Ayat Alkitab Tentang Generasi Muda

Ayat Firman Tuhan Mengenai Kaum Muda

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang generasi muda. Ketika menjalani kehidupan, manusia tentu akan mengalami yang namanya masa muda remaja, atau disebut generasi milenial.

Masa muda ini sangat penting bagi persiapan seseorang menuju kedewasaan. Hal-hal seperti akan menjadi apa ketika dewasa, jalan mana yang dipilih, cita-cita, harapan, dan lainnya sangat ditentukan di momen-momen ini.

Namun ada pula orang yang rela meninggalkan masa muda dan memilih tidak menikmatinya demi masa depan yang cerah. Tidak masalah, sebab itu adalah keputusan pribadi masing-masing.

Tapi dalam kehidupan beragama, generasi muda sangatlah dianjurkan untuk memperbanyak pembacaan Alkitab, menambah wawasan melalui renungan kristen untuk pemuda, dan beribadah di gereja.

Itulah yang dikatakan Alkitab, bahwasannya masa muda merupakan satu langkah penting dalam kehidupan seseorang untuk menjadi lebih baik ke depannya. Pada kesempatan ini, kami akan membagikan ayat-ayat tentang masa muda.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Generasi Muda

Langsung saja tanpa banyak basa basi kembali, silahkan simak pembahasan lengkap mengenai daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang masa muda. Simak di bawah ini.

“Demikian juga orang-orang muda; nasihatilah mereka supaya mereka menguasai diri dalam segala hal dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan dalam berbuat baik. Hendaklah engkau jujur dan bersungguh-sungguh dalam pengajaranmu,”

Titus 2:6-7

“Hiasan orang muda ialah kekuatannya, dan keindahan orang tua ialah uban.”

Amsal 20:29

“sehingga kamu dapat memilih apa yang baik, supaya kamu suci dan tak bercacat menjelang hari Kristus, penuh dengan buah kebenaran yang dikerjakan oleh Yesus Kristus untuk memuliakan dan memuji Allah.”

Filipi 1:10-11

“Demikian jugalah kamu, hai orang-orang muda, tunduklah kepada orang-orang yang tua. Dan kamu semua, rendahkanlah dirimu seorang terhadap yang lain, sebab: Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati. Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.”

1 Petrus 5:5-6

“Bersukarialah, hai pemuda, dalam kemudaanmu, biarlah hatimu bersuka pada masa mudamu, dan turutilah keinginan hatimu dan pandangan matamu, tetapi ketahuilah bahwa karena segala hal ini Allah akan membawa engkau ke pengadilan.”

Pengkhotbah 11:9

“Hai anakku, janganlah pertimbangan dan kebijaksanaan itu menjauh dari matamu, peliharalah itu,”

Amsal 3:21

“karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng. Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus,”

2 Korintus 10:4-5

Kumpulan Ayat Alkitab Lainnya

Selain tentang masa muda, kami juga memiliki banyak pembahasan Alkitab menarik mengenai hal-hal lain dalam kehidupan. Bacalah pada artikel ini.

Akhir Kata

Itu dia pembahasan singkat mengenai ayat alkitab tentang generasi kaum muda. Semoga kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang kami bagikan ini bisa memberi wawasan rohani baru, khususnya bagi kaum generasi muda.

Baca:

Tinggalkan komentar