Doa Mencari Jodoh Katolik

Contoh Doa Mencari Jodoh dalam Agama Katolik

Bersamakristus.org – Contoh doa mencari jodoh Katolik. Ada banyak upaya untuk mendapatkan jodoh bagi para single dan jomblo di luar sana. Salah satu yang paling utama ialah dengan memanjatkan doa.

Seperti sebelumnya kami telah membahas mengenai contoh doa minta jodoh kristen. Nah pada kesempatan ini, kami juga ingin kembali membagikan beberapa doa untuk memohon jodoh, yakni doa minta jodoh Katolik.

Sebenarnya tidak ada perbedaan jauh di antara doa Kristen dan Katolik, karena pada dasarnya doa yang dipanjatkan melalui perantara Tuhan Yesus Kristus kepada Bapa di sorga.

Maka, pada kesempatan ini kami ingin membagikan contoh doa mencari jodoh Katolik pada kesempatan ini. Doa ini bisa Anda panjatkan pada saat melaksanakan saat teduh maupun yang lainnya.

Langsung saja tanpa banyak basa basi lagi, silahkan simak pembahasan mengenai kumpulan contoh doa mencari jodoh Katolik yang lengkap, singkar, dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar.

Contoh Doa Mencari Jodoh Katolik

Berikut adalah beberapa contoh doa mencari jodoh Katolik singkat, pendek, ringkas, dengan menggunakan bahasa yang baik dan benar untuk pasangan hidup suami atau istri.

1. Mohon Pasangan yang Seiman

Dalam nama Bapa, Putera, serta Roh Kudus. Allah Bapa yang maha pengasih, Engkau merupakan sumber seluruh cinta yang bersemi di hati umat- Mu. Saya sangat bersyukur Tuhan sebab diri- Mu saya dapat belajar menyayangi serta dicintai. Saya yakin hendak kekuatan cinta, semacam halnya yang sudah Engkau teladankanbagi kami dengan mati di kayu salib.

Ya Tuhan Yesus Kristus, di dalam peluang ini saya meminta kepada- Mu, bantulah saya buat membukakan pintu hati orang lain. Bantulah saya biar saya lebih peka memastikan temanhidup serta bisa menjawab cinta dengan sepenuh hati. Teruntuk untuk orang yang sudah Engkau siapkan jadi pendamping hidupku, orang yang dapat mendampingiku, serta membesarkan anak- anakku.

Tuhan, pastinya saya mau sahabat hidup yang sempurna. Tetapi saya siuman kalau di dunia ini tidak terdapat yang sempurna. Hingga ajarkanlah saya bersikaprealistis, ajarkan saya menyayangi yang tidak sempurna secara sempurna. Bantulah saya menciptakan belahan hidup yang pas, yang dapat silih meneguhkan dalam imanku kepada- Mu. Siapapun ia, Tuhan, rasanya nanti tidak membuatku terpisah dari cinta- Mu.

2. Pergumulan Belahan Jiwa

Ya Tuhan yang mulia, yang bertahta di kerajaan Sorga. Terima kasih atas seluruh penyertaan yang Engkau bagikan sehingga saya dapat berdiri di mari berkat pimpinan dari- Mu. Tuhan, Engkau pasti telah ketahui apa yang hendak saya pergumulkan pada peluang ini.

Secara spesial, Engkau pula sudah mengenali kalau saya belum mempunyai pacar sampai dikala ini. Saya pula sangat susah menciptakan siapa jodoh yang hendak jadi pendamping hidup aku nanti. Rasanya Tuhan, mohon Engkau bantu aku mempertemukan diri dengan jodohku.

Apabila jodohku masih jauh, tolong dekatkan, apabila jodohku telah dekat, tolong sadarkan saya hendak perihal tersebut. Ampunilah seluruh kesalahan serta disaku, bantu bimbing saya jadi individu yang lebih baik biar bisa menempuh kehidupan berikutnya bersama pendamping dengan senang. Amin.

3. Kelancaran Hubungan Pacaran

Tuhan yang maha baik, aku sangat bersyukur atas seluruh berkat serta penyertaan yang Engkau bagikan. Aku pula bersyukur atas apa yang aku miliki di dunia ini, tercantum pacar yang begitu penafsiran serta silih menguasai.

Tuhan, aku bersama pacar aku,( sebut nama), sudah bersama kurang lebih dekat( sebut waktu), terdapat banyak perihal yang membuat kami terus menjadi dekat, baik sukacita ataupun amarah, terimakasih sudah memperkenalkan polemik sehingga kami bisa lebih silih memahami satu sama lain.

Tuhan, aku mohon kepada- Mu supaya ikatan aku dengan pacar bisa senantiasa terpelihara, langgeng, kala terdapat permasalahan dapat menuntaskan bersama- sama, tambahkan kebahagiaan diantara kami, Tuhan. Sekali lagi, terimakasih sebab sudah mempertemukan aku dengannya, kepada- Mu saya mengucap syukur serta doa. Haleluya.

4. Enteng Pasangan Hidup

Bapa yang maha baik, betapa banyak pria di dunia ini yang aku tahu, tidak sedikit pula yang mendekati aku apalagi sebagian diantara mereka sempat menjalakan asmara dengan aku. Sangat kehidupan yang indah serta aku sangat bersyukur hendak itu.

Tetapi tidak terdapat salah satu diantara mereka yang terus bersama aku sampai dikala ini, perbandingan komentar serta alibi klasik lain membuat kami terpaksa berpisah. Sedangkan, umur telah terus menjadi berusia serta tuntutan menikah dari orangtua terus dikatakan.

Bisa jadi aku yang sangat pilah seleksi jodoh, bisa jadi aku yang tidak ingin menerima jodoh setengah- setengah sementara itu tidak terdapat manusia yang sempurna di dunia ini, ataupun bisa jadi aku kurang peka kala jodoh telah Engkau dekatkan di kehidupan aku tetapi aku tidak siuman.

Hingga dari itu, Bapa, anak- Mu ini mohon tutorial serta dorongan supaya dipertemukan dengan jodoh, bantulah anak- Mu supaya lekas menikah, bersama pria yang tulus menyayangi aku, serta sanggup terus menegaskan aku hendak Engkau. Cuma kepada- Mu saya berdoa. Amin.

5. Dipertemukan dengan Pasangan Hidup

Tuhan yang bertahta di kerajaan Sorga, terima kasih atas seluruh penyertaan yang Engkau bagikan sehingga aku bisa berdiri di mari berkat pimpinan dari- Mu. Tuhan, Engkau tentu telah tau apa yang hendak aku pergumulkan pada peluang ini.

Secara spesial, Engkau pula sudah mengenali kalau aku belum mempunyai pacar sampai dikala ini, aku sangat susah menciptakan siapa jodoh yang hendak jadi pendamping hidup aku nanti. Rasanya Tuhan, mohon Engkau bantu aku mempertemukan diri dengan jodohku.

Bila jodohku masih jauh, tolong dekatkan, bila jodohku telah dekat, tolong sadarkan aku hendak perihal tersebut. Ampuni seluruh kesalahan serta dosa yang aku perbuat, bantu bimbing aku jadi individu yang lebih baik supaya bisa menempuh kehidupan berikutnya bersama pendamping dengan senang. Amin.

Akhir Kata

Demikian pembahasan ringkas mengenai contoh doa minta jodoh katolik. Mudah-mudahan jika rutin memanjatkannya, Tuhan akan segera mempertemukan kita dengan jodoh yang diinginkan. Haleluya, Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar