berlaku wajar terhadap gadisnya, jika gadisnya itu telah bertambah tua dan ia benar-benar merasa, bahwa mereka harus KAWIN, baiklah mereka KAWIN, kalau ia menghendakinya. Hal itu bukan dosa.

1 Korintus 46:36

Jadi orang yang KAWIN dengan gadisnya berbuat baik, dan orang yang tidak KAWIN dengan gadisnya berbuat lebih baik.

1 Korintus 46:38

Abram dan Nahor kedua-duanya KAWIN; nama isteri Abram ialah Sarai, dan nama isteri Nahor ialah Milka, anak Haran ayah Milka dan Yiska.

Kejadian 1:29

Baca:

Ayat Alkitab Tentang Pernikahan Beda Agama

Bolehkah menjalin hubungan dengan orang yang latar belakagnya non-kristen? Ayat emas atau firman Tuhan di bawah ini menjelaskan mengenai pernikahan beda agama.

Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.

Kolose 3:14

Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.

Efesus 4:2

Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.

1 Yohanes 4:19

Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.

1 Korintus 13:13

Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.

1 Petrus 4:8

Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik.

Roma 12:9

Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau. Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku.

Yesaya 49:15-16

Ayat Alkitab Tentang Menikah

Saat menikah, biasanya jantung orang akan berdetak lebih kencang, gugup, dan bahkan merasa minder. Ayat emas berikut menjelaskan bahwa pernikahan itu indah.

Keluarlah Lot, lalu berbicara dengan kedua bakal menantunya, yang akan KAWIN dengan kedua anaknya perempuan, katanya: Bangunlah, keluarlah dari tempat ini, sebab TUHAN akan memusnahkan kota ini. Tetapi ia dipandang oleh kedua bakal menantunya itu sebagai orang yang berolok-olok saja.

Kejadian 1:14

Sesudah itu berkatalah Yakub kepada Laban: Berikanlah kepadaku bakal isteriku itu, sebab jangka waktuku telah genap, supaya aku akan KAWIN dengan dia.

Kejadian 1:21

Di situ Yehuda melihat anak perempuan seorang Kanaan; nama orang itu ialah Syua. Lalu Yehuda KAWIN dengan perempuan itu dan menghampirinya.

Kejadian 1:2

Seorang laki-laki dari keluarga Lewi KAWIN dengan seorang perempuan Lewi.

Keluaran 2:1

Apabila seseorang membujuk seorang anak perawan yang belum bertunangan, dan tidur dengan dia, maka haruslah ia mengambilnya menjadi isterinya dengan membayar mas KAWIN.

Keluaran 2:16

Jika ayah perempuan itu sungguh-sungguh menolak memberikannya kepadanya, maka ia harus juga membayar perak itu sepenuhnya, sebanyak mas KAWIN anak perawan.

Keluaran 2:17

Tetapi seandainya mereka KAWIN dengan salah seorang anak laki-laki dari suku lain di antara orang Israel, maka milik pusaka perempuan itu akan dikurangkan dari milik pusaka bapa-bapa kami dan akan ditambahkan kepada milik pusaka suku yang akan dimasukinya, jadi akan dikurangkan dari milik pusaka yang diundikan kepada kami.

Bilangan 4:3

Ayat Alkitab Tentang Perjodohan

Perjodohan memang tak berlaku lagi di zaman sekarang. Namun pada beberapa orangtua masih melakukan metode ini untuk menikahkan anaknya. Berikut ayat emas tentang perjodohan.

Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

Markus 10:9

Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

Matius 19:6

TUHAN Allah berfirman: Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.

Kejadian 2:18

Manusia itu memberi nama kepada segala ternak, kepada burung-burung di udara dan kepada segala binatang hutan, tetapi baginya sendiri ia tidak menjumpai penolong yang sepadan dengan dia.

Kejadian 2:20

Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya!

Pengkhotbah 4:10

Pada hari mujur bergembiralah, tetapi pada hari malang ingatlah, bahwa hari malang inipun dijadikan Allah seperti juga hari mujur, supaya manusia tidak dapat menemukan sesuatu mengenai masa depannya.

Pengkhotbah 4:17

Kiranya atas karunia TUHAN kamu mendapat tempat perlindungan, masing-masing di rumah suaminya. Lalu diciumnyalah mereka, tetapi mereka menangis dengan suara keras.

Ruth 1:9

Kamu harus berpegang kepada ketetapan-Ku. Janganlah kawinkan dua jenis ternak dan janganlah taburi ladangmu dengan dua jenis benih, dan janganlah pakai pakaian yang dibuat dari pada dua jenis bahan.

Imamat 19:9

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan mengenai ayat alkitab tentang pernikahan. Ketika kita menikah atau melihat pasangan orang lan berbahagia. Haleluya, Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar