Contoh Doa Ucapan Syukur Kristen

Contoh doa ucapan syukur kristen katolik protestan singkat dalam bahasa inggris indonesia.

Bersamakristus.org – Contoh doa ucapan syukur kristen. Bagi yang percaya terhadap uluran tangan Tuhan, maka kita harus bersyukur di setiap saat mendapat sukacita dan kebahagiaan.

Karena segala hal positif yang kita miliki di dunia ini merupakan pemberian dari Tuhan Yesus oleh karena kita dianggap pantas menerimanya. Bersyukur kepada Tuhan dapat dilakukan dengan cara berdoa.

Mengucap doa syukur dalam agama Kristen secara Katolik atau Protestan dapat dilakukan setiap saat, mulai ketika sedang berdiam diri, merenung, ketika sedang gembira, maupun saat ibadah di gereja.

Mengucap syukur pun dapat dilakukan dalam berbagai kondisi mulai dari saat ulang tahun bertambahnya usia, wisuda, lulus ujian, pernikahan, bertemu jodoh, lulus interview kerja dan sebagainya.

Di bawah ini kami akan menuliskan beberapa contoh doa pengucapan syukur secara Katolik atau Kristen Protestan. Bagi yang ingin belajar menulis teks doa Kristen silahkan simak di bawah ini

Contoh Doa Ucapan Syukur Kristen

doa ucapan syukur kristen
doa ucapan syukur kristen

Berikut adalah beberapa cotoh doa ucapan syukur Kristen dengan menggunakan bahasa yang baik dan benara secara singkat, padat, dan juga jelas. Silahkan disimak.

1. Doa Ucapan Syukur Kristen Dalam Bahasa Inggris

O Father, You gave us an extraordinary blessing today. A ceremony inaugurating the relationship that we have forged over the years. Eventually, he became my legal life partner.

We spent a lot of time together. And things don’t always work out smoothly, but with Your help, our relationship can be fine.

What happened today is according to your plan. Thank you very much Father, thank you for making us lovers to live faithfully. Please accept our thanksgiving compliments.

2. Doa Ucapan Syukur Kristen Atas Bertambahnya Usia

Bapa, terimakasih banyak telah menyertai saya sepanjang hidup. Mulai dari pagi hingga malam berkat yang Engkau berikan tiada henti tersalur kepada saya sehingga kehidupan saya dipenuhi sukacita.

Di malam ini saya berulang tahun, ditemani orangtua dan teman-teman terdekat saya. Terimakasih karena Engkau telah mempertemukan dan mendekatkan saya dengan orang-orang terkasih.

Begitu banyak ucapan syukur yang ingin saya sampaikan namun segalanya telah Engkau ketahui. Maka biarlah pergumulan ini berakhir sesuai kehendak-Mu. Sekali lagi, terima kasih Tuhan atas berkat bertambahnya usia saya.

3. Doa Ucapan Syukur Kristen di Akhir Tahun

Tuhan, di malam penghujung tahun ini kami akan meninggalkan segala hal baik dan buruk dan segera membuka lembaran baru kehidupan. Terimakasih atas segala berkat yang Engkau berikan di tahun ini.

Terimakasih karena Engkau, usaha saya dapat berjalan dengan lancar, bisnis saya meroket, banyak teman baru yang saya temui dan semuanya membawakan sukacita serta kebahagiaan.

Tuhan, tahun ini merupakan tahun yang sangat baik untuk saya. Saya pun merasa sedih ketika ini akan berakhir. Namun mudah-mudahan di tahun berikutnya akan sama baiknya dengan tahun ini. Amin.

4. Doa Ucapan Syukur Kristen Singkat

Yesus yang baik, terimakasih telah memberikan banyak hal melalui penyertaan sepanjang hari. Mulai dari pagi Engkau memberkati kami bangun tidur dengan tubuh bugar, lalu sarapan bergizi yang menguatkan badan.

Kemudian di siang hari Engau memberkati kami dengan pekerjaan yang mendatangkan rezeki, rekan kerja yang selalu mendukung dan memotivasi. Lalu di malam hari Engkau menyertai kami dengan malamyang tenang dan keluaraga yang hangat.

Entah berapa banyak ucapan syukur yang ingin kamisampaikan, namun dalam pergumulan ini kami ingin kembali bersyukur kepada-Mu. Ya Tuhan, terimakasih atas segala sukacita yang Engkau berikan kepada kami.

5. Doa Ucapan Syukur Pernikahan Kristen

Ya Bapa, Engkau memberi kami berkat yang luar biasa di hari ini. Sebuah upacara peresmian hubungan yang telah kami jalin selama bertahun-tahun. Akhirnya, dia menjadi pasangan hidup saya yang sah.

Telah banyak waktu yang kami lalui bersama. Dan segalanya tak selalu berjalan lancar, namun dengan pertolongan-Mu, hubungan kami dapat berlangsung baik-baik saja.

Apa yang terjadi hari ini kam yakni sesuai dengan rencana-Mu. Terimakasih banyak ya Bapa, terimakasih karena telah menjadikan kami sepasang kekasih hidup setia. Terimalah pujian syukur dari kami.

Baca:

Contoh Doa Ucapan Syukur Katolik

doa ucapan syukur katolik
doa ucapan syukur katolik

Selain itu, ada pula contoh doa pengucapan syukur Katolik pada berbagai kondisi. Doa di bawah ini diucapkan kepada Tuhan Yesus, Bapa di Sorga. Silahkan simak contoh teks kalimat doa Kristen ini.

1. Doa Ucapan Syukur Wisuda Katolik

Ya Tuhan, telah berakhir perjuangan saya untuk meraih gelar sarjana di universitas yang saya dambakan sejak kecil. Terimakasih banyak telah membantu saya mencapai hingga ke titik ini.

Teringat akan masa 4 tahun lalu di mana saya pertama kali masuk ke kampus ini, begitu banyak teman baru yang saya kenal dan semuanya mendukung saya untuk berkembang.

Terimakasih telah mempertemukan saya dengan mereka, terimakasih pula karena telah memberikan orangtua yang selalu mendoakan saya. Kelulusan ini takkan mungkin terjadi bila tanpa dukungan mereka dan kehendak-Mu.

2. Doa Ucapan Syukur Ulang Tahun Katolik

Kepada Yesus, hari ini kami memperingati acara ulang tahun teman kami yag ke-(sebut usia). Mudah-mudahan segala apa yang ia inginkan dapat tercapai, segala keburukan dapat terhindarkan.

Ya Tuhan, terimakasih telah mempertemukan kami dengan teman yang begitu baik, selalu memotivasi ketika kami dalam masa sulit, selalu ada di kala kami membutuhkan.

Berkatilah dia selalu agar dapat memiliki umur yang panjang, sehatkanlah selalu jasmani dan rohaninya, dan tunjukkanlah jalan kepada-Nya untuk meraih cita-cita. Biarlah segala pergumulan ini terjadi sesuai kehendak-Mu. Amin.

3. Doa Ucapan Syukur Atas Kelahiran Anak Katolik

Kepada Bapa, telah berakhir penderitaan sakit saya saat bersalin. Masa kehamilan yang penuh kenangan pun telah berakhir berganti dengan sukacita ketika mengetahui bayi ini lahir dengan sehat.

Ya Bapa, terimakasih telah memberi karunia terbesar dalam hidup kami. Begitu bahagianya hingga kami ingin meneteskan air mata kebahagiaan. Terimakasih atas segalanya. Terimakasih telah menguatkan kami bersama.

Mulai dari sini, sampai seterusnya kami akan menjaga anak ini dengan baik, kami akan mendidik dan memberi kebahagiaan untuk-Nya. Sekali lagi, terimakasih Tuhan, penyertaaan-Mu sungguh mendatangkan sukacita.

4. Doa Ucapan Syukur Ulang Tahun Pernikahan Katolik

Tuhan yang agung, kami telah menjalani kehidupan berumah tangga selama 5 tahun. Dan di hari ini kami merayakan ulang tahun perninkahan yang kelima. Telah banyak suka dan duka yang kami lewati.

Sepanjang perjalanan cinta itu, kami menemui banyak rintangan dan hambatan, pertengkaran pun sering terjadi karena kesalahpahaman dan kurangnya komunikasi.

Namun kami tetap mampu bertahan semua atas berkat dari-Mu. Kami ingin menjadi pasangan yang lebih baik lagi, saling mendukung satu sama lain dan saling mengingatkan untuk beribadah kepada-Mu.

Ya Tuhan, terimakah pergumulan ucapan syukur kami pada hari ini. Terimakasih telah memberi warna pada hidup kami, terimakasih telah membantu menjaga hubungan kami terjalin baik. Terimakasih banyak, ya Tuhan.

5. Doa Pagi Ucapan Syukur Katolik

Yesus yang mulia, terimakasih karena telah membangunkan saya di pagi hari yang sejuk ini. Betapa nikmat berkat penyertaan tidur yang Engkau berikan sehingga tubuh saya rasanya segar dan bugar.

Saya siap menjalani aktifitas penuh selama sehari ini. Namun sebelum itu, saya akan mandi terlebih dahulu kemudian sarapan ditemai keluarga yang sangat menyayangi saya.

Ya Yesus, betapa besar penyertaan yang Engkau berikan kepada saya. Ucapan terimakasih saja rasanya tak cukup mendeskripsikan kebahagiaan saya. Namun Engkau lebih tahu apa yang berada dalam hati dan pikiran saya. Sekali lagi, terimakasih ya Tuhan.

Akhir Kata

Sekian pembahasan tentang contoh doa ucapan syukur kristen, ingatlah untuk selalu bersyukur dalam setiap kondisi karena meski apa yang kita peroleh merupakan hasil jerih payah, namun Tuhan-lah yang menghendaki itu semua terjadi.

Baca:

Tinggalkan komentar