Tujuan Saksi Yehuwa

Maksud dan Fungsi Saksi Yehuwa

Bersamakristus.org – Tujuan saksi yehuwa. Sebelumnya kita sudah mempelajari tentang ajaran Saksi Yehuwa dan ciri-ciri Saksi Yehuwa. Tapi sebenarnya apa sih tujuan mereka?

Bisa jadi ajaran ini memang tidak diketahui persis tujuannya oleh kebanyakan umat Kristen. Ajaran ini sepintas menggunakan Alkitab dan kemudian seolah merepresentasikan bagian dari umat Kristen, tapi sebenarnya menyimpang.

Maka dari itu sangat penting bagi umat Kristen untuk mengetahui apa yang menjadi tujuan Saksi Yehuwa ini. Sehingga, kita bisa mengantisipasinya ketika bertemu dan menjauhinya.

Untuk lebih jelasnya, di sini kami akan menjelaskan kepada Anda apa saja tujuan Saksi Yehuwa yang harus dihindari oleh umat Kristen. Simak pembahasan lengkapnya pada ulasan di bawah berikut ini.

Tujuan Saksi Yehuwa yang Harus Dihindari

Berikut beberapa penjelasan mengenai tujuan Saksi Yehuwa dalam agama Kristen yang harus dihindari. Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah berikut ini.

1. Tidak Mengindahkan Roh Kudus

Ajaran inti dari Saksi Yehuwa mengajarkan untuk tidak mengindahkan Roh Kudus sebagai bagian dari Pribadi Allah. Maka dari itu doktrin ini sangat berbahaya dan harus kita hindari sebagai umat Kristiani, apalagi Roh Kudus adalah bagian yang tak terpisahkan dari Allah.

Roh Kudus adalah yang menuntun umat Kristen untuk menjalankan perbuatan yang sesuai dengan firman Allah. Dengan kata lain, melalui buah-buah Roh Kudus umat Kristiani bisa menjadi garam dan terang dunia seperti yang Allah inginkan.

2. Tidak Mengakui Tuhan Yesus

Hal yang ditekankan kemudian dalam Saksi Yehuwa adalah bahwa mereka tidak mengakui penyaliban Yesus. Menurut mereka Tuhan Yesus bukan anak Allah yang diturunkan untuk menyelamatkan manusia, sehingga para pengikut Saksi Yehuwa tak percaya Yesus adalah penyelamat mereka.

Padahal dalam Alkitab dijelaskan bahwa Tuhan Yesus adalah anak Allah. Tidak ada seorangpun yang bisa datang kepada Bapa jika tidak melewati Tuhan Yesus. Maka dari itu sebaiknya usahakan untuk tidak menerima doktrin Saksi Yehuwa dan berdoa supaya dijauhkan dari pemberitaan sesat.

3. Tidak Percaya Hidup Kekal

Tujuan Saksi Yehuwa berikutnya adalah memberi doktrin bahwa tidak ada kehidupan kekal setelah kematian. Terutama pada ajaran tersebut tidak mempercayaai hidup kekal yang ditawarkan oleh Allah. Ini tentu saja bertentangan di dalam Alkitab.

Alkitab banyak berbicara akan hidup kekal yang diberikan Allah, bahkan pada Perjanjian Baru disebutkan berulang-ulang. Maka dari itu sebaiknya jangan sampai terjatuh dan percaya pada doktrin yang tidak sesuai dengan apa yang dikatakan Alkitab.

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian pembahasan mengenai tujuan saksi yehuwa kristen. Semoga bisa menjadi tambahan wawasan bagi kita untuk mengetahui apa maksud pengajaran Saksi Yehuwa.

Baca: