Puasa Minta Jodoh Kristen

Tata Cara dan Doa Puasa Minta Jodoh Kristen

Bersamakristus.org – Doa puasa minta jodoh Kristen dan tata caranya. Tidak hanya Islam yang mengenal puasa, agama Kristen pun juga mengenal ibadah yang dilakukan dengan cara menahan lapar dan dahaga ini.

Sedikit berbeda dengan puasa yang dilakukan dalam agama Islam, puasa yang dijalankan oleh umat Kristen didasarkan pada keinginan pribadi. Artinya, hanya dilakukan jika seseorang ingin melakukannya sebagai bentuk timbal balik atas permohonan yang diinginkan.

Misalnya puasa khusus umat Kristen yang dilakukan untuk minta jodoh. Orang Kristen berpuasa untuk memohon kepada Tuhan supaya mereka segera diberi jodoh yang baik oleh Tuhan Yesus Kristus.

Puasa ini juga merupakan salah satu cara untuk memohon jodoh kepada Tuhan Yesus selain dengan memanjatkan doa minta jodoh katolik. Dengan ibadah tersebut, didasarkan dengan hati yang tulus, niscaya Tuhan akan segera mempertemukan kita dengan jodoh.

Nah bagi yang. belum tahu bagaimana cara melakukan puasa dalam agama Kristen untuk minta jodoh atau pasangan hidup, pada kesempatan ini kami ingin membahasnya secara lengkap mulai dari tata cara hingga doa yang dipanjatkan.

Tata Cara Puasa Minta Jodoh Kristen

Sama seperti puasa yang dijalankan oleh orang beragama Islam, puasa di dalam ajaran Kristen juga dilakukan dengan cara menahan haus, lapar, dan hal-hal buruk dalam diri pribadi. Tujuan dari puasa ini adalah supaya kita bisa mengenal diri serta menahan emosi.

Semua jenis makanan dan minuman tidak boleh dikonsumsi saat berpuasa. Dalam jangka sesuai dengan waktu yang telah disepakati secara pribadi. Semakin lama berpuasa, ibadah tentu juga akan semakin banyak.

Kemudian apakah pesan kita bisa yang disampaikan melalui puasa bisa tersirat sampai kepada Tuhan? Tentu saja, asalkan dengan melaksanakan secara sungguh-sungguh, fokuskan diri ketika berpuasa kepada hal-hal yang diinginkan, tentu dengan keyakinan bahwa Tuhan akan membantu kita.

Waktu Puasa dalam Kristen

Sepeti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa tidak ada batasan berapa lama kita harus berpuasa, yang terpenting adalah berkomitmen pada awal niat. Kita boleh saja berpuasa selama 24 jam penuh, namun bukankah tubuh tak mampu melakukannya?

Sebagai gantinya, pikirkanlah waktu terbaik untuk berpuasa. Misalnya sejak pagi hari hingga malam hari sekitar pukul 5 pagi hingga 6 petang. Jadi, total waktu kita berpuasa adalah 12-13 jam.

Meski pada dasarnya tidak harus berpatokan tetap pada waktu. Asal dalam menjalaninya kita melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan diniatkan secara baik, tentu saja urusan jodoh adalah perkara yang mulia untuk dipanjatkan.

Contoh Doa Puasa Minta Jodoh Kristen

Berikut adalah beberapa contoh doa yang bisa dipanjatkan dalam rangka puasa untuk minta jodoh menurut agama Kristen. Silahkan simak doa-doa yang singkat, pendek, dan ringkas berikut ini.

1. Doa Puasa Singkat

Tuhan yang berbelas kasih, aku bersyukur sebab Engkau sudah membimbing aku menuntaskan tugas berpuasa sehingga aku bisa menahan diri dari lapar, haus, emosi, serta aksi negatif. Saat ini, terimalah persembahan kami yang simpel dan ampunilah dosa- dosa kami tadinya.

Sucikanlah hati kami serta layakkanlah supaya di mata- Mu, kami telah siap mencari pendamping hidup. Pertemukanlah kami dengan belahan jiwa lewat rencana- Mu yang indah. Berkatilah kami supaya jadi manusia yang silih berpasangan serta menyayangi. Atas kuasa darah Yesus, kami meminta kepada- Mu. Haleluya, Amin.

2. Doa Puasa Lengkap

Ya Allah Bapa yang bertahta di dalam Kerajaan Surga, pada dikala ini kami umatMu tiba buat memanjatkan doa yang mau kami sampaikan. Paling utama tentang pendamping hidup kami yang belum kami dapati sampai dikala ini. Kami mohon rasanya Engkau berkehendak buat membagikan yang terbaik serta mempertemukan hambaMu ini dengan pendamping hidup yang seturut rencanaMu. Biar kami seturut dengan firmanMu, sanggup buat membentuk keluarga yang cocok dengan kehendakMu.

Ya Allah Bapa yang bertahta di dalam Kerajaan Surga, terlebih dulu ampuni kesalahan kami. Apabila sepanjang ini kami lalai mencermati kehendakMu dalam hidup kami. Berikanlah kami hikmat serta kebijaksanaan dalam memastikan siapa yang jadi pendamping hidup kami yang terbaik.

Biar di masa depan, kami hidup serta berjalan cocok dengan rencanaMu. Mampukanlah kami buat menguasai apa yang jadi kehendakMu atas kami, dalam kami memilah serta menantikan pendamping hidup kami, dan metode pacaran bagi iman Kristen yang wajib kami jalankan. Terus bagikan kami kekuatan.

Serta terus bagikan kami ketaatan dan iman yang besar, buat menantikan pendamping hidup yang Engkau janjikan. Terimakasih Ya Bapa, mudah- mudahan Engkau berkenan mengabulkan doa kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa serta mengucap syukur, Amin.

3. Novena Minta Jodoh

Ya Tuhan Mahakuasa, saya sangat berterima kasih atas semua berkat yang telah Anda berikan dan inklusi. Saya juga berterima kasih atas apa yang saya miliki di dunia ini, termasuk pacar yang begitu pengertian dan saling pengertian.

Tuhan, saya dengan pacar saya, (nama panggilan), telah bersama-sama sekitar (waktu panggilan), ada banyak hal yang membuat kita lebih dekat, baik sukacita dan kemarahan, terima kasih untuk menyajikan polemik sehingga kami dapat lebih mengenal satu sama lain.

Tuhan, aku mohon kepada-Mu bahwa hubungan saya dengan pacar selalu dapat dipertahankan, berlangsung, ketika ada masalah dapat memecahkan bersama-sama, menambah keceriaan di antara kita, Tuhan. Sekali lagi, terima kasih karena telah memperkenalkan saya kepada dia, untuk Anda saya bersyukur dan berdoa. Haleluya.

Akhir Kata

Demikian pembahasan ringkas mengenai puasa minta jodoh agama kristen. Semoga dengan memanjatkan doanya dan melakukan puasa Kristen tersebut, kita bisa segera dipertemukan dengan jodoh seiman yang diinginkan.

Baca:

Tinggalkan komentar