Karunia Roh Kudus

Pemberian Roh Allah bagi Orang Kristen

Bersamakristus.org – Karunia roh kudus. Manusia mengalami banyak sekali permaslahan dalam kehidupan sehari-hari, baik yang kecil maupun permasalahan besar. Tentu saja, Allah senantiasa berada di sekitar kita.

Dia memperhatikan Anda yang tengah meratapi hidup. Mungkin, masalah Anda adalah mengenai keuangan, seperti membayar sekolah, hutang, dan semacamnya. Sehingga Anda harus mencari cara untuk mengatasinya.

Tentu saja segala sesuatu yang kita peroleh harus disyukuri, dalam hal ini belajarlah untuk bersyukur. Dengan bersyukur Anda sudah ada di jalan hidup yang telah direncanakan Tuhan.

Dalam kesesakan, biasanya orang akan semakin dekat adn semakin meminta kepada-Nya. Karena sesungguhnya dia sadar bahwa hanya Tuhan yang tepat sebagai tempat pengaduan dan Allah bisa membantu dengan memberikan Anda Roh yang membuat Anda lebih tenang dan bersukacita.

Karunia Roh Kudus dalam Setiap Gereja

Roh yang Allah berikan mmebawa Anda ke jalan yang lebih baik. Asalkan Roh Allah Anda biasakan untuk menang dalam pergumulan dibanding roh iblis. Roh kudus memiliki banyak karunia untuk kita semua, berikur karunia Roh Kudus bagi orang Kristen.

1. Karunia Sebagai Rasul

Roh Kudus memiliki karunia menjadikan manusia sebagai Rasul Allah. Ini sudah dijelaskan dalam 1 Korintus 12:28 yang menjelaskan bahwa Tuhan bisa membuat manusia seperti Rasul. Inilah yang menyebabkan Tuhan Yesus memiliki 12 rasul. 12 Rasul ini dikenal sebagai murid Tuhan Yesus.

Status sosial 12 Rasul pastinya akan lebih baik namun Tuhan Yesus, dengan dukungan Allah memungkinkan mereka yang sangat lemah untuk menjadi murid mereka. Ini terjadi karena pada dasarnya, Tuhan tidak melihat bentuk, suku atau status sosial.

Hal yang dibutuhkan Tuhan dari manusia sebenarnya adalah besaran hati manusia untuk mengikuti, sebab mengikuti bukan hal yang mudah meski sudah melakukan baptisan. Namun, jika lebih baik dilihat sejauh kehidupan sosial, itu pasti akan sangat sulit, terutama mereka yang hidup seperti minoritas.

Beruntung, apabila minoritas dievaluasi oleh mayoritas di suatu negara sheingga mereka bisa menjalankan aturan agama dengan baik. Kita tentu saja mengidentifikasi bahwa 12 rasul Allah, ada 2 rasul pengkhianatan. Masing-masing rasul ini memiliki cara pengkhianatan yang berbeda tetapi selalu melukai perasaan Tuhan.

2. Karunia untuk Bernubuat

Seseorang bisa melakukan berbagai cara untuk membangun iman orang lain, baik melalui kata-kata, perbuatan, atau yang lainya dan ini dijelaskan dalam 1 Korintus 14:9. Namun, masih banyak pemikiran buruk tentang kemampuan seseorang dalam nubuat.

Sebenarnya kita juga tidak bisa langsung mengidentifikasikan sesoerang nabi hanya karena ia memiliki kecenderungan. Setidaknya, Anda perlu tahu seseorang perlu dukungan untuk menjadi nabi, karena menjadi nabi bukan hal yang mudah dilakukan.

Misalnya, mudah untuk membuat Anda lebih mudah untuk memahami mengapa seseorang yang memiliki karunia nubuat tidak dapat segera dinyatakan sebagai seorang nabi. Anda tentu punya uang, serta orangtua Anda, Anda adalah teman Anda, bahkan orang-orang yang Anda tidak tahu bahkan jika Anda berada di dekat Anda.

Tentu saja, Anda dan orang-orang ini tidak dapat segera dinyatakan sebagai orang kaya, hanya karena mereka punya uang. Harus ada indikator dukungan lain untuk menyatakan bahwa seseorang adalah orang kaya.

3. Karunia untuk Mengajar

Orang Kristen juga bisa mendapatkan karunia untuk mengajar, ini sudah dijelaskan dalam roma 12:6-8. Karunia mengajar ini merupakan hadiah untuk memberikan pengetahuan tentang kebenaran Firman Allah sehingga orang-orang yang hilang karena persepsi buruk dapat pulang sesegera mungkin.

Mungkin di beberapa gereja sudah memiliki program gelar alkitabiah. Dalam program ini, itu harus menjadi orang yang mendapat informasi yang lain dipilih sebagai guru. Sebagai seorang guru, Allag ingin manusia semakin dekat dengannya dan mendapatkan semuanya terjadi.

4. Karunia Memberitakan Injil

Karunia yang mungkin diberikan manusia oleh Roh Kudus adalah hadiah untuk memberitakan Injil. Khotbah Injil tentu saja menjadi kewajiban bagi masing-masing orang Kristen. Tuhan ingin orang-orangnya bersatu segera. Tuhan tahu bahwa masih banyak orang yang tidak mengetahuinya tetapi mengetahui-Nya.

Melalui karunia Roh kudus ini, Tuhan semakin bayak diketahui oleh orang yang tak mengenal-Nya, terutama yang bukan pengikutnya. Ingar, kewajiban Anda hanya mengkhotbahkan kebenaran Injil alih-alih memaksa orang lain untuk mempercayai-Nya karena percaya atau tidak, itu benar.

5. Karunia untuk Melayani

Karunia selanjutnya dari Tuhan yang diberikan kepada manusia adalah berkhidmat atau melayani. Pada masa kini, orang pasti akan memilih untuk berkhidmat. Walau bagaimanapun, ia pasti sangat keliru. Pada masa lalu, Tuhan Yesus berkata di dunia untuk melayani orang berdosa, tidak berkhidmat.

Tuhan Yesus memiliki sifat sesuai dengan apa yang kita jalani. Coba kita berkhidmat untuk tidak disampaikan. Bermakna untuk berkhidmat untuk berbuat baik kepada manusia lain dan pastinya menjadikan tuhan yang bahagia.

6. Karunia Berbagi

Manusia juga bisa mendapatkan rahmat keenam, yakni karunia untuk mendistribusikan sesuatu. Bila kita mampu secara ekonomi, tentu saja ini mendorong kita untuk membantu orang yang membutuhkan. Memang, properti dipercayakan kepada Tuhan dan tanpa manusia yang membawa semua hartanya ke tempat istirahat terakhirnya.

Kita juga bisa menawarkan orang-orang yang memiliki masalah bantuan, tentu saja, ia akan membuatnya merasa bahwa dia tidak sendirian. Selalu ada Tuhan yang membantunya melalui tangan Anda.

7. Karunia Berbuat Kemurahan

Karunia atau rahmat lainnya yang dihadirkan oleh Roh Kudus adalah melakukan kemurahan hati. Dalam tindakan karunia belas kasihan, seseorang tentu saja memiliki empati besar dan simpati yang hebat untuk kondisi orang-orang di sekitarnya.

Itulah yang mendorongnya untuk menjadi asisten dan orang yang murah hati yang menawarkannya. Hadiah ketujuh ini masih sangat terkait erat dengan anugerah keenam, yaitu hadiah untuk mendistribusikan sesuatu.

8. Karunia Memimpin

Saat ini ada banyak orang ingin menjadi pemimpin, tentu saja menjadi pemimpin bukan hal mudah karean kita harus bereaksi dengan cepat atas masalah yang terjadi. Hal ini disebabkan oleh para pemimpin akan menghadapi banyak orang yang memiliki banyak persepsi dan kebutuhan. Jadi dia juga menangkap kebijaksanaan.

9. Karunia Mengusir Setan

Karunia kesembilan juga termasuk karunia Roh Kudus adalah hadiah milik beberapa orang. Di masa lalu, Tuhan Yesus juga memimpin kegiatan itu, yang menyembuhkan seorang gadis yang dimiliki. Dengan memiliki kemampuan untuk mengusir Setan, ia harus menjadi bagian dari iman yang kuat.

10. Karunia untuk Berkata Bijaksana

Kebijaksanaan sangat diperlukan pada masa sekarang, bisa ditunjukkan dalam kata-kata maupun perbuatan. Banyak orang jatuh sehingga dia tidak bisa lagi berpikir jernih. Dalam hal ini, sangat perlu untuk berbicara dengan bijaksana. Banyak motivasi yang dia berikan dapat melakukan itu orang-orang menemukan antusiasme mereka.

11. Karunia untuk Berkuasa

Dalam Alkitab, yaitu 1 Korintus 12:10 dijelaskan pada awal penciptaan manusia, jelas bahwa Allah juga dikatakan bahwa manusia memiliki kekuasaan atas bumi. Karena itu, Tuhan menempatkan manusia pada posisi tertinggi manusia lain. Jadi, pantas agar kita tidak bisa berterima kasih untuk merusak ciptaannya, tetapi jaga itu.

12. Karunia Menyembuhkan

Rahmat Roh Kudus berikutnya sangat terkait erat dengan pekerjaan medis. Dokter sangat diperlukan untuk menyerahkan kapasitasnya. Penyakit hari ini telah tumbuh dengan sangat cepat sehingga penyakit baru sering ditemukan. Di sinilah Tuhan bekerja dan melakukan obat untuk sembuh. Selain itu, doa keluarga juga sangat berpengaruh.

13. Karunia untuk Berbahasa Roh

Karunia roh Kudus berikutnya adalah untuk berbicara tentang bahasa Roh. Kita menyadari bahwa ada banyak jenis bahasa di dunia ini. Namun, bahasa roh termasuk salah satu bahasa yang sangat sulit untuk dipelajari. Jika bahasa lain berasal dari kemampuan seseorang untuk mempelajarinya, kemampuan ini berasal dari iman seseorang. Karena itu, masih ada sedikit yang mampu berbicara tentang bahasa roh.

14. Karunia Menafsirkan Bahasa Roh

Karunia Roh Kudus untuk menafsirkan bahasa roh ditulis dalam 1 Korintus 12:10. Interpretasi bahasa roh juga tentu terkait dengan kemampuan berbicara tentang pikiran. Namun, belum tentu seseorang hal yang sama dengan dua kapasitas luar biasa ini. Tentu saja, lebih banyak iman diperlukan untuk berbicara bahasa roh.

15. Karunia Membedakan Roh

Pada 1 Korintus 12:10 juga menjelaskan bahwa manusia juga mendapatkan hadiah untuk membedakan roh-roh. Perlu untuk mengetahui bahwa banyak jenis roh di dunia ini jelas tidak terlihat. Namun, pada beberapa orang, Tuhan mengizinkan mereka membedakan roh, antara roh-roh yang baik dan roh yang daripada Tuhan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat megenai karunia roh kudus bagi orang percaya. Semoga dengan ini kita bisa mengetahui karunia dan manfaat hadirnya Roh Kudus dalam kehidupan umat Kristiani.

Baca:

Tinggalkan komentar