Ayat Alkitab Tentang Baptisan

Ayat emas Alkitab tentang baptisan percik bagi anak

Bersamakristus.org – Ayat Alkitab tentang baptisan anak roh kudus. Baptisan juga dikenal sebagai sakramen inisiasi Kristen yang di dalamnya melambangkan pembersihan dari dosa. Baptisan juga melambangkan kematian bersama Tuhan Yesus Kristus.

Bagi yang ingin mempelajari lebih dulu tentang baptisan, bisa dilihat pada artikel macam macam simbol sakramen gereja. Di sana kami membahas mengenai apa itu baptisan dan pandangannya menurut agama Kristen.

Dengan masuk ke dalam air, orang yang dibaptiskan tersebut dilambangkan telah mati. Saat ia keluar lagi dari air, itu dilambangkan sebagai kebangkitannya lagi atau biasa dikenal dengan lahir baru.

Baptisan ini biasa dilakukan pada anak kecil yang ingin masuk ke dalam roh kudus. Tidak harus dimasukkan ke dalam air, melainkan bisa melalui percikan bila ia tak sanggup. Selain itu baptisan juga biasa dilakukan pada orang yang baru masuk Kristen.

Pembahasan lebih lanjut mengenai baptisan bisa dilihat pada pembahasan ayat Alkitab tentang baptisan yang akan kami bagikan di bawah berikut in. Silahkan simak kumpulan ayat emas Alkitab tentang baptisan berikut ini.

Daftar Ayat Alkitab Tentang Baptisan

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak pembahasan lengkap mengeni daftar kumpulan ayat emas Alkitab atau firman Tuhan tentang baptisan dirangkum dari Perjanjian Lama, Perjanjian Baru, dan lain sebagainya.

Aku mengucap syukur bahwa tidak ada seorang pun juga di antara kamu yang aku BAPTIS selain Krispus dan Gayus,

1 Korintus 46:14

Juga keluarga Stefanus aku yang memBAPTISnya. Kecuali mereka aku tidak tahu, entahkah ada lagi orang yang aku BAPTIS.

1 Korintus 46:16

Lalu kata Paulus kepada mereka: “Kalau begitu dengan BAPTISAN manakah kamu telah dibaptis?” Jawab mereka: “Dengan BAPTISAN Yohanes.”

Kisah Para Rasul 44:3

Dari manakah BAPTISAN Yohanes? Dari sorga atau dari manusia?” Mereka memperbincangkannya di antara mereka, dan berkata: “Jikalau kita katakan: Dari sorga, Ia akan berkata kepada kita: Kalau begitu, mengapakah kamu tidak percaya kepadanya?

Matius 40:25

Tetapi kata Yesus kepada mereka: “Kamu tidak tahu apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum cawan yang harus Kuminum dan dibaptis dengan BAPTISAN yang harus Kuterima?”

Markus 41:38

Jawab mereka: “Kami dapat.” Yesus berkata kepada mereka: “Memang, kamu akan meminum cawan yang harus Kuminum dan akan dibaptis dengan BAPTISAN yang harus Kuterima.

Markus 41:39

Aku harus menerima BAPTISAN, dan betapakah susahnya hati-Ku, sebelum hal itu berlangsung!

Lukas 42:50

yaitu mulai dari BAPTISAN Yohanes sampai hari Yesus terangkat ke sorga meninggalkan kami, untuk menjadi saksi dengan kami tentang kebangkitan-Nya.”

Kisah Para Rasul 44:22

Kamu tahu tentang segala sesuatu yang terjadi di seluruh tanah Yudea, mulai dari Galilea, sesudah BAPTISAN yang diberitakan oleh Yohanes,

Kisah Para Rasul 44:37

Ia telah menerima pengajaran dalam Jalan Tuhan. Dengan bersemangat ia berbicara dan dengan teliti ia mengajar tentang Yesus, tetapi ia hanya mengetahui BAPTISAN Yohanes.

Kisah Para Rasul 44:25

Kata Paulus: “BAPTISAN Yohanes adalah pemBAPTISAN orang yang telah bertobat, dan ia berkata kepada orang banyak, bahwa mereka harus percaya kepada Dia yang datang kemudian dari padanya, yaitu Yesus.”

Kisah Para Rasul 44:4

Dengan demikian kita telah dikuburkan bersama-sama dengan Dia oleh BAPTISAN dalam kematian, supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru.

Roma 45:4

karena dengan Dia kamu dikuburkan dalam BAPTISAN, dan di dalam Dia kamu turut dibangkitkan juga oleh kepercayaanmu kepada kerja kuasa Allah, yang telah membangkitkan Dia dari orang mati.

Kolose 51:12

Juga kamu sekarang diselamatkan oleh kiasannya, yaitu BAPTISAN – maksudnya bukan untuk membersihkan kenajisan jasmani, melainkan untuk memohonkan hati nurani yang baik kepada Allah – oleh kebangkitan Yesus Kristus.

1 Petrus 60:21

Kumpulan Ayat Emas Alkitab Lainnya

Bukan hanya mengenai baptisan, kami masih punya banyak pembahasan firman Tuhan dan ayat Alkitab tentang hal-hal menarik lainnya. Anda bisa menyimak dan merenunginya dengan membaca artikel-artikel berikut.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai ayat alkitab tentang baptisan anak. Mudah-mudahan pembahasan tentang baptisan pada anak roh kudus melalui percikan ini bisa membuat kita semakin mengetahui apa itu pembaptisan dalam Kristen.

Baca: