Ayat Alkitab yang Memotivasi

Ayat Alkitab yang Memberi Motivasi agar Sukses dan Berhasil

Bersamakristus.org – Ayat alkitab yang memotivasi. Ada banyak sekali ayat-ayat memotivasi yang terdapat di dalam Alkitab. Mulai dari ayat yang memotivasi untuk sukses, berhasil, semangat belajar, dan masih banyak lagi.

Bagi orang yang percaya, tentu saja dengan membaca ayat yang memotivasi di dalam Alkitab, bisa menjadi sebuah dorongan untuk bangkit dari keterpurukan bahkan melakukan optimasi dari pekerjaan yang dijalani.

Bahkan banyak pula anak muda hingga orang dewasa yang kerap membagikan kutipan dari ayat Alkitab di beranda media sosial mereka, seperti Facebook, Instagram, hingga WhatsApp.

Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk menyebarkan semangat motivasi bersama agar bisa menjalani kehidupan lebih baik. Dengan demikian, hasil yang diperoleh pun bisa menjadi semakin maksimal.

Pada kesempatan sebelumnya kami telah membagikan kumpulan lagu rohani yang semangat. Lalu di kesempatan ini kami ingin kembali memberi semangat atau motivasi melalui ayat Alkitab.

Kumpulan Ayat Alkitab yang Memotivasi

Tanpa banyak basa basi lagi, silahkan simak pembahasan mengenai kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang memotivasi agar bisa belajar, menjalani hidup, dan bekerja secara maksimal. Silahkan disimak.

1. Memotivasi Sukses

Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.”

Yosua 1:9

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

Ulangan 31:6

Allah, Dialah yang mengikat pinggangku dengan keperkasaan dan membuat jalanku rata;

Mazmur 18:33

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku

Filipi 4:13

Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.

Filipi 1:6

Semuanya itu Kukatakan kepdamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”

Yohanes 16:33

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Yeremia 29:11

2. Memotivasi untuk Belajar

Ia menatap malaikat itu dan dengan takut ia berkata: “Ada apa, Tuhan?” Jawab malaikat itu: “Semua doamu dan sedekahmu telah naik ke hadirat Allah dan Allah mengingat engkau.

Kisah Para Rasul 10:4

Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.”

Ulangan 31:8

Seorang pun tidak akan dapat bertahan menghadapi engkau seumur hidupmu; seperti Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai engkau; Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.

Yosua 1:5

Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

Roma 8:31

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Roma 8:28

Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.

Yesaya 43:2

janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Yesaya 41:10

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.

Yesaya 40:29

3. Memotivasi Hidup

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Yohanes 3:16

“Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.

Yohanes 14:1

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

1 Korintus 10:13

Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

Amsal 17:22

Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana.

Amsal 19:21

Inilah hari yang dijadikan TUHAN, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!

Mazmur 118:24

Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?

Amsal 18:14

Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama.

Roma 12:4

4. Memotivasi Anak Muda

Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Filipi 4:6-7

TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya dan menyeberangkan mereka pada waktu banjir. Ia menghabisi sama sekali orang-orang yang bangkit melawan Dia, dan musuh-Nya dihalau-Nya ke dalam gelap.

Nahum 1:7-8

Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Roma 6:23

Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani. Bangsa yang kudus. Umat kepunyaan Allah sendiri supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia. Yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib.

1 Petrus 2:9

Segala kepahitan kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu. Demikian pula segala kejahatan. Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni. Sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

Efesus 4:31-32

Kecaplah dan lihatlah betapa baiknya Tuhan itu. Berbahagialah orang yang berlindung kepada-Nya.

Mazmur 34:9

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Efesus 2:8-10

5. Memotivasi dalam Bahasa Inggris

Because God so loved the world, that He gave His only begotten Son, so that everyone who believes in Him may not perish, but may have eternal life.

John 3:16

“Do not be troubled in your heart; believe in Allah, believe in me too.

John 14: 1

The trials you experience are ordinary trials, which do not exceed human strength. For God is faithful, and therefore he will not let you be tempted beyond what you are able to do. When you are tested, He will give you a way out so that you can endure it.

1 Corinthians 10:13

A joyful heart is good medicine, but a broken spirit dries up the bones.

Proverbs 17:22

There are many designs in the hearts of men, but it is the Lord’s decision that is done.

Proverbs 19:21

This is the day made by the LORD, let us rejoice and rejoice in it!

Psalm 118: 24

A zealous person can endure his suffering, but who will restore a broken spirit?

Proverbs 18:14

For just as in one body we have many members, but not all members have the same task.

Romans 12: 4

Do not worry about anything, but in all things express your desire to God in prayer and supplication with thanksgiving.

Philippians 4: 6-7

God is good; It is a place of refuge in times of trouble; He knew those who took refuge in Him and took them across during the flood. He utterly destroyed those who rose against Him, and driven His enemies into the darkness.

Nahum 1: 7-8

For the wages of sin is death; but the gift of God is eternal life in Christ Jesus our Lord.

Romans 6:23

But you are the chosen people, the royal priesthood. Holy nation. God’s own people, that you should proclaim the great deeds of Him. Who has called you out of darkness into His wonderful light.

1 Peter 2: 9

All bitterness, anger, contention and slander must be removed from among you. So it is with all evil. But be kind to one another, full of affection and forgiveness. As God in Christ has forgiven you.

Ephesians 4: 31-32

Taste and see how good God is. Blessed are those who seek refuge in Him.

Psalm 34: 9

For by grace you have been saved by faith. it is not the result of your efforts, but the gift of God was created in Christ Jesus to do the good works God prepared in advance. He wants us to live in it.

Ephesians 2: 8-10

Daftar Ayat Emas Alkitab Lainnya

Di bawah ini kami memiliki kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan yang membahas mengenai hal-hal menarik lain selain yang memotivasi. Silahkan simak pembahasannya di artikel berikut.

Akhir Kata

Sekian pembahasan mengenai beberapa ayat alkitab yang memotivasi sukses. Semoga dengan ayat-ayat Alkitab tentang motivasi yang dibagikan, bisa menjadi penyemangat dalam diri kita supaya bisa menjadi semakin menjalani kegiatan dengan lebih baik.

Baca:

Tinggalkan komentar