Doa Kristen Untuk Bangsa dan Negara

Doa kristen katolik untuk keselamatan bangsa dan negara serta pemimpin indonesia.

Bersamakristus.org – Doa kristen katolik untuk bangsa dan negara. Kita hidup di negara Indonesia dan kita hidup sebagai masyarakat bangsa di bumi Nusantara. Tentu, bila ingin kehidupan kita baik, kita juga harus mengharap agar kehidupan di negara dan bangsa ini juga baik pula. Bila tidak, maka kehidupan kita tidak akan berubah ke arah positif.

Misalnya jika memiliki pemimpin yang tidak bertanggung jawab, membuat kebijakan yang merugikan rakyat, maka kita juga akan terkenda dampaknya. Atau jika ada sekelompok orang yang suka mengadu domba, kita secara tidak langsung juga akan terkena dampaknya.

Oleh karena itu kita harus selalu berdoa kepada Tuhan agar kehidupann dan keberlangsungan bangsa serta negara Indonesia akan tetap baik-baik saja. Misalnya dengan memanjatkan doa syafaat kristen, maupun doa-doa untuk bangsa serta negara lainnya.

Pada kesempatan ini kami akan memberikan beberapa contoh doa kristen Katolik Protestan untuk bangsa serta negara Indonesia. Bagi Anda yang sedang mencari contoh doa-doa Kristen bisa membaca dan mencontoh doa yang ditulis di bawah ini.

Langsung saja silahkan simak beberapa kumpulan kata, teks, dan kalimat doa Kristen untuk bangsa serta negara Indonesia untuk pemimpin bangsa, kesejahteraan sosial, kemajuan negara, pembebasan kemiskinan, pekerjaan yang layak, dan lain sebagainya.

Kumpulan Doa Kristen Untuk Bangsa dan Negara

kumpulan doa kristen untuk bangsa dan negara
kumpulan doa kristen untuk bangsa dan negara

Di bawah ini ada beberapa kumpulan doa Kristen untuk bangsa dan negara Indonesia yang singkat, pendek, ringkas, dan menggunakan bahasa yang baik. Langsung saja silahkan simak di bawah ini.

1. Doa Kristen Untuk Bangsa Indonesia

Bapa yang berada di kerajaan Surgawi, Indonesia adalah negara yang telah lama kami tempati. Betapa banyak kejadian baik dan buruk silih berganti setiap waktunya. Hal tersebut membuat kami kadang merasa khawatir hal buruk lain dapat terjadi.

Namun rasa khawatir itu sirna, terutama karena kami percaya akan pertolongan dan mujizat-Mu. Kami yakin Engkau maha baik, begitu pula dengan keyakinan kami bahwa Engkau akan membaikkan pula apa yang ada di sekitar kami, bangsa dan negara Indonesia tercinta.

Untuk itu, kami mohon kepada-Mu, melalui perantara Roh Kudus, semoga Indonesia selalu baik-baik saja, dilimpahi berkat, dijauhhan dari marabahaya, dan diberkati dengan kedamaian dan sukacita. Amin.

2. Doa Kristen Untuk Pemimpin Bangsa

Bapa yang agung, yang mulia, terima kasih atas segala yang Engkau berikan. Terima kasih atas kelancaran pemilu sehingga kami telah memiliki pemimpin negara yang baru. Mudahkahlah pekerjaannya dalam membawa bangsa ini menjadi semakin berdikari.

Kami juga memohon kepada-Mu, agar pemimpin bangsa yang baru beserta para penjabatnya, kitanya Tuhan selalu memberikan hikmat, akal sehat, dan disertai pula dengan setiap keputusan yang mereka pilih agar selalu tepat untuk menentukan masa depan bangsa.

Demikianlah doa yang kami panjatkan. Kiranya Tuhan senantiasa mendengar doa kami, terima kasih Tuhan, hanya di dalam nama-Mu melalui perantara Roh Kudus kami sudah berdoa. Haleluya. Amin.

3. Doa Kristen Buat Bangsa dan Negara

Tuhan Yesus, Bapa yang begitu mulia, terima kasih atas rahamt dan karunia yang Engkau berikan dan masih bisa kami rasakan hingga hari ini. Pada ibadah ini kami anak-Mu ingin datang dan berdoa di hadapan-Mu.

Kami ingin mendoakan bangsa Indonesia, bangsa di mana kami hidup dan dengan segenap hati kami mohon kasih serta anugerah-Mu pada bangsa ini supaya senantisa mendapat berkat dan perlindungan dari Engkau, Ya Bapa.

Ya Tuhan, kami juga mohon agar Engkau menjauhkan bangsa ini dari malapetaka, bencana, pertikaian, serta perpecahan. Satuknalah kami dalam lindungan-Mu, dan persatukanlah pula kami agar menjadi bangsa yang kuat. Amin.

Baca:

Contoh Doa Umat Katolik Untuk Bangsa dan Negara

contoh doa umat katolik untuk bangsa dan negara
contoh doa umat katolik untuk bangsa dan negara

Selain doa-doa di atas, kami juga masih memiliki beberapa kumpulan contoh doa katolik untuk bangsa dan negara yang bisa dicontoh, untuk keselamatan bangsa dan negara dalam agama Katolik.

1. Doa Katolik Untuk Bangsa Indonesia

Tuhan, terima kasih telah memberi kami begitu banyak penyertaan dan kenikmatan mulai dari kehidupan yang layak, pekerjaan yang mencukupi kebutuhan, serta cinta dari keluarga yang mendukung di kala mengalami kesedihan.

Semua tak akan pernah saya lupakan sebagai bagian dari penyertaan yang Engkau berikan. Namun, kadang saya merasa sedih saat melihat kondisi bangsa ini ya Tuhan. Setiap hari ada saja yang masih diributkan. Bukan hanya hal kecil, namun banyak juga yang menciptakan dendam dan permusuhan.

Tentu itu bukan hal yang baik, maka dari itu saya mohon kepada-Mu. Bimbinglah setiap elemen bangsa ini agar masing-masing mau introspeksi diri, agar kami bersama-sama dapat mewujudkan bangsa dan negara berdikari, sejahtera, dan damai. Amin.

2. Doa Katolik Untuk Keselamatan Bangsa dan Negara

Ya Allah, Bapa yang begitu mulia. Negara ini tengah brsitegang dengan negara lain. Semoga tak menjadi masalah kedepannya, semoga tak ada hal buruk yang menimpa rakyatknya, dan semoga tidak ada kegurian yang dialami oleh bangsa dan negara ini.

Selain itu, saya mohon pula kepada Engkau, agar bangsa ini juga turut selamat dari segala macam bencana alam seperti banjir, tanah longsor, gunung meletus, tsunasi, angin puting beliung, dan lain-lain agar masyarakatnya bisa hidup dengan damai.

Jadikanlah bangsa Indonesia sebagai bangsa yang aman dan indah untuk ditinggali. Jadikanlah negara ini sebagai negara yang dikagumi oleh warga mancanegara. Serta jadikanlah Indonesia menjadi negara yang penuh berkat seturut kehendak-Mu. Amin.

3. Doa Untuk Bangsa dan Negara Agama Katolik

Ya Kristus, puji Tuhan yang mulia terima kasih atas berkat dan penyertaan-Mu. Meski kami adala manusia yang penuh dosa, namun Engkau tak pernah menutup pintu maaf untuk memberi kesempatan kami bertaubat. Dan biarlah kami pada kesempatan ini berdoa untuk bangsa dan negara kami.

Tuhan, begitu banyak permasalahan yang terjadi pada bangsa ini, juga dialami oleh bangsa-bangsa lain di seluruh dunia. Mulai dari kesenjangan ekonomi, kemiskinan, pendidikan, budaya, keagamaan, hingga pertikaian antar bangsa.

Setiap manusia punya rasa takut, khususnya mereka yang tinggal di negara yang bersitegang. Betapa besar pencobaan-Mu. Maka biarlah mereka menjadi manusia yang kuat dengan limpahan uluran tangan-Mu. Serta jadikan mereka menjadi manusia yang bertanggung jawab sebagai mana Engkau telah rencanakan sebelumnya. Amin.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa kumpulan doa kristen untuk bangsa dan negara. Mudah-mudahan dengan memanjatkannya, kondisi bangsa dan negara Indonesia kita tercinta bisa semakin baik tanpa ada perpecahan, perselisihan, serta selalu dilimpahi kedamaian. Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar