Cara Menghilangkan Rasa Takut Menurut Kristen

Tips Mengusir Ketakutan dalam Agama Kristen

Bersamakristus.org – Cara menghilangkan rasa takut menurut Kristen. Tidak semua orang memiliki keberanian mutlak, pasti di dalam dirinya ada sedikit rasa takut meski tidak ditunjukkan.

Rasa takut itu bisa terjadi atau disebabkan karena beberapa hal. Mulai dari takut akan kegelapan, kegagalan, takut kepada orang tertentu, binatang buas, hantu, tempat seram, dan lain sebagainya.

Ketika merasakan takut, tentu saja kita dianjurkan untuk memanjatkan doa Kristen menghilangkan rasa takut. Dan selain hal tersebut untuk memaksimalkannya kita bisa melakukan beberapa cara atau tips berikut.

Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa takut atau ketakutan menurut agama Kristen. Anda bisa langsung menyimak ulasan lengkapnya pada pembahasan di bawah ini.

Cara Menghilangkan Rasa Takut Menurut Agama Kristen

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja kita simak pembahasan lengkap di bawah ini mengenai cara menghilangkan atau mengusir rasa takut menurut agama Kristen. Berikut penjelasannya dirangkum dari berbagai sumber.

1. Percaya

Kita harus selalu percaya bahwa penyertaan Allah itu nyata. Karena tanpa perbuatan-Nya, kita adalah mati. Dengan percaya kepada Allah maka Allah akan bekerja penuh dalam hidup kita, Dia yang akan menggantikan rasa takut dalam hati menjadi keberanian.

2. Berserah

Apabila kita merasa takut maka berserah saja kepada Allah, karena memang kekuatan manusia untuk menghadapi sesuatu itu sangat terbatas. Berbeda dengan kekuatan Allah yang seallu bisa diandalkan, sehingga dengan berserah maka Tuhan akan bekerja dalam hidup kita untuk memberikan ketenangan dalam hati.

3. Tuntunan Roh Kudus

Mintalah tuntunan dan karunia Roh Kudus kepada Tuhan untuk memberikan penyertaan dan jawaban bagi setiap masalah yang kita hadapi. Dengan memintanya, pasti hidup kita juga akan dikuatkan oleh Allah serta mendapatkan jalan keluar terbaik untuk seluruh prgumulan yang kita hadapi.

4. Membaca Firman

Cara menghilangkan rasa takut menurut agama Kristen berikutnya bisa dilakukan dengan membaca firman Allah. Di sana ada banyak penjelasan petunjuk bagaimana caar memperoleh penyertaan dari Allah. Sehingga tidak ada alasan untuk kita khawatir, karena sudah dinyatakan dalam ayat Alkitab tentang kesabaran, menghadapi masalah tidak boleh dilakukan dalam ketakutan.

5. Bersekutu

Bersekutu dengan Tuhan membuat kita semakin kuat dan berani menghadapi masalah. Bersekutu dengan teman seiman juga bisa membuat kita memperoleh masukan rohani untuk menghilangkan ketakutan. Maka dari itu sebaiknya jangan menjauhkan diri dari ibadah, sehingga setiap ada masalah dalam hidup kita maka kita bisa berani menghadapinya.

6. Berdoa

Apabila kita merasa khawatir dan takut, sebaiknya segeralah berdoa kepada Allah untuk meminta bantuan, karena Allah sendiri yang akan memberikan kekuatan kepada kita. Berdoa menjadi salah satu hal yang paling tepat untuk kita lakukan memberikan kekuatan jiwa. Setiap waktu, selalulah untuk menyempatkan diri berdoa kepada Allah.

Akhir Kata

Mungkin sampai di sini terlebih dahulu tentang cara menghilangkan rasa takut menurut agama kristen. Semoga bisa menjelaskan kepada Anda untuk bisa perlahan mengusir ketakutan di dalam hati dan jiwa.

Baca: