Contoh Doa Makan Kristen

Contoh doa sebelum dan sesudah makan kristen katolik protestan singkat padat jelas.

Bersamakristus.org – Contoh teks doa makan kristen dengan bahasa yang baik. Setiap hari, tubuh kita memerlukan energi untuk dapat beraktifitas dengan baik dan lancar. Energi diperoleh dari makanan dan minuman.

Apabila kita percaya terhadap Tuhan Yesus, maka kita harus meyakini pula bahwa apa yang kita miliki merupakan berkat pemberian dan penyertaan dari-Nya, termasuk apa yang kita konsumsi sehari-hari.

Oleh karena itu, setiap sebelum dan sesudah makan kita harus mengucapkan doa. Kedua kalimat doa tersebut meski sama-sama diucapkan ketika makan namun memiliki maksud dan tujuan yang berbeda.

Doa sebelum makan diucapkan untuk berterimakasih kepada Yesus Kristus sang pemberi berkat atas makanan dan juga minuman yang telah diberikan-Nya kepada kita, keluarga, dan teman atau rekan kerja.

Sedangkan doa setelah makan dibaca agar makanan yang telah masuk ke perut kita dapat menjadi pemberi energi yang positif serta menghindarkan kita dari gangguan roh-roh jahat.

Pada kesempatan yang baik ini kami akan memberikan beberapa contoh teks doa kristen yang dibaca sebelum makan baik sendirian ataupun dalam acara besar dengan keluarga, sahabat, dan sebagainya.

Contoh Doa Sebelum Makan Kristen

contoh doa sebelum makan kristen
contoh doa sebelum makan kristen

Berikut akan kami berikan dua contoh doa sebelum makan secara singkat dan pendek baik Katolik maupun Protestan menggunakan bahasa yang baik dan benar.

1. Doa Sebelum Makan Kristen Singkat

Puji keagungan-Mu, Bapa yang berada di Kerajaan Sorga. Telah berada di depan kami makanan dan minuman yang nikmat yang Engkau berikan untuk memulihkan energi dan tenaga kami yang telah habis.

Mudah-mudahan makanan yang tersaji di hadapan kami dapat menjadi sukacita untuk semua. Bagi saudara yang belum mendapat berkah seperti kami, biarlah Tuhan atur rencana terbaik-Nya semoga dihindarkan dari kesengsaraan. Amin.

2. Doa Sebelum Makan Kristen Menggunakan Bahasa yang Baik

Terimakasih banyak ya Kristus, Bapa yang maha agung atas segala penyertaan dan pemberian yang telah Engkau sajikan di hadapan kami bersama, makanan dan minuman yang begitu nikmat dan segar.

Semoga apa yang kami dapat hari ini dapat menjadi penguat untuk menjalani aktifitas-aktifitas selanjutnya dengan lebih semangat, energik, dan memberi sukacita terhadap orang lain.

Bagi saudara-saudara yang berada di luar sana, biarlah Tuhan berikan pula sukacita untuk mereka. Berkatilah pula mereka dengan makanan yang hangat dan minuman yang segar. Kami yakin Engkau adalah pembawa sukacita kepada setiap makhluk. Amin.

Baca:

Contoh Doa Sesudah Makan Kristen

contoh doa sesudah makan kristen
contoh doa sesudah makan kristen

Berikut adalah dua contoh doa setelah makan dengan menggunakan bahasa yang baik. Apabila Anda ingin mencoba menulis contoh doa kristen sendiri, silahkan sadur kalimat doa ini dengan mengambil inti-intinya saja.

1. Doa Sesudah Makan Kristen Singkat

Bapa, kami telah menyantap makanan yang Engkau sajikan. Saat ini, makanan dari-Mu telah masuk ke tubuh kami dan bertransformasi menjadi energi sehingga kami memiliki kekuatan kembali untuk melanjutkan aktifitas.

Bapa, kami yakin bahwa Engkau adalah pemberi berkat yang maha baik. Biarlah waktu berjalan sesuai rencana-Mu. Biarlah kami melanjutkan kehidupan dan pekerjaan sesuai yang Engkau rencanakan. Dalam nama Tuhan Yesus kami mengucap syukur. Haleluya, Amin.

2. Doa Sesudah Makan Kristen Dengan Bahasa yang Baik

Bapa yang agung, putera, dan roh kudus, terima kasih banyak atas makanan dan minuman yang Engkau berikan kepada kami. Semuanya telah kami santap dengan penuh sukacita.

Energi kami telah pulih, kekuatan kami telah kembali. Maka dari itu biarlah kami melanjutkan aktifitas yang belum selesai. Berkatilah kami agar dapat membawa sukacita bagi orang lain.

Ketika saatnya tiba, saat energi kami kembali habis. Kami berdoa kepada-Mu, berkatilah kembali kami dengan makanan dan minuman yang memulihkan energi, sehingga kehidupan dapat terus berjalan lancar. Amin.

Akhir Kata

Itulah dia contoh doa makan kristen, di lain waktu kami akan kembali menulis tentang contoh-contoh doa kristen lainnya. Salam hangat, semoga blog ini bermanfaat untuk semua.

Baca:

Tinggalkan komentar