Doa Kristen Untuk Melunasi Hutang

Doa kristen katolik protestan untuk melunasi hutang agar bebas dari perbudakan.

Bersamakristus.org – Doa kristen katolik untuk melunasi hutang. Ada beberapa orang yang mengalami kesulitan ekonomi di dunia ini. Dan salah satu solusi mengatasi permasalahan tersebut adalah berhutang atau meminjam uang kepada orang lain dan tentu tanggung jawab kita adalah mengembalikan uang tersebut kepada orang yang kita pinjam.

Namun, kadang kenyataan tak semulus apa yang kita perkirakan. Mungkin kita berencana akan membayar hutang besok, namun kita ternyata tidak memiliki uang dan harus menunda keinginan untuk melunasi hutang, padahal orang yang kita pinjami uang juga tengah membutuhkannya.

Rasa tidak enak itu pun muncul dalam hati dan kita pun dirundung rasa bersalah yang cukup besar. Jika mengalami kondisi seperti ini, maka yang harus kita lakukan sebagai umat yang percaya adalah memanjatkan doa kepada Tuhan Yesus kemudian menyerahkan hasilnya seturut kehendak-Nya.

Percayalan dengan mujizat doa, bahwa doa dapat membawa kita menuju terangnya dunia, doa mampu memudahkan kita melewati pencobaan hutang, dan doa bisa membebaskan kita semua dari perbudakan bagi yang terlilit hutang.

Di bawah ini kami memiliki beberapa kumpulan doa Kristen Protestan dan Katolik untuk melunasi hutang, agat bebas dari perbudakan hutang, supaya tidak lagi terlilit hutang, dan semoga bisa menjadikan jalan tengah di saat kebuntuan ekonomi melanda. Langsung saja silahkan simak contoh-contoh doa berikut.

Contoh Doa Kristen Untuk Melunasi Hutang

contoh doa kristen untuk melunasi hutang
contoh doa kristen untuk melunasi hutang

Di bawah ini ada sejumlah kumpulan contoh doa Kristen Protestan untuk melunasi hutang yang singkat, pendek, ringkas, dan menggunakan bahasa yang baik agar bebas dari pencobaan terlilit hutang. Silahkan disimak.

1. Doa Kristen Untuk Melunasi Hutang

Bapa, aku datang dalam kehadirat rahmat-Mu, mengucap syukur ketika hari ini aku boleh berada di sisi-Mu menghadap Engakau. Bapa, terima kasih telah memberi satu hari yang luar biasa, terima kasih telah memberi kesempatan baru dalam menghadapi dunia.

Bapa, Engkau tahu aku mengambil hutang untuk kebutuhan yang penting, Saat ini aku tengah berusaha keras untuk melunasinya. Aku ingin menjadi pribadi yang bertanggung jawab, Tuhan. Kitnya Engkau tuntun hamba-Mu ini agar perjuangannya makin mudah.

Aku juga ingin berdoa untuk keluargaku yang tak berhenti mendukung, menopang, dan memampukan aku di kala sulit. Berikan mereka kesehatan, kebijaksanaan, dan hati yang tak lelah untuk mengasihiku karena akupun mengasihi mereka. Amin.

2. Doa Kristen Kesulitan Membayar Hutang

Bapa di kesempatan ini aku datang kepada-Mu untuk memohon ampun. Ampunilah segala dosaku supaya aku tetap kudus di hadapan-Mmu. Aku mau ya Tuhan, belajar semakin serupa dengan-Mu dan barlah Engkau memberiku Roh Kudus-Mu yang akan selalu menuntunku.

Termasuk menuntunku melewati pencobaan hutang yang sulit ini. Bapa, aku mohon kepada-Mu, berkatilah setiap pekerjaan dan usahaku agar mampu menjadi penolong pembebasan dari hutang yang menjerat. Aku ingin mencoba menjadi pribadi yang bertanggung jawab.

Aku mohon kepada-Mu, biarlah tangan kudus-Mu menuntunku menentukan keputusan terbaik dalam setiap usaha dan pekerjaan, sehingga hutang ini dapat segera aku lunasi. Kiranya Engkau berkenan menanggapi doa ini. Terima kasih tuhan, dalam nama-Mu aku berdoa dan mengucap syukur. Amin.

