Ayat Alkitab Tentang Upah Kerja

Firman Tuhan Membahas Tentang Upah Pekerja

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang upah kerja. Ada banyak cara menghasilkan uang, salah satunya dengan berusaha atau berbisnis. Cara ini banyak dipilih karena kita bisa dengan bebas mengatur jadwal kerja.

Selain itu, kita juga tidak perlu khawatir disuruh-suruh oleh bos yang galak karena kitalah bosnya. Namun saat menjadi bos atau memimpin sebuah usaha, kita harus memperhatikan kesejahteraan karyawan.

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah mengenai upah kerja mereka. Sebagai orang yang bijak, kita harusnya berperilaku adil menentukan gaji atau pendapatan sesuai skill dan kompetensi mereka.

Jangan hanya karena kita dekat dengan satu orang, kita memberikan posisi dan upah spesial kepadanya. Padahal, hasil kerjanya tak lebih baik dari karyawan atau pegawai lain.

Inilah yang ingin disampaikan Tuhan dalam ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang upah kerja. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ayat-ayat yang kami rangkum dari Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru berikut.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Upah Kerja

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang upah kerja. Anda bisa menyimaknya pada ayat-ayat berikut.

Bukankah Kitab Suci berkata: “Janganlah engkau memberangus mulut lembu yang sedang mengirik,” dan lagi “seorang pekerja patut mendapat upahnya.”

1 Timotius 5:18

Kalau ada orang yang bekerja, upahnya tidak diperhitungkan sebagai hadiah, tetapi sebagai haknya.

Roma 4:4

Janganlah engkau memeras pekerja harian yang miskin dan menderita, baik ia saudaramu maupun seorang asing yang ada di negerimu, di dalam tempatmu. Pada hari itu juga haruslah engkau membayar upahnya sebelum matahari terbenam; ia mengharapkannya, karena ia orang miskin; supaya ia jangan berseru kepada TUHAN mengenai engkau dan hal itu menjadi dosa bagimu.

Ulangan 24:14-15

Aku akan mendekati kamu untuk menghakimi dan akan segera menjadi saksi terhadap tukang-tukang sihir, orang-orang berzinah dan orang-orang yang bersumpah dusta dan terhadap orang-orang yang menindas orang upahan, janda dan anak piatu, dan yang mendesak ke samping orang asing, dengan tidak takut kepada-Ku, firman TUHAN semesta alam.

Maleakhi 3:5

Hai tuan-tuan, berlakulah adil dan jujur terhadap hambamu; ingatlah, kamu juga mempunyai tuan di sorga.

Kolose 4:1

Saudara-saudara yang menjadi tuan! Hendaklah kalian bersikap begitu juga terhadap hamba-hambamu. Jangan lagi memakai ancaman-ancaman. Ingat bahwa kalian dan hamba-hambamu itu, sama-sama mempunyai satu majikan, yaitu Tuhan yang di surga. Ia tidak memandang muka.

Efesus 6:9 versi BIS

Sesungguhnya telah terdengar teriakan besar, karena upah yang kamu tahan dari buruh yang telah menuai hasil ladangmu, dan telah sampai ke telinga Tuhan semesta alam keluhan mereka yang menyabit panenmu.

Yakobus 5:4

Kumpulan Ayat Firman Tuhan Lainnya

Kami juga mempunyai berbagai daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang petunjuk kehidupan lainnya. Simak ulasan lengkapnya pada pembahasan berikut.

Akhir Kata

Sekian pembahasan dari ayat emas alkitab tentang upah kerja. Mudah-mudahan apa yang kami bagikan kali ini mengenai pentingnya memberi upah kerja yang adil dapat bermanfaat, khususnya bagi yang memiliki karyawan atau pegawai.

Baca:

Tinggalkan komentar