Cara Mendapatkan Bahasa Roh Kudus

Cara Memperoleh Bahasa Roh dalam Kristen

Bersamakristus.org – Cara mendapatkan bahasa roh kudus. Dalam agama Kristen bahasa roh dianggap sebagai salah satu kartunia Roh Kudus, yaitu seseorang bisa mendapatkannya serta memperoleh banyak kebaikan darinya.

Bahasa roh itu penting karena berguna untuk membangun diri sendiri menjadi lebih baik. Ini bahkan tertulis dalma Alkitab bahwa bahasa roh itu merupakan sesuatu yang sebaiknya dimiliki, jadi bukan hal yang sesat.

Adapun cara untuk mendapatkan bahasa roh yang paling utama adalah dengan memanjatkan doa Kristen, meminta kepada Tuhan dengan terus-menerus dan jangan berhenti. Mintalah kepada-Nya agar kita dianugerahi bahasa roh.

Tapi selain doa, ada banyak hal lain yang dapat kita lakukan untuk memperoleh bahasa roh dalam tubuh kita. Bagaimana? Kami akan menjelaskannya satu per satu kepada Anda.

Cara Mendapatkan Bahasa Roh Kudus Menurut Kristen

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak penjelasan dan pembahasan berikut mengenai cara mendapatkan bahasa roh Kudus menurut agama Kristen. Simak uraiannya dirangkum dari berbagai sumber di bawah ini.

Mengenaai penerimaan roh kudus, kita harus mengetahui dari mana bahasa roh berasal, yaitu dari orang lahir baru. Berikut merupakan kejadian-kejadian yang berkaitan dengan penerimaan roh kudus.

Di dalam pencurahan adanya roh kudus yang pertama kali yaitu pentakosta, disana tidak terdapat bahasa roh melainkan menggunakan bahasa-bahasa daerah.

Kisah Para Rasul 2:1-12

Di dalam pencurahan adanya roh kudus yang kedua di samaria juga tidak menggunakan bahasa roh.

Kisah Para Rasul 8:4-35

Di dalam pencurahan adanya roh kudus yang ketiga yaitu kornelius juga tidak menggunakan bahasa roh.

Kisah Para Rasul 10:25-48

Di dalam pencurahan adanya roh kudus yang keempat yaitu efesus juga tidak menggunakan bahasa roh.

Kisah Para Rasul 19:6-7

Berdasarkan tulisan di atas, tak semua di saat kejadian yang dilakukan pada pencurahan roh kudus akan ditandai dengan kelahiran bahasa roh. Oleh sebab itu pendapat mengenai bahasa roh adalah tanda dari orang yang menerima roh kudus dikarenakan di dalam Alkitab tidak semua yang ada pencurahan roh kudus diikuti pula denngan bahasa roh.

Dari hal tersebut, intinya bahasa roh bukan merupakan tanda orang yang sudah menerima roh kudus sehingga hal ini menjadi pertanda bahwa bila seseorang menerima bahasa roh, maka otomatis juga akan menerima roh kudus.

Macam-macam Bahasa Roh Menurut Kristen

Diketahui terdapat tiga macam bahasa roh yang sering diucapkan setiap jemaat umat Kristiani. Macam-macam bahasa roh tersebut yaitu sebagai berikut.

1. Bahasa Roh Kudus

Bahasa roh kudus adalah bahasa yang biasa diucapkan roh kudus dan ada pada diri anak Tuhan. Pengucapannya bisa berupa dua macam, yaitu berupa bahasa asing atau bahasa yang tidak dipahami.

Jika ada yang berkata-kata dengan bahasa roh, biarlah dua atau sebanyak-banyaknya tiga orang, seorang demi seorang, dan harus ada seorang lain untuk menafsirkannya.

1 Korintus 14:27

2. Bahasa Asal Pikiran

Bahasa roh juga diucapkan dari akal pikiran, karena adanya bermacam-macam sebab. Hal ini dapat dimulai dari tuntutan ajaran yang ada pada sebuah gereja, keinginan kuat untuk berbahasa roh, memiliki kebanggaan diri dikarenakan orang lain bisa melihat Anda berbahasa roh.

3. Bahasa Roh Setan

Bahasa roh setan atau roh jahat adalah menjadi bahasa yang diucapkan oleh setan untuk menghasut manusia ke dalam keburukan. Bahasa ini haruslah kita hindari karena akan menjerumuskan kita ke dalam kesesatan.

Akhir Kata

Sekian pembahasan dari kami mengenai cara mendapatkan bahasa roh kudus kristen. Semoga bisa memberi penjelasan kepada Anda tentang cara memperoleh bahasa Roh Kudus menurut agama Kristen Protestan dan Katolik.

Baca: