Doa Kristen Sebelum Rapat

Contoh doa kristen katolik protestan sebelum memulai dan sesudah rapat pertemuan

Bersamakristus.org – Doa kristen sebelum memulai rapat. Dalam menjalankan sebuah organisasi, pekerjaan, kelompok, lembaga, atau hal-hal yang membutuhkan kerja sama tim, maka pertemuan atau rapat merupakan sebuah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Biasanya rapat dilakukan setiap minggu atau per bulan.

Tujuan dari pelaksanaan rapat adalah untuk menyamakan persepsi, visi, dan misi serta menentukan solusi bila terjadi masalah dalam sebuah organisasi atau kelompok. Mufakat yang dicapai dalam musyawarah pertemuan atau rapat akan menjadi keputusan terbaik sebab diterima oleh semua anggota.

Dalam menjalankan rapat, hal pertama dan yang paling penting dilakukan adalah memanjatkan doa terlebih dahulu. Tujuan berdoa sebelum memulai rapat adalah agar rapat yang dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar dan bisa menjadi solusi mengatasi sebuah permasalahan.

Selain itu, setelah rapat selesai kita juga harus kembali kepada Tuhan Yesus agar hasil yang telah diputuskan pada rapat dapat menjadi keputusan yang baik serta dapat dijalani dengan baik pula serta tidak ada kendala dalam pelaksanaannya.

Oleh karena itu di bawah ini kami ingin membagikan beberapa kumpulan contoh doa Kristen Protestan maupun Katolik sebelum dan sesudah memulai rapat, pertemuan, atau meeting. Langsung saja tanpa basa basi silahkan simak contoh kata dan kalimat doa Kristen berikut.

Contoh Doa Kristen Sebelum dan Sesudah Rapat

Di bawah ini adalah kumpulan contoh doa sebelum memulai atau setelah mengakhiri rapat dan pertemuan secara singkat, pendek, ringkas, dan menggunakan bahasa yang baik dan benar. Silahkan disimak.

1. Doa Kristen Sebelum Memulai Rapat

Ya Tuhan Yesus, pada kesempatan ini kami berkumpul guna mengadakan rapat yang cukup penting untuk membahas sebuah keputusan yang akan menentukan masa depan perusahaan di tempat kami bekerja. Untuk itu kami hendak memanjatkan doa pada-Mu.

Kami mohon agar Engkau memberi hikmat serta penyertaan selama jalannya rapat agar dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kami juga meminta supaya hanya Roh Kudus yang menyertai kami dalam mengambil keputusan apapun pada rapat hari ini.

Terima kasih Tuhan, semoga Engkau menyertai kami dari awal hingga akhir perjalanan rapat ini. Semomga rapat ini berjalan baik seturut kehendak-Mu. Kami serahkan, dalam tangan-Mu segala aktivitas dan kegiatan pada rapat ini selanjutnya. Amin.

2. Doa Sebelum Rapat Dimulai Kristen

Ya Bapa, saat ini kami berdoa memohon penyertaan-Mu yang besar dalam hidup kami. Kami memohon kepada-Mu supaya Engkau berikan hikmat dan marifat agar kami bisa menjalani pertemuan dan rapat pada hari ini dengan baik.

Biar hanya Engkau saja yang hadir di tengah kami dalam menjalani rapat yang sangat penting ini. Kami memohon kepada-Mu agar segala apa yang kami kemukakan dalam rapat, maupun hal penting lainnya yang harus diputuskan, biarlah semuanya berserah hanya pada tangan-Mu.

Terima kasih ya Bapa, kami percaya Engkau mengasihi kami dan senantiasa memberikan kasih-Mu kepada kami. Dalam nama Tuhan Yesus, melalui perantara Roh Kudus, kami panjatkan doa ini hanya pada-Mu. Haleluya. Amin.

3. Doa Kristen Sesudah Rapat Pertemuan

Allah yang maha bijaksana, kami bersyukur atas selesainya pertemuan pada hari ini. Engkau sendiri telah berkenan mendampingi kami serta menuntun kami dalam pembicaraan, mengemukakan pendapat, serta mencapai keputusan yang terbaik.

Kami mohon ampun bila masing-masing dari kami kurang terbuka dan kurang menghargai bimbingan-Mu, serta lebih memilih mengikuti kehendak pribadi dibanding kehendak-Mu. Juga, kami mohon ampun atas segala kekurangan yang terjadi pada rapat kami ini.

Semoga hasil pertemuan ini sungguh dapat membawa kesegaran dan pembaruan bagi seluruh umat-Mu sehingga mereka semakin mantap menjadi umat-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus, Putera Roh Kudus kami menghaturkan ucapan syukur. Amin.

Baca:

Contoh Doa Katolik Sebelum dan Sesudah Rapat

Selain contoh-contoh doa sebelumnya, kami juga memiliki beberapa kumpulan contoh doa Katolik sebelum mengawali rapat, pertemuan, dan meeting maupun ketika mengakhirinya. Silahkan simak doa-doa berikut.

1. Doa Katolik Sebelum Memulai Rapat

Allah, Bapa yang kami sembah pada siang hari ini. Banyak sukacita yang kami rasakan atas berkat penyertaan dari-Mu hingga kami di sini dapat berkumpul untuk menjalankan rapat yang begitu penting bagi perusahaan.

Tuhan, pada kesempatan ini kami mohon campur tangan-Mu akan rapat yang kami jalani ini. Kami mohon agar Engkau memberi kami berkat dan marifat supaya rapat kami ini berjalan dengan lancar seturut kehendak dan sesuai rencana-Mu.

Inilah doa yang kami bawa dalam nama anak-Mu, Tuhan Yesus Kristus, Sang Juruselamat. Kami yakin bahwa Engkau akan menanggapi doa kami, menjadikan rapat ini berlangsung tanpa kendala. Sebab, Engkau sungguh baik terhadap semua makhluk. Amin.

2. Doa Sebelum Rapat Secara Katolik

Ya Roh Kudus, kami sadar betapa banyak kesalahan yang kami perbuat sebagai manusia yang menghuni bumi. Betapa besar dosa yang telah kami torehkan sehingga membuat kami menjadi manusia yang kotor. Namun kami sadar saat berhimpun di dalam nama-Mu, Tuhan Yesus.

Kami mohon, datanglah pada rapat yang kami gelar ini.Jadilah terang cahaya dan kekuatan serta penolong kami di saat membuat keputusan serta mencapai mufakat yang baik. Topanglah kami dalam bimbingan-Mu, bimbinglah kami di dalam kebijaksanaan-Mu.

Jadikanlah pertemuan hari ini sebagai pertemuan yang penuh berkat dan penyertaan, dipenuhi sukacita sehingga menghasilkan sesuatu yang positif. Kami yakin Engkau akan menanggapi pergumulan kami hari ini. Haleluya. Amin.

3. Doa Sesudah Rapat Secara Katolik

Bapa yang maha mulia, terima kasih atas segala bimbingan yang Engkau sertakan pada rapat kali ini sehingga dengan selesainya rapat ini kami bisa menghasilkan sebuah keputusan yag telah kami sepakati bersama.

Kami bersyukur atas hasil pertemuan ini, yang kami yakini diilhami oleh Roh Kudus sendiri. Sudilah Engkau memberkati kami semua dalam mengamalkan hasil yang diputuskan pada pertemuan kali ini.

Mudah-mudahan hasil pada pertemuan ini dapat membawa angin segar bagi setiap pihak yang terlibat. Serta menjadikan kami semakin mantap menjadi umat-Mu, semakin terbuka untuk melayani sesama, dan di atas itu semua semoga kami menjadi semakin takwa kepada-Mu. Demi Kristus, pengantara kami.

Akhir Kata

Sekian penjelasan tentang contoh doa kristen sebelum dan sesudah rapat. Mudah-mudahan dengan doa ini kita bisa menjalani rapat dengan baik serta menghasilkan keputusan dan menjalankannya dengan baik pula seturut kehendak Tuhan. Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar