Cara Mengusir Setan dalam Agama Kristen

Langkah Mengusir Setan Menurut Kristen

Bersamakristus.org – Cara mengusir setan dalam agama Kristen. Bukan sebuah hal mudah untuk mengusir setan bagi setiap orang Kristen, terutama dalam hal menghadapi berbagai godaan yang kerap datang dari roh jahat.

Oleh karena itu kita perlu mencari tahu sebenarnya siapa iblis dalam Perjanjian Baru. Kata utama yang kerap digunakan untuk menyebut makhluk iblis adalah demon. Kata ini ditemukan 60 kali dalam agama Kristen.

Ada dua cara yang umum dalam Injil merujuk pada situasi di mana orang menunjukkan sikap semacam perilaku iblis. Pertama mereka disebut demonized dan yang kedua mereka dianggap memiliki kuasa roh jahat yang menyesatkan.

Sehingga kita perlu mengetahui cara mengusir setan dalam agam Kristen menurut pandangan Alkitab. Tapi mungkin banyak yang di antara kita belum tahu caranya selain doa Kristen mematahkan kuasa kegelapan.

Maka dari itu di kesempatan ini kami ingin memberika beberapa pembahasan lengkap tentang berbagai cara dalam Alkitab yang digunakan untuk mengusir setan. Simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Mengusir Setan Menurut Agama Kristen

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak ulasan lengkap mengenai daftar kumpulan cara mengusir setan dalam Alkitab menurut agama Kristen.

1. Markus 1:34

Ia mengobati banyak orang yang menderita beraneka macam penyakit dan mengusir banyak setan; Ia tidak memperbolehkan setan-setan itu berbicara, sebab mereka mengenal Dia

Tidak bisa dipungkiri bahwa yang pertama mengakui soall Mesias adalah setan (Lukas 4:41). Yesus Kristus memperlihatkan bahwa Dia punya seluruh otoritas atas setan atau Iblis. Yesus Kristus pernah menaklukkan beraneka godaan oleh Iblis sepanjang pencobaan padang gurun (Matius 4: 1-11).

Ini menunjukkan bahwa Yesus memiliki kuasa lebih tinggi dibanding kuasa setan. Hal ini termasuk memperlihatkan bahwa para setan, merupakan malaikat yang telah jatuh ke di dalam dosa, menyaksikan kemuliaan Yesus Kristus sebelum saat Dia berkunjung ke bumi untuk melayani di bumi.

Jadi, mereka telah mengenal Dia yang punya pembawaan Kristus sebagai manusia sebelum saat ada manusia diciptakan.

2. Lukas 10:17

Kemudian ketujuh puluh murid itu ulang bersama dengan gembira dan berkata: “Tuhan, termasuk setan-setan takluk kepada kita demi nama-Mu’’

Murid Kristus yang diutus Yesus mengatakan ketika telah kembali, dia memberi tambahan wawasan kepada mereka untuk mengusir setan.

Mereka tidak punya otoritas itu sendiri sebab tidak ada manusia yang sesuai bagi iblis, namun saat Yesus beri tambahan wewenang kepada Anda, maka Anda bisa punya otoritas-Nya.

3. Kisah Para Rasul 19:13-16

Juga lebih dari satu tukang jampi Yahudi, yang berlangsung keliling di negeri itu, mencoba menyebut nama Tuhan Yesus atas mereka yang kerasukan roh jahat bersama dengan berseru, katanya: “Aku menyumpahi anda demi nama Yesus yang diinformasikan oleh Paulus.” Mereka yang jalankan hal itu ialah tujuh orang anak dari seorang imam kepala Yahudi yang bernama Skewa. Tetapi roh jahat itu menjawab: “Yesus aku kenal, dan Paulus aku ketahui, namun kamu, siapakah kamu?” Dan orang yang dirasuk roh jahat itu menerpa mereka dan menggagahi mereka seluruh dan mengalahkannya, supaya mereka lari dari tempat tinggal orang itu bersama dengan telanjang dan luka-luka.

Apa jadinya jika orang Yahudi mendengar Yesus tengah mengusir setan dalam agama Kristen dan mungkin lebih dari satu murid-Nya telah menjalankan hal yang sama? Jadi, orang Yahudi ingin mencobanya bersama dengan memanfaatkan nama palsu. Sampai pada kelanjutannya mereka dikejar dan dihasut oleh roh-roh jahat.

4. Lukas 8:30,33

Dan Yesus menanyakan kepadanya: “Siapakah namamu?” Jawabnya: “Legion,” sebab ia kerasukan banyak setan. Lalu keluarlah setan-setan itu dari orang itu dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi itu terjun dari pinggir jurang ke di dalam danau selanjutnya mati lemas.

Seluruh kumpulan setan dan sebuah legion Romawi di mana Yesus berada di antara 3.000 dan 6.000 tentara, mungkin bisa diusir oleh Yesus sendiri karena punya kuasa yang lebih dalam mengusir begitu banyak setan. Pengusiran setan atau roh jahat ini lebih mengesankan ulang sebab orang itu begitu kerasukan setan supaya “dia dirantai dan dibelenggu, namun dia akan mengambil keputusan segala pengikat dan dihalau oleh setan ke daerah yang sunyi” (Lukas 8 : 29).

5. Markus 1:39

Lalu pergilah Ia ke seluruh Galilea dan mengumumkan Injil di dalam rumah-rumah ibadat mereka dan mengusir setan-setan.

Yesus tidak mengikis banyak ketika mengusir setan, sebab sejak awal memang ini pelayanan-Nya di bumi, Yesus punya mukjizat nyata yang bisa mengusir banyak setan di dalam setidaknya dua puluh suasana yang berbeda seperti yang diketahui di di dalam Perjanjian Baru.

6. Markus 3:13-15

Kemudian naiklah Yesus ke atas bukit. Ia memanggil orang-orang yang dikehendaki-Nya dan merekapun berkunjung kepada-Nya. Ia menentukan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya mengumumkan Injil. Dan diberi-Nya kuasa untuk mengusir setan.

Ayat ini menjelaskan bukti nyata bahwa Yesus memberi tambahan kuasa kepada murid-Nya untuk mengusir setan yang artinya bahwa mereka sendiri tidak punya otoritas seperti itu. Ingatlah apa yang berlangsung pada orang Yahudi yang mencoba untuk mengusir setan bersama dengan otoritas dirinya sendiri?

7. Lukas 4:41

Dari banyak orang nampak termasuk setan-setan sambil berteriak: “Engkau adalah Anak Allah. Lalu Ia bersama dengan keras melarang mereka dan tidak memperbolehkan mereka berbicara, sebab mereka mengetahui bahwa Ia adalah Mesias”.

Ayat yang menjelaskan cara mengusir setan dalam agama Kristen ini menjelaskan ketika Yesus dihadapkan dengan setan dan mereka telah mengetahui siapa Yesus sesungguhnya (Matius 8:29). Hal ini memperlihatkan bahwa mereka mengetahui bahwa mereka menuju penyiksaan suatu hari nanti seperti yang tertulis di dalam Wahyu 20: 9, yang akan memunculkan gejala kematian mereka.

Cara yang bisa dilaksanakan oleh orang Kristen Advent untuk mengusir setan atau roh jahat adalah kita perlu sungguh–sungguh mengawalinya bersama dengan jalankan puji-pujian terlebih dahulu untuk mengakibatkan Kedatangan Tuhan.

Kita termasuk mengikuti obyek ibadah Kristen dan mengikuti cara berdoa yang benar bersama dengan mengucapkan “Dalam nama Yesus Kristus, aku berdoa. Amin’’ atau “Atas Nama Yesus Kristus, Enyahlah dari sini para iblis!” jika kita idamkan mengusir setan bergantung suasana yang kita hadapi.

Akhir Kata

Demikian ulasan pembahasan tentang cara mengusir setan di dalam agama kristen. Semoga dengan ini kita bisa mempraktekannya sehingga kehidupan rohani kita menjadi lebih baik.

Baca:

Tinggalkan komentar