Ayat Alkitab Tentang Jodoh

Ayat alkitab tentang jodoh pasangan hidup kesetiaan belahan jiwa pacaran

Bersamakristus.org – Ayat alkitab tentang jodoh. Jodoh adalah rahasia Tuhan. Setiap orang bisa menyangka siapa jodohnya namun hanya Tuhanlah yang mengetahui.

Jodoh pasti adalah lawan jenis yang disiapkan Tuhan untuk menemani sisa hidup kita. Bersama jodoh, hidup kita tidak akan kesepian, kita pun bisa mengatasi berbagai macam masalah dan kesulitan.

Mencari jodoh memang sulit, namun kita bisa percaya kepada Tuhan dengan memanjatkan doa minta jodoh kristen. Tuhan pasti akan mendengar dan menolong kita melalui perantara Kudus-Nya.

Agar lebih jelas soal petunjuk jodoh, di bawah ini kami akan menuliskan beberapa ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang jodoh, pasangan, kekasih, pacar, belahan jiwa yang diberikan oleh Tuhan.

Dalam ayat-ayat di bawah ini juga dipaparkan tentang pasangan yang sepadan, kesetiaan hubungan, cinta kepada pacar, dan pacaran jarak jauh. Silahkan disimak.

Ayat Alkitab Tentang Pasangan yang Sepadan

Pasangan sepadan artinya pasangan yang mirip dengan kita. Mulai dari status ekonomi dan sosial, usia, pandangan berpikir, sikap, dan perbuatan. Ayat emas berikut menjelaskan tentnag pasangan sepadan.

TUHAN Allah berfirman: Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang SEPADAN dengan dia.

Kejadian 1:18

Manusia itu memberi nama kepada segala ternak, kepada burung-burung di udara dan kepada segala binatang hutan, tetapi baginya sendiri ia tidak menjumpai penolong yang SEPADAN dengan dia.

Kejadian 1:20

Apabila seseorang berbuat dosa yang SEPADAN dengan hukuman mati, lalu ia dihukum mati, kemudian kaugantung dia pada sebuah tiang.

Ulangan 5:22

Tetapi gadis itu janganlah kauapa-apakan. Gadis itu tidak ada dosanya yang SEPADAN dengan hukuman mati, sebab perkara ini sama dengan perkara seseorang yang menyerang sesamanya manusia dan membunuhnya.

Ulangan 5:26

Maka sekarang, selesaikan jugalah pelaksanaannya itu! Hendaklah pelaksanaannya SEPADAN dengan kerelaanmu, dan lakukanlah itu dengan apa yang ada padamu.

2 Korintus 47:11

Lalu berbaliklah ia dari pada Elia, ia mengambil PASANGAN lembu itu, menyembelihnya dan memasak dagingnya dengan bajak lembu itu sebagai kayu api; ia memberikan daging itu kepada orang-orangnya, kemudian makanlah mereka. Sesudah itu bersiaplah ia, lalu mengikuti Elia dan menjadi pelayannya.

1 Raja-raja 11:21

Baca:

Ayat Alkitab Tentang Kesetiaan Pasangan

Setia itu mahal harganya. Sangat beruntung jika Anda menemukan pasangan yang begitu setia. Bagi yang belum, cobalah baca ayat-ayat di bawah ini yang membahas tentang kesetiaan pasangan.

Lalu Salomo berkata: Engkaulah yang telah menunjukkan kasih SETIA-Mu yang besar kepada hamba-Mu Daud, ayahku, sebab ia hidup di hadapan-Mu dengan SETIA, benar dan jujur terhadap Engkau; dan Engkau telah menjamin kepadanya kasih SETIA yang besar itu dengan memberikan kepadanya seorang anak yang duduk di takhtanya seperti pada hari ini.

1 Raja-raja 11:6

Sebab itu haruslah kauketahui, bahwa TUHAN, Allahmu, Dialah Allah, Allah yang SETIA, yang memegang perjanjian dan kasih SETIA-Nya terhadap orang yang kasih kepada-Nya dan berpegang pada perintah-Nya, sampai kepada beribu-ribu keturunan.

Ulangan 5:9

Dan akan terjadi, karena kamu mendengarkan peraturan-peraturan itu serta melakukannya dengan SETIA, maka terhadap engkau TUHAN, Allahmu, akan memegang perjanjian dan kasih SETIA-Nya yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu.

Ulangan 5:12

Terhadap orang yang SETIA Engkau berlaku SETIA, terhadap orang yang tidak bercela Engkau berlaku tidak bercela.

2 Samuel 10:26

Terhadap orang yang SETIA Engkau berlaku SETIA, terhadap orang yang tidak bercela Engkau berlaku tidak bercela.

Mazmur 19:25

Tetapi aku, aku berdoa kepada-Mu, ya TUHAN, pada waktu Engkau berkenan, ya Allah; demi kasih SETIA-Mu yang besar jawablah aku dengan pertolongan-Mu yang SETIA!

Mazmur 19:13

Ayat Alkitab Tentang Cinta Kepada Pacar

Mencintai pacar merupakan hal yagn wajar. Cintailah pacar atau pasangan sewajarnya. Ayat-ayat emas berikut menjelaskan tentang cinta kepada pacar.

Air yang banyak tak dapat memadamkan CINTA, sungai-sungai tak dapat menghanyutkannya. Sekalipun orang memberi segala harta benda rumahnya untuk CINTA, namun ia pasti akan dihina.

Kidung Agung 22:7

Lalu berbaliklah ia dari pada Elia, ia mengambil PASANGAN lembu itu, menyembelihnya dan memasak dagingnya dengan bajak lembu itu sebagai kayu api; ia memberikan daging itu kepada orang-orangnya, kemudian makanlah mereka. Sesudah itu bersiaplah ia, lalu mengikuti Elia dan menjadi pelayannya.

1 Raja-raja 11:21

Apabila dilihatnya pasukan, pasang-PASANGAN orang berkuda, pasukan keledai, pasukan unta, maka haruslah diperhatikannya sungguh-sungguh, dengan penuh perhatian.

Yesaya 23:7

Lihat, itu sudah datang sepasukan orang, pasang-PASANGAN orang berkuda! Lalu berserulah ia, katanya: Sudah jatuh, sudah jatuh Babel, dan segala patung berhalanya telah diremukkan dan bertaburan di tanah.

Yesaya 23:9

Janganlah kamu merupakan PASANGAN yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?

2 Korintus 47:14

Yakub CINTA kepada Rahel, sebab itu ia berkata: Aku mau bekerja padamu tujuh tahun lamanya untuk mendapat Rahel, anakmu yang lebih muda itu.

Kejadian 1:18

Ayat Alkitab Tentang Pacaran Jarak Jauh

Pacaran jarak jauh (LDR) merupakan hal yang sulit. Dibutuhkan kekuatan rindu dan kesetiaan agar hubungan pacaran tersebut dapat berjalan lancar. Berikut ayat-ayat yang membahas tentang LDR.

Apakah kelebihan KEKASIHmu dari pada KEKASIH yang lain, hai jelita di antara wanita? Apakah kelebihan KEKASIHmu dari pada KEKASIH yang lain, sehingga kausumpahi kami begini?

Kidung Agung 22:9

Seperti yang difirmankan-Nya juga dalam kitab nabi Hosea: Yang bukan umat-Ku akan Kusebut: umat-Ku dan yang bukan KEKASIH: KEKASIH.

Roma 45:25

Air yang banyak tak dapat memadamkan CINTA, sungai-sungai tak dapat menghanyutkannya. Sekalipun orang memberi segala harta benda rumahnya untuk CINTA, namun ia pasti akan dihina.

Kidung Agung 22:7

Tentang Benyamin ia berkata: KEKASIH TUHAN yang diam pada-Nya dengan tenteram! TUHAN melindungi dia setiap waktu dan diam di antara lereng-lereng gunungnya.

Ulangan 5:12

Firman-Nya: Jika seseorang menceraikan isterinya, lalu perempuan itu pergi dari padanya dan menjadi isteri orang lain, akan kembalikah laki-laki yang pertama kepada perempuan itu? Bukankah negeri itu sudah tetap cemar? Engkau telah berzinah dengan banyak KEKASIH, dan mau kembali kepada-Ku? demikianlah firman TUHAN.

Yeremia 24:1

Layangkanlah matamu ke bukit-bukit gundul dan lihatlah! Di manakah engkau tidak pernah ditiduri? Di pinggir jalan-jalan engkau duduk menantikan KEKASIH, seperti seorang Arab di padang gurun. Engkau telah mencemarkan negeri dengan zinahmu dan dengan kejahatanmu.

Yeremia 24:2

Akhir Kata

Itu dia beberapa ayat alkitab tentang jodoh. Tetaplah percaya pada Tuhan bahwa Ia telah memasangkan sepasang laki-laki dan perempuan untuk berjodoh.

Baca:

Tinggalkan komentar