3. Doa Kristen Bebas dari Perbudakan Hutang

Bapa, Engkau tentu telah mengetahui setiap pergumulan yang hendak aku lakukan hari ini. Mengenai permasalahan hutnag yang tengah menjerat ekonomi keluarga kami. Namun biarlah pergumulan ini tetap terlaksana seturut kehendak-Mu.

Bapa, aku tahu hutang adalah sebuah tanggung jawab yang wajib dilunasi. Aku berusaha keras, berjuang untuk tak mengingkari tanggung jawab tersebut. Aku ingin menjadi pribadi yang selalu menepati janji.

Maka bimbinglah aku, hamba-Mu yang lemah dalam menghadapinya. Mampukanlah aku melalui kuasa-Mu agar aku mampu melunasi hutang sehingga ekonomi keluarga kami dapat pulih kembali. Tuhan yang maha kuasa, hanya kepada-Mu aku berdoa. Amin.

Baca:

Contoh Doa Katolik Untuk Melunasi Hutang

contoh doa katolik untuk melunasi hutang
contoh doa katolik untuk melunasi hutang

Selain contoh-contoh doa di atas, kami juga memiiki beberapa kumpulan doa Katolik lainnya tentang hutan, ketika kesulitan dalam membayar hutang, atau saat pusing memikirkan bagaimana solusi untuk bebas dari hutang. Silahkan simak.

1. Doa Katolik Untuk Membayar Hutang

Tuhan Yesus, pelindung kami, terima kasih telah menjadi pemberi yang setia bagi hidup kami. Engkau memanggil kami untuk bersama-sama berhimpun di bawah kayu salib suci-Mu. Engkau adalah sumber iman yang kami miliki. Kami datang di hadap-Mu, karena kami percaya akan kebaikan-Mu.

Kami mohon kepada-Mu, dalam menghasapi kesulitan keuangan yang berat, kami tidak memiliki siapa-siapa lagi selain diri-Mu. Bawalah kami bebas dari kesulitan hutang ini, biaarlah kami makin mudah untuk mengatasi kelemahan yang terjadi.

Berilah kami petunjuk, atau sarana yang dapat membantu melewati dan meringankan beban keuangan. Bimbinglah kami agar mampu sedikit demi sedikit menabung untuk mengumpulkan uang guna membayar hutang. Amin, ya Tuhan.

2. Doa Katolik Kesulitan Membayar Hutang

Bapa yang maha agung, setiap manusia memiliki roda kehidupannya masing-masing. Dan Engkau telah menempatkan kami saat ini berada di bawah agar kami dapat mengintrospeksi diri supaya dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Saat ini kami tengah melalui pencobaan yang cukup sulit. Hutang menumpuk dan pembayaran pun telah memasuki waktu yang semakin dekat. Maka biarlah Engkau memberi ketenangan pada hati kami, kiranya Engkau membimbing kami untuk menemukan solusi atas permasalahan ini.

Bapa, begitu banyak penyertaan-Mu dalam hidup kami. Maka biarlah salah satunya Engkau limpahkan dalam usaha kami untuk membayar hutang. Dan biarlah pergumulan ini terjadi seturut kehendak-Mu. Dalam nama Putera Roh Kudus, Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan memohon. Amin.

3. Doa Katolik Ketika Terlilit Hutang

Ya Bapa yang maha agung, Ya Tuhan Putera Roh Kudus. Berkatilah kami dalam menjalankan usaha dan pekerjaan agar hutang yang kami miliki segera lunas. Agar kami bebas dari perbudakan dan keluarga kami tak lagi merasa cemas dan khawatir.

Hanya Engakau, Tuhan yang maha baik dan hanya kepada-Mu, Yesus kami memohon sebab kami percaya akan kuasa-Mu. Biarlah Engkau beri petunjuk atau sarana agar kami bisa membebaskan diri dari permasalahan hutang yang menjerat ini.

Ya Tuhan, kiranya Engkau mendengarkan permohonan ini. Dan dengan segala kerendahan hati, kami mohon pada-Mu agar pergumulan ini dapat terjadi seturut kehendak-Mu. Dalam nama Kristus, Tuhan kami. Amin.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa contoh doa kristen untuk melunasi hutang. Mudah-mudahan dengan memanjatkan doa tersebut, Tuhan menunjukkan belas kasih-Nya untuk membebaskan kita dari pencobaan terlilit hutang. Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar