Ayat Alkitab Tentang Hidup Untuk Tuhan

Firman Tuhan Hidup untuk Melayani Tuhan

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang hidup untuk tuhan. Sebagai orang yang beragama Kristen, tentu kita hidup untuk Tuhan. Maksud dari hidup untuk Tuhan ini adalah kita mengabdikan hidup hanya untuk-Nya.

Pelayanan kepada Tuhan itu meliputi memuliakan dan memuji namanya ketika beribadah di gereja. Biasanya memuliakan dan memuji Tuhan ini disampaikan dalam doa pembuka ibadah kristen.

Selain memuji dan memuliakan, takut akan Tuhan juga termasuk sebuah bentuk pelayanan. Takut di sini bukan bermaksud menghindari, namun tidak ingin melakukan hal-hal yang dilarang oleh-Nya.

Dengan menjalani hidup untuk Tuhan, tentu saja akan ada banyak manfaat dan kebaikan yang kita peroleh. Salah satunya ialah berkat dan pertolongan-Nya akan semakin nyata datang pada kita.

Dalam hal ini, masih banyak keutamaan lain dari hidup untuk Tuhan, semuanya dijelaskan di dalam Alkitab. Di sini, kami akan berbagi kumpulan daftar ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang hidup untuk-Nya.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Hidup untuk Tuhan

Tanpa banyak basa basi kembali langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar kumpulan ayat emas Alkitab tentang hidup untuk Tuhan berikut ini.

1. Melayani Tuhan

Karena pada hari itu harus diadakan pendamaian bagimu untuk mentahirkan kamu. Kamu akan ditahirkan dari segala dosamu di hadapan TUHAN.

Imamat 16: 30

Mereka itu harus kudus bagi Allahnya dan janganlah mereka melanggar kekudusan nama Allahnya, karena merekalah yang mempersembahkan segala korban api-apian TUHAN, santapan Allah mereka, dan karena itu haruslah mereka kudus.

Imamat 21: 6

Di situ akan ada jalan raya, yang akan disebutkan Jalan Kudus; orang yang tidak tahir tidak akan melintasinya, dan orang-orang pandir tidak akan mengembara di atasnya.

Yesaya 35: 8

Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Roma 12: 1

Saudara-saudaraku yang kekasih, karena kita sekarang memiliki janji-janji itu, marilah kita menyucikan diri kita dari semua pencemaran jasmani dan rohani, dan dengan demikian menyempurnakan kekudusan kita dalam takut akan Allah.

2 Korintus 7: 1

2. Memuji Tuhan

Setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa lagi; sebab benih ilahi tetap ada di dalam dia dan ia tidak dapat berbuat dosa, karena ia lahir dari Allah. Inilah tandanya anak-anak Allah dan anak-anak Iblis: setiap orang yang tidak berbuat kebenaran, tidak berasal dari Allah, demikian juga barangsiapa yang tidak mengasihi saudaranya.

1 Yohanes 3: 9-10

Tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu, sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.

1 Petrus 1: 15-16

Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhi-Nya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat, sekarang diperdamaikan-Nya, di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematian-Nya, untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapan-Nya.

Kolose 1: 22

Carilah yang baik dan jangan yang jahat, supaya kamu hidup; dengan demikian TUHAN, Allah semesta alam, akan menyertai kamu, seperti yang kamu katakan.

Amos 5: 14

Jikalau roti sulung adalah kudus, maka seluruh adonan juga kudus, dan jikalau akar adalah kudus, maka cabang-cabang juga kudus.

Roma 11: 16

Kumpulan Ayat Firman Tuhan Lainnya

Kami juga memiliki berbagai kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang hal-hal lainnya dalam kehidupan. Simak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

Akhir Kata

Sekian pembahasan dari ayat emas alkitab tentang hidup untuk tuhan. Semoga kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang hidup utuk Tuhan ini bisa membawa kita menjadi lebih dewasa secara rohani.

Baca: