Ayat Alkitab Tentang Neraka

Firman Tuhan Membahas Tentang Neraka

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang neraka. Setiap agama tentu mengajarkan dua tempat yang akan dihuni setelah kematian, yakni surga dan neraka. Neraka sendiri ialah simbol untuk kejahatan, kekejaman, penyiksaan, dan hukuman.

Umumnya kita sudah sangat mengerti tentang neraka, terutama bagi yang sering membaca Alkitab. Penjelasan penting yang perlu diperhatikan adalah negaraka merupaakn tempat yang memang nyata adanya dan bukan khayalan belaka.

Neraka menjadi satu hal yang nyata bukan karena sudah ada yang mengunjunginya, namun memang tertulis jelas di dalam ayata-ayat Alkitab. Terutama pada Perjanjian Baru, sering disebut tentang kenyataan dan gambaran neraka.

Di kesempatan sebelumnya pun kami telah membagikan kumpulan ayat alkitab tentang lucifer. Seperti dijelaskan di dalam Alkitab pula, lucifer adalah nama maaikat yang menjaga neraka.

Nah pada kesempatan ini, kami ingin membagikan kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang neraka. Simak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Neraka

Di bawah ini adalah beberapa daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang menjelaskan tentang neraka. Simak dalam ayat-ayat yang singkat serta menginspirasi ini.

1. Gambaran Neraka

Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam NERAKA yang menyala-nyala.

Matius 40:22

Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam NERAKA.

Matius 40:29

Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk NERAKA.

Matius 40:30

Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam NERAKA.

Matius 40:28

Dan jika kakimu menyesatkan engkau, penggallah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam hidup dengan timpang, dari pada dengan utuh kedua kakimu dicampakkan ke dalam NERAKA;

Markus 41:45

Dan jika matamu menyesatkan engkau, cungkillah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam Kerajaan Allah dengan bermata satu dari pada dengan bermata dua dicampakkan ke dalam NERAKA,

Markus 41:47

2. Siksa di Neraka

Aku akan menunjukkan kepada kamu siapakah yang harus kamu takuti. Takutilah Dia, yang setelah membunuh, mempunyai kuasa untuk melemparkan orang ke dalam NERAKA. Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, takutilah Dia!

Lukas 42:5

Lidah pun adalah api; ia merupakan suatu dunia kejahatan dan mengambil tempat di antara anggota-anggota tubuh kita sebagai sesuatu yang dapat menodai seluruh tubuh dan menyalakan roda kehidupan kita, sedang ia sendiri dinyalakan oleh api NERAKA.

Yakobus 59:6

Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam NERAKA dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman;

2 Petrus 61:4

Dan jika matamu menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu masuk ke dalam hidup dengan bermata satu dari pada dicampakkan ke dalam api NERAKA dengan bermata dua.

Matius 40:9

Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu mengarungi lautan dan menjelajah daratan, untuk mentobatkan satu orang saja menjadi penganut agamamu dan sesudah ia bertobat, kamu menjadikan dia orang NERAKA, yang dua kali lebih jahat dari pada kamu sendiri.

Matius 40:15

Dan jika tanganmu menyesatkan engkau, penggallah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam hidup dengan tangan kudung dari pada dengan utuh kedua tanganmu dibuang ke dalam NERAKA, ke dalam api yang tak terpadamkan;

Markus 41:43

Kumpulan Ayat Firman Tuhan Lainnya

Selain mengenai neraka, kami juga masih punya banyak artikel yang membahas tentang kumpulan daftar ayat emas Alkitab. Simak selengkapnya untuk dijadikan renungan saat teduh.

Akhir Kata

Sekian pembahasan dari ayat emas alkitab tentang neraka. Semoga ayat-ayat yang kami bagikan kali ini menginspriasi, memotivasi, dan menambah wawasan kita mengenai neraka yang begitu penuh siksaan.

Baca:

Tinggalkan komentar