Ayat Alkitab Tentang Pengabulan Doa

Ayat Firman Tuhan Tentang Doa Dikabulkan

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang pengabulan doa oleh Tuhan. Di kesempatan sebelumnya kami telah menjelaskan bagaimana cara doa dikabulkan dalam kristen. Bagi yang belum membaca, silahkan buka artikel tersebut sebagai bahan renungan.

Dalam artikel tersebut kami menjelaskan bahwa ada tiga cara Tuhan mengabulkan doa kristen. Pertama, doa dikabulkan karena Tuhan menganggap doa tersebut yang terbaik bagi kita.

Kedua, doa akan ditunda karena Tuhan menganggap ada waktu yang lebih tepat untuk mewujudkannya. Terakhir, Tuhan akan menolak dan menggantinya dengan hal yang lebih baik.

Perlu diingat bahwa setiap cara Tuhan mengabulkan doa adalah merujuk pada pandangan-Nya, mana yang terbaik untuk kita, itulah yang akan diberikan. Jadi, sangat penting bagi kita untuk berserah dalam hal apapun.

Dalam ayat Alkitab atau firman Tuhan, ada banyak penjelasan lengkap mengenai pengabulan doa. Di sini, kami akan membagikan ayat-ayat yang dimaksud sebagai bahan renungan.

Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Pengabulan Doa

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang doa dikabulkan di bawah ini.

Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Markus 11:24

Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.

Matius 26:41

Korban orang fasik adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi doa orang jujur dikenan-Nya.

Amsal 15:8

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

Roma 12:12

TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan.

Mazmur 145:18

Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.

1 Yohanes 5:14

Dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.

2 Tawarikh 7:14

Dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus.

Efesus 6:18

Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi!

Yakobus 5:13

Daftar Ayat Emas Alkitab Lainnya

Selain membahas mengenai pengabulan doa, kami juga memiliki banyak ayat emas Alkitab lain yang patut Anda baca sebagai renungan. Pembahasannya bisa disimak di bagian bawah berikut ini.

Akhir Kata

Demikian ulasan singkat mengenai beberapa ayat alkitab tentang pengabulan doa oleh tuhan. Semoga dengan adanya kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan mengenai pengabulan doa ini bisa menambah wawasan kita mengenai cara Tuhan mengabulkan doa seseorang.

Baca: