Contoh Doa Minta Jodoh Kristen

Contoh doa kristen katolik prosestan minta dan mohon petunjuk jodoh

Bersamakristus.org – Contoh doa minta jodoh kristen. Kita tahu bahwa manusia diciptakan berpasang-pasangan antar laki-laki dan manusia, ayat Alkitab pun banyak yang mengulas tentang jodoh dan pernikahan.

Bertemu jodoh merupakan puncak dari perjalanan cinta seseorang. Namun untuk menemukan sang belahan jiwa yang tepat bukanlah perkara mudah. Hubungan pacaran yang selalu terhenti di tengah jalan bisa menjadi masalah.

Sulitnya mendapat pasangan hidup pun dirasakan banyak orang. Untuk itulah bayak sekali ditemukan situs jodoh kristen, aplikasi jodoh katolik, dan semacamnya untuk mempertemukan orang yang sama-sama mencari jodoh.

Itu adalah salah satu cara menemukan jodoh secara Kristen atau Katolik. Tapi jangan pernah lupa bahwa kuasa jodoh berada di tangan Tuhan Yesus Kristus. Dia-lah yang menentukan siapa jodoh kita.

Maka dari itu, selain berusaha bagaimanapun caranya, kita juga harus mengiringi dengan doa untuk minta jodoh. Karena dengan doa kita dapat berkomunikasi kepada Tuhan untuk memberitahukan bahwa kita tengah memohon agar dipertemukan dengan pasangan hidup.

Contoh Doa Minta Jodoh Dalam Agama Kristen

Di bawah ini ada beberapa contoh doa minta jodoh bagi orang Kristen secara Katolik dan Protestan secara singkat, padat, jelas, dan menggunakan bahasa yang baik dan benar.

1. Doa Untuk Pasangan Hidup Kristen

Bapa yang agung, terimakasih atas segala penyertaan hidup yang Engkau berikan sehingga saya dapat bertemu teman, rekan kerja, dan banyak orang lain yang peduli terhadap saya.

Namun satu per satu dari mereka telah berkeluarga dan harus fokus terhadap rumah tangga masing-masing. Kehidupan akan menjadi semakin sepi di kala saya menyadari bahwa saya masih sendiri.

Ya Bapa, telah banyak saya bertemu dengan lawan jenis, namun belum ada yang mau menjalani kehidupan bersama. Entah sampai kapan, saya tetap menunggu dan percaya kepada-Mu.

Jika jodoh itu masih jauh, maka tolong dekatkanlah. Jika jodoh itu dekat, maka sadarkanlah mata hati saya. Saya yakin, Engkau akan mempertemukan kami pada waktu yang tepat. Amin.

2. Doa Katolik Untuk Hubungan Pacaran

Yesus yang murni, terimakasih telah mempertemukan saya dengan (sebut nama). Dia menjadi kekasih yang begitu baik, peduli, dan mau menerima segala kelebihan dan kekurangan saya.

Hubungan pacaran kami berjalan dengan lancar, itu semua karena kuasa rencana-Mu. Mudah-mudahan, hubungan kami dapat terus terjalin baik hingga tiba waktunya untuk menjalin janji suci.

Ya Tuhan, saya sangat berharap agar (sebut nama) menjadi pasangan hidup saya, teman hidup yang menemani hingga akhir hayat. Apabila itu sesuai kehendak-Mu, maka saya akan sangat berbahagia. Amin.

3. Doa Minta Jodoh Kristen yang Seiman

Ya Bapa, telah banyak lawan jenis yang menjalin hubungan dengan saya. Putus nyambung dalam berpacaran bukan lagi hal yang asing bagi saya. Hingga saya menyadari usia saya telah semakin dewasa.

Orangtua selalu menanyakan di mana pasangan saya, teman dan rekan kerja pun demikian. Saya pun dalam hati ingin sekali segera bertemu dengan orang yang Engkau pilih, kemudian menikah dan menjalani hidup.

Ya Bapa, dengan segala kerendahan hati saya mohon kepada-Mu, pertemukanlah saya dengan jodoh di waktu yang tepat. Sebelum itu, sabarkanlah hati saya untuk menunggu. Hanya kepada Yesus saya berdoa. Haleluya, Amin.

4. Doa Minta Jodoh Dalam Bahasa Inggris

Dear Father, thank you for all the life that you have provided so that I can meet friends, colleagues, and many others who care about me.

But one by one they are married and have to focus on their respective households. Life will become increasingly lonely when I realize that I am still alone.

Dear Father, I have met many people of the opposite sex, but no one wants to live together. I do not know how long, I still wait and believe in You.

If the match is still far away, then please bring it closer. If the match is close, then wake up the eyes of my heart. I am sure, You will bring us together at the right time. Amen.

Baca:

Contoh Doa Permohonan Jodoh Kristen

Selain itu, di bawah ini ada pula beberapa contoh teks kalimat doa permohonan jodoh, pasangan hidup, kekasih, istri, suami, pacar, belahan jiwa dalam agama Kristen. Silahkan disimak.

1. Doa Katolik Mohon Petunjuk Jodoh

Ya Tuhan, betapa indah hidup yang Engau berikan. Segalanya menjadi sangat istimewa ketika Engkau mempertemukanku dengan banyak orang, termasuk lawan jenis.

Diantara banyak lawan jenis tersebut, belum ada salah seorang yang saya pikir Engkau tentukan teman hidup terakhir dan satu-satunya bagi saya. Apakah jodooh itu masih jauh? Atau sudah dekat?

Ya Tuhan, biarlah pergumulan ini terjadi sesuai kehendak-Mu. Dengan hati yang rendah saya mohon kepada-Mu untuk memberikan petunjuk siapa jodoh saya, pertemukan kami ketika telah dekat, dan jadikan hubungan kami lancar sesuai rencana-Mu. Amin.

2. Doa Mohon Jodoh Dengan Seseorang Katolik

Kepada Allah di sorga, penyertaan yang Engkau berikan sepajang hari begitu banyak. Kuasa darah Yesus juga telah menyelamatkan kami dari kehancuran dan kesengsaraan.

Begitu banyak pengorbanan yang Engkau berikan. Begitu banyak pertolongan yang Engkau ulurkan. Satu pasangan hidup akan membuat hidup saya mejadi lebih bahagia.

Mungkin belum waktunya, namun saya yakin Engkau akan segera mempertemukan saya dengan seorang jodoh yang akan selalu mengingatkan saya terhadap Engkau, seseorang yang sama-sama beriman dan percaya kepada-Mu. Amin.

3. Doa Mohon Dipertemukan Dengan Jodoh Tuhan

Bapa yang mulia, jalan hidup yang saya lalui telah panjang. Banyak petualangan cinta yang telah saya lewati dengan orang-orang berbeda. Dan semua hubungan yang kami jalin tidak ada yang bertahan.

Bapa, rencana-Mu pasti sungguh indah, dan itu yang terbaik untuk saya dan jodoh yang telah Engkau siapkan untuk menemani saya di hari tua. Kapanpun, saya akan menunggu hari di mana pertemuan itu terjadi.

Selagi itu, saya akan terus bersabar dan siap berubah menjadi orang yang lebih baik. Agar suatu saat, ketika sudah waktunya dipertemukan, saya berharap dapat menjadi pasangan yang setia dan dapat dibanggakan. Amin.

Akhir Kata

Itulah kumpulan contoh doa minta jodoh kristen, mudah-mudahan dengan memperbanyak perjuangan dan usaha doa, Tuhan akan segera mempertemukan kita dengan sang pendamping hidup yang setia.

Baca:

Tinggalkan komentar