Ayat Alkitab Tentang Korupsi

Ayat Firman Tuhan Mengenai Larangan Korupsi

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang korupsi. Korupsi, disebut juga rasuah adalah kata kerja yang bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, atau mmeutarbalikkan. Sebuah tindakan pejabat publik untuk menyalahgunakan jabatannya.

Dari sudut pandang hukum, tindak pidana korupsi secara garis besar memenuhi unsur-unsur seperti memberi atau menerima hadiah atau penyuapan, penggelapan dalam jabatan, pemerasan dalam jabatan, dan lain sebagainya.

Dalam agama apapun, perbuatan korupsi bukanlah perbuatan yang dianjurkan. Justru, korupsi adalah hal yang sangat dilarang, termasuk dalam agama Kristen.

Berbuat korupsi sama saja dengan berperilaku bohong. Padahal jelas-jelas umat Kristen dianjurkan untuk selalu bersikap jujur seperti yang telah dijelaskan dalam renungan rohani kristen tentang kejujuran.

Hal tersebut juga telah banyak dibahas pada ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang korupsi. Anda bisa menyimak selengkapnya di pembahasan berikut ini.

Daftar Ayat Alkitab Membahas Tentang Korupsi

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar kumpulan ayat Alkitab tentang korupsi di bawah ini.

Suap janganlah kauterima, sebab suap membuat buta mata orang-orang yang melihat dan memutarbalikkan perkara orang-orang yang benar.

Keluaran 23:8

Janganlah memutarbalikkan keadilan, janganlah memandang bulu dan janganlah menerima suap, sebab suap membuat buta mata orang-orang bijaksana dan memutarbalikkan perkataan orang-orang yang benar.

Ulangan 16:19

Terkutuklah orang yang menerima suap untuk menghilangkan nyawa seseorang yang tidak bersalah. Dan seluruh bangsa itu harus berkata: Amin!

Ulangan 27:25

Para pemimpinmu adalah pemberontak dan bersekongkol dengan pencuri. Semuanya suka menerima suap dan mengejar sogok. Mereka tidak membela hak anak-anak yatim, dan perkara janda-janda tidak sampai kepada mereka. Sebab itu demikianlah firman Tuhan, TUHAN semesta alam, Yang Mahakuat pelindung Israel; Ha, Aku akan melampiaskan dendam-Ku kepada para lawan-Ku, dan melakukan pembalasan kepada para musuh-Ku.

Yesaya 1:23-24

Sungguh, pemerasan membodohkan orang berhikmat, dan uang suap merusakkan hati.

Pengkhotbah 7:7

Celakalah mereka yang menjadi jago minum dan juara dalam mencampur minuman keras; yang membenarkan orang fasik karena suap dan yang memungkiri hak orang benar. Sebab itu seperti lidah api memakan jerami, dan seperti rumput kering habis lenyap dalam nyala api, demikian akar-akar mereka akan menjadi busuk, dan kuntumnya akan beterbangan seperti abu, oleh karena mereka telah menolak pengajaran TUHAN semesta alam dan menista firman Yang Mahakudus, Allah Israel.

Yesaya 5:22-24

Padamu orang menerima suap untuk mencurahkan darah, engkau memungut bunga uang atau mengambil riba dan merugikan sesamamu dengan pemerasan, tetapi Aku kaulupakan, demikianlah firman Tuhan ALLAH&. Aku akan menyerakkan engkau di antara bangsa-bangsa dan menghamburkan engkau ke semua negeri dan Aku akan mengikis kenajisanmu dari padamu.

Yehezkiel 22:12-15

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Selain pembahasan tentang korupsi, kami juga memiliki berbagai kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan lainnya dalam kehidupan. Simak di bawah ini.

Akhir Kata

Itu dia pembahasan singkat mengenai ayat alkitab membahas tentang korupsi. Semoga dengan adanya ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang korupsi bisa membuat kita menjauhi perbuatan buruk tersebut.

Baca: