Doa Kristen Mendapat Keturunan

Contoh doa kristen dan katolik untuk mendapat atau memperoleh keturunan.

Bersamakristus.org – Contoh doa kristen untuk memperoleh keturunan. Di pembahasan sebelumnya kami telah memberi contoh beberapa doa kristen agar cepat hamil. Ya memang memiliki anak atau keturunan merupakan dambaan setiap pasangan, terutama yang baru saja melangsungkan pernikahan. Hal ini karena banyak yang beranggapan bahwa memiliki buah hati yang lucu dapat membuat kehidupan rumah tangga menjadi lebih bahagia.

Hal tersebut memang benar adanya, kehidupan di dalam rumah tangga dapat menjadi semakin menggembirakan dengan hadirnya si kecil di dalam rumah. Oleh karena itu, berbagai cara dilakukan para pasangan untuk segera dikaruniai anak oleh Tuhan Yesus, salah satunya adalah memanjatkan doa kepada-Nya.

Doa-doa untuk memohon keturunan secara Kristen maupun Katolik biasanya dibaca oleh para pengantin baru, atau pasangan yang sudah lama menikah namun belum kunjung dikaruniai anak. Mengapa kita harus berdoa? Sebab, Allah lah yang menentukan segala apa yang terjadi dalam kehidupan kita bersama istri atau suami.

Kita boleh saja terus berusaha untuk mendapatkan keturunan, namun jika Allah tak berkehendak, segalanya tidak akan mungkin terjadi. Maka dari itu, senantiasalah berdoa dengan bahasa yang sopan lagi baik dengan menyerahkan segala kuasa dan pergumulan hanya melalui Tuhan semata.

Pada kesempatan ini, di bawah ini kami akan memberikan beberapa kumpulan contoh-contoh doa Kristen maupun katolik dalam rangka upaya memohon agar segera dikaruniai keturunan. Kalimat doa yang hendak dipanjatkan merupakan kalimat yang singkat, pendek, dan langsung tertuju pada pergumulan.

Contoh Doa Kristen Untuk Mendapatkan Keturunan

contoh doa kristen untuk mendapatkan keturunan
contoh doa kristen untuk mendapatkan keturunan

Di bawah ini adalah beberapa contoh doa Kristen untuk segera mendapat anak secara singat, pendek, ringkas, serta menggunakan bahasa yang baik dan benar untuk memohon kepada Tuhan agar segera dikaruniai bayi atau keturunan. Silahkan disimak.

1. Doa Kristen Untuk Memperoleh Keturunan

Bapa yang bertahta di kerajaan Sorga, Engkau menyadari bahwa kami telah lama menjalin ikatan rumah tangga. Namun hingga kini, buah hati yang kami damba-dambakan belum juga Engkau karuniakan untuk membuat kehidupan keluarga kami menjadi semaki bahagia dan bersukacita. Kami telah sekian lama menanti dan sungguh ingin segera memilikinya.

Untuk itu, melalui pergumulan ini kami hendak memohon kepada-Mu ya Tuhan, untuk senantiasa tetap memberi kami harapan agar keinginan tersebut dapat terwujud dalam waktu dekat. Mungkin dapat dikatakan tergesa-gesa, namun inilah apa yang ingin kami panjatkan kepada-Mu Tuhan.

Kami mohon ampun atas segala dosa dan kesalahan, tegurlah kami bila melakukan perbuatan tidak benar. Selagi itu, bimbinglah kami untuk siap menjadi orang tua yang bertanggung jawab kepada putra putrinya. Kami yakin rencana-Mu jauh lebih indah, sebab Engkau Tuhan yang maha baik. Haleluya, Amin.

2. Doa Kristen Untuk Mendapatkan Anak

Bapa yang begitu mulia, ampunilah kami karena tidak menjadi seseorang yang layak dihadap-Mu. Kami begitu tertekan ketika menghadapi kenyataan bahwa hingga kini kami belum dikaruniai keturunan. Sekali lagi, kami mohon ampun dan mohon bimbinglah kami agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Ya Bapa, Egnkau tahu pergumulanku kali ini berkaitan dengan keinginan untuk segera memiliki anak. Sudah lama kami mendambakannya sehingga kadang kami merasa hidup kami tidak diberkati, sungguh kami malu mengakuinya, namun kesadaran dan emosi hati kami belum bisa dikontrol dengan baik.

Ya Bapa, bimbinglah kami untuk siap menjadi orang tua yang baik, yang mampu membawa anaknya agar layak di hadap-Mu. Tanamkan dalam hati kami, rasa percaya bahwa harapan itu masih ada, uluran tangan Tuhan akan mampu meberikan kebahagiaan dengan dikaruniainya anak kepada kami. Tentunya saat kami telah menjadi lebih baik, ketika kami layak menjadi orang tua yang bertanggung jawab. Amin.

Baca:

Contoh Doa Katolik Untuk Mendapatkan Keturunan

contoh doa katolik untuk mendapatkan keturunan
contoh doa katolik untuk mendapatkan keturunan

Selain doa-doa di atas, kami juga memiliki beberapa kumpulan doa Katolik untuk mendapatkan anak yang dapat dipanjatkan untuk meminta kepada Allah agar segera dikaruniai bayi atau buah hati untuk menambah kebahagiaan di dalam rumah tangga. Silahkan disimak.

1. Doa Memohon Keturunan Bagi Umat Kristiani

Ya Kristus, Bapa, Roh Kudus, kami baru saja menikah, terima kasih atas berkat dan penyertaan yang Engkau berikan kepada kami. Terima kasih telah memberi kami punca kebahagiaan dalam hidup. Kami benar-benar bersyukur telah dipertemukan oleh-Mu sebagai pasangan yang sama-sama berjanji dalam ikatan suci.

Saat ini, tinggal menunggu keturunan yang Engkau anugerahkan saja untuk menjadikan keluarga kami makin sempurna. Kami yakin Engkau telah menyiapkan waktu yang tepat untuk menghadirkannya dalam hidup kami. Maka dari itu, biarlah Engkau limpahkan seluruh kesabaran dalam hati kami.

Selagi itu, bimbinglah kami agar siap menjadi orang tua yang baik, yang mampu mendidik anak dan mengajarkannya baik dan benar, salah san kurang, positif dan negatif, dan sebagainya. Serta tentunya pengharapan ini kami panjatkan kiranya untuk Engkau kabulkan, Haleluya. Amin.

2. Doa Meminta Keturunan di Dalam Alkitab

Ya Tuhan Yesus yang Baik, hingga kini kami tengah mendambakan hadiarnya seorang anak untuk memeriahkan rumah kecil kami. Memang belum lama kami mengikrarkan janji suci di hadap-Mu, namun rasanya kami benar-benar ingin segera melengkapi pelengkap dalam hidup bahagia yang Engkau anugerahkan ini.

Ya Tuhan, dengan hati tertunduk dan segala kerendahan hati, kami mohon ampun jikalau pernah melakukan dosa dan kesalahan. Di kesempatan ini kami juga memohon kiranya Engkau penuhi kami dengan kesabaran dan harapan untuk senantiasa sabar menanti datangnya hari bahagia itu.

Kiranya pula Engkau mengabulkan permohonan kami, dan kami pun percaya bahwa Engkau telah merencanakan waktu yang indah untuk menghadirkan anggota keluarga baru dalam rumah tangga kecil ini. Sebab itulah kami percaya dan menaruh semuanya kepada-Mu. Melalui nama Yesus Kristus, kami berdoa dan memohon. Haleluya, Amin.

3. Mohon Doa Agar Cepat Mendapat Anak

Ya Bapa, Engkau sungguh baik telah mempertemukanku dengan pasangan yang begitu peduli, sayang, dan menerima apa adanya. Terima kasih pula telah menyaksikan ikrar jani suci kami untuk menjalin rumah tangga Kudus. Terima kasih atas begitu banyak kebahagiaan dan berkat setiap harinya, begitu penuh sukacita.

Ya Bapa, saat ini kami tengah mendambakan memiliki keturunan, untuk itulah doa ini kami panjatkan. Tentu Engkau telah mengetahui setiap pergumulan kami terlebih dahulu, namun biarlah pergumulan ini tetap terjadi sesuai rencana-Mu.

Ya Bapa, kiranya Engkau mengabulkan permohonan kami untuk memiliki anak dalam waktu dekat, kami pun akan berusaha dan menyerahkan segala urusan kepada-Mu. Bimbinglah pula kami untuk senantiasa sabar menunggu hadirnya bayi mungil dalam kehidupan rumah tangga kami.

Kiranya Engkau penuhi pula sikap dewasa dalam hati kami, agar kami benar-benar dapat menjadi orang tua yang baik, selalu dapat memenuhi kebutuhan buah hati, dan mampu membimbingnya menuju Kudus-Mu. Melalui perantara Tuhan Yesus, doa ini kami panjatkan. Haleluya, Amin.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai doa kristen untuk mendapat keturunan. Mudah-mudahan dengan memanjatkan doa tersebut dengan kesungguhan hati yang tulus, bagi yang belum dikaruniai anak bisa segera mendapatkannya atas karunia Tuhan. Amin.

Baca:

Tinggalkan komentar