Ayat Alkitab Tentang Rumah Tangga

Ayat Firman Tuhan Tentang Rumah Tangga

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang rumah tangga. Setiap orang memiliki keluarga yang tinggal di dalam satu rumah tangga. Entah itu sebagai ayah/ibu dan anak, ataupun sepasang suami-istri.

Yang jelas dalam kehidupan berumah tangga, kita harus mengutamakan keutuhan. Jangan sampai rumah tangga yang kita miliki terpecah belah dan berujung pada kehancuran.

Sebaliknya, kita harus terus memperjuangkan kebahagiaan dan sukacita di dalam rumah tangga. Kita harus terus membuat rumah kita sebagai istana kecil yang selalu menjadi tempat untuk pulang.

Sesuai dalam renungan Kristen tentang rumah baru, pencapaian menuju kebahagiaan dalam rumah tangga bisa kita ukir sendiri. Contohnya dengan meperhatikan petunjuk Tuhan dalam ayat Alkitab tentang rumah tangga.

Ayat Emas Alkitab Tentang Rumah Tangga

Di bawah ini kami memiliki beberapa kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang rumah tangga. Anda bisa menyimak dan menjadikannya renugan diri sendiri dan bersama keluarga.

Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya.

1 Yohanes 4: 9

Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu. Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera…

Efesus 4: 2-3

Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia. Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.

1 Yohanes 2: 15-17

Sebab Aku membenci perceraian, firman TUHAN, Allah Israel–juga orang yang menutupi pakaiannya dengan kekerasan, firman TUHAN semesta alam. Maka jagalah dirimu dan janganlah berkhianat!

Maleakhi 2: 16

Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezihina akan dihakimi Allah.

Ibrani 13: 4

Isteri yang cakap adalah mahkota suaminya, tetapi yang membuat malu adalah seperti penyakit yang membusukkan tulang suaminya.

Amsal 12: 4

Janganlah menginginkan kecantikannya dalam hatimu, janganlah terpikat oleh bulu matanya.

Amsal 6: 25

Daftar Ayat Emas Alkitab Lainnya

Kami juga punya banyak koleksi ayat emas Alkitab yang tak kalah menarik lainnya. Anda bisa langsung membacanya sebagai renungan pada pembahasan di bawah berikut ini.

Akhir Kata

Mungkin sampai di sini terlebih dahulu tentang ayat emas alkitab tentang rumah tangga. Semoga bisa menjadi sebuah reungan saat teduh yang baik untuk mewujudkan kebahagiaan di dalam rumah tangga.

Baca